Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

10 Pengganti Minyak Goreng Untuk Diet

10 Pengganti Minyak Goreng Untuk Diet – Saat melakukan diet, biasanya orang bertujuan untuk menurunkan berat badan atau mengurangi kadar lemak di tubuhnya. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan pola makan dan olahraga yang teratur untuk menurunkan berat badan.

Perhatikan juga minyak yang digunakan dalam pengolahan makanan, sehingga cocok untuk kamu yang sedang melakukan diet. Minyak zaitun bisa kamu gunakan sebagai pengganti minyak goreng untuk diet. Yuk simak beberapa pengganti minyak goreng untuk diet yang bisa kamu gunakan.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Diet

Pengganti minyak goreng untuk diet yang pertama adalah minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki kandungan yang lebih bagus dibandingkan minyak sawit, terutama jika kamu sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan.

Secara umum, banyak orang yang menganjurkan penggunaan minyak zaitun untuk pengolahan makanan atau sebagai pengganti minyak goreng untuk diet.

Gascompsuperlock Home

Hal ini dikarenakan lemak yang terkandung dalam minyak zaitun bukanlah minyak yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Tentunya bila dikonsumsi dalam jumlah yang sewajarnya, kandungan lemak minyak zaitun dapat membantu mencegah peningkatan kadar kolesterol dalam tubuh.

Seperti yang sudah kamu ketahui, minyak yang memiliki kadar kolesterol jahat dapat menimbulkan risiko penyakit jantung dan jenis penyakit lainnya. Dibandingkan dengan minyak kelapa pada umumnya dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam bentuk LDL.

Terdapat penelitian yang memberikan informasi bahwa minyak kelapa mengandung asam lemak jenuh dan asam laurat. Bahan-bahan tersebut dapat meningkatkan kadar HDL. Namun, minyak kelapa juga memiliki sifat antioksidan yang sehat, tetapi minyak kelapa mengandung lebih banyak lemak jenuh daripada antioksidan.

Cara Memilih Pengganti Minyak Goreng Untuk Diet

Saat kamu sedang melakukan diet, tentu kamu menginginkan hasil yang terbaik dan paling memuaskan. Oleh karena itu, kamu harus memulainya dengan cara terbaik dengan memilih makanan yang harus dikonsumsi selama program diet.

Mengutip dari “Harvard Health Publishing”, minyak kelapa sawit mengandung lemak jenuh hingga 90%. Hal ini dapat meningkatkan kadar kolesterol tidak baik dalam tubuh. Kadar kolesterol yang tidak baik dalam tubuh memiliki risiko terkena penyakit jantung.

Oleh karena itu, sebaiknya lebih berhati-hati dalam memilih pengganti minyak goreng untuk diet dan mengolah makanan, pastikan jenis minyak yang kamu gunakan memiliki kandungan kolestrol yang lebih rendah.

Gascompsuperlock Tokopedia

Jika kamu sudah biasa menggunakan minyak kelapa sawit, kamu bisa menggantinya dengan minyak jenis lain. Perhatikan komposisi rendah lemak dan informasi gizi.

Perlu kamu ketahui bahwa ada berbagai jenis minyak yang memiliki kandungan kalori jauh lebih rendah dibandingkan dengan minyak yang terbuat dari minyak kelapa sawit. Di bawah ini adalah daftar minyak yang memiliki kalori cukup rendah dan bisa kamu jadikan pengganti minyak goreng untuk diet.

Baca Juga : Cara Menyimpan Buah Tanpa Kulkas Agar Tetap Segar

Daftar Pengganti Minyak Goreng Untuk Diet

Minyak merupakan sumber lemak yang sangat penting dalam makanan yang kamu konsumsi. Minyak dibagi menjadi dua jenis yaitu minyak jenuh dan tidak jenuh.

Dari nama kedua minyak tersebut, kita mengetahui bahwa minyak jenuh memiliki sifat dan kandungan yang kurang baik bagi tubuh. Sedangkan minyak tidak jenuh memiliki kandungan yang lebih baik bagi tubuh dan tidak meningkatkan kadar kolesterol.

Berikut daftar pengganti minyak goreng untuk diet. Bisa digunakan dalam mengolah makanan dan bisa juga dicampurkan ke dalam salad atau sesuai selera. Yuk simak!

  • Minyak zaitun atau olive oil
  • Minyak kanola
  • Minyak jagung
  • Minyak kacang
  • Minyak bunga matahari
  • Minyak kedelai
  • Minyak kelapa
  • Minyak alpukat
  • Minyak bekatul
  • Minyak biji anggur

Baca Juga : Bolehkah Memasukkan Makanan Panas Ke Kulkas, Ini Penjelasannya

Itulah beberapa pengganti minyak goreng untuk diet. Tidak hanya asupan makanannya, tetapi perhatikan juga minyak apa yang cocok untuk orang yang sedang diet, karena tidak semua jenis minyak cocok untuk orang yang sedang diet. Kamu tentu membutuhkan kompor gas dan regulator gas terbaik saat memasak, yuk temukan di Gascompsuperlock.com

Gascompsuperlock Instagram