Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

7 Kombinasi Warna Cat Dapur Sempit

7 Kombinasi Warna Cat Dapur Sempit – Siapa sangka warna dapur berperan penting dalam memperindah dapur? Selain itu, pemilihan kombinasi warna yang tepat dapat menciptakan ilusi ruangan yang luas pada dapur yang sempit.

Selain kombinasi warna cat dapur sempit, setiap detail interior dapur termasuk kitchen set, memengaruhi nuansa ruangan secara keseluruhan. Dapur merupakan jantung rumah yang seharusnya menjadi ruang dimana setiap orang yang menggunakannya dapat menghabiskan waktu dengan nyaman.

Meskipun dapur kamu tergolong sempit, cobalah salah satu kombinasi warna cat dapur sempit berikut agar ruangan terasa lebih luas dan nyaman.

Kombinasi Warna Cat Dapur Sempit

1. Perpaduan Warna Retro

Kombinasi Warna Cat Dapur Sempit

Kombinasi warna cat dapur sempit yang menarik terletak pada pemilihan tema dapur yang tepat. Meski putih tampak mendominasi sebagai warna utama di dapur, aksen desain retro efektif menjadi sorotan saat memilih palet warna ruangan.

Mulai dari warna hijau yang kontras hingga pintu pembatas dengan ukiran klasik, presentasi dapur kreatif dengan menggunakan warna dapur yang tepat adalah kunci untuk membuat dapur kecil terlihat menarik.

2. Hitam Putih Serba Elegan

Kombinasi Warna Cat Dapur Sempit 2

Kombinasi warna cat dapur sempit ini bisa dibilang klasik, dengan kitchen set dan peralatan dapur seperti kompor yang dipadukan dengan warna putih dan hitam pada dinding dan countertop.

Meski dapurnya tergolong kecil, poin penting dalam penggunaan kombinasi warna dapur ini adalah pencahayaan ruangan yang cukup dari jendela dan pencahayaan ruangan itu sendiri. Berkat terangnya cahaya pada dapur, maka terlihat tidak terlalu gelap dan membuat ruangan terlihat lebih luas.

3. Warna Putih Dengan Penampilan Berbeda

Kombinasi Warna Cat Dapur Sempit 3

Kombinasi warna cat dapur sempit selanjutnya menggunakan warna putih. Bukan rahasia lagi jika kebanyakan orang mengandalkan warna putih agar dapur yang sempit memberikan kesan yang luas. Rata-rata warna netral yang lembut selain warna putih juga bagus untuk dapur kecil, asalkan warna dapur diaplikasikan dengan cermat.

Supaya memberikan tampilan ruangan yang indah dan luas, aplikasikan cat dapur putih dan gunakan tampilan ubin keramik putih glossy sebagai backsplash dapur. Variasi menggunakan turunan warna putih seperti putih krem dan putih gading bisa memberikan tampilan dapur yang berbeda dan tidak membosankan.

4. Sentuhan Alami Hijau dan Kayu

Kombinasi Warna Cat Dapur Sempit 4

Ingin lebih dekat dengan alam? Kombinasi warna cat dapur sempit ini bisa menjadi pilihan. Dapur kecil dengan konsep alam dapat diwujudkan dengan pemilihan material dan warna yang memberikan kesan sejuk menyenangkan.

Cukup kombinasikan kitchen set dari kayu dengan warna cat dapur hijau tua yang selaras dengan tekstur kayu. Pilih backsplash dapur dengan warna netral seperti putih atau abu-abu untuk memadukan kedua elemen dapurnya agar ruangan terasa lebih hidup dan tidak sempit.

5. Kombinasi Cat Dapur Hangat dan Sejuk

Kombinasi Warna Cat Dapur Sempit 5

Jika kamu kesulitan menentukan kombinasi warna cat dapur sempit, cobalah memadukan warna hangat dan dingin. Kontras antara kedua warna tersebut dapat memberikan ilusi ruang yang lebih luas, sehingga dapur kamu tidak terasa sempit.

Kamu bisa menggunakan warna hangat seperti warna oranye lembut untuk dinding atas, atau warna lainnya seperti kuning dan merah. Sementara itu, warna dapur yang sejuk adalah hijau, biru, atau ungu. Untuk menyeimbangkan kedua warna tersebut, pilihlah warna netral seperti putih atau abu-abu agar serasi.

Baca Juga : Tips Memilih Kompor Gas Tanam, Jangan Sampai Salah!

6. Dominasi Turquoise dan Merah Menyala

Kombinasi Warna Cat Dapur Sempit 6

Memadukan warna-warna primer sebagai fokus utama ruangan akan terlihat dapur kecil kamu lebih ceria. Contoh saja inspirasi di atas yang menggunakan warna biru hijau atau turquoise pada kitchen set dan kabinet dapur dengan cat dapur oranye merah pada dinding dan peralatan dapur.

Ingatlah untuk menggunakan warna-warna netral sebagai transisi antara warna primer pada area dapur lainnya. Dengan begitu, keseluruhan tone warna dapur yang seimbang dan harmonis akan membuat kegiatan memasak di rumah menjadi lebih menyenangkan.

7. Dapur Kecil Modis dengan Pastel Lembut

Kombinasi Warna Cat Dapur Sempit 7

Sentuhan pastel yang lembut adalah andalan warna untuk dapur kecil. Selain menambahkan sentuhan pastel pada dinding dan panel jendela, wana yang serasi untuk perabotan lainnya didominasi warna putih supaya lebih serasi.

Warna dapur pastel memang anti-mainstream dibanding warna umum seperti putih dan abu-abu, namun warna pastel sangat cocok dipadukan dengan material kayu muda untuk menciptakan kesan dapur yang lebih asri.

Baca Juga : Nama Alat Dapur dan Gambarnya, Wajib Kamu Punya!

Selain itu, cat dapur dengan warna pastel cocok untuk dapur berukuran kecil karena background yang terang membuat ruang tampak lebih terbuka. Dengan memadukannya dengan eksterior dapur, kamu dapat mengalihkan perhatian dari sempitnya ruangan dan fokus pada nilai estetika dapur kecil. Yuk Dapatkan regulator gas terbaik berkualitas tinggi dan sudah standar SNI di Gascompsuperlock.com. Hanya disini kamu akan menemukan berbagai macam regulator gas dan peralatan kompor gas berkualitas.