Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Tips Service Kompor Tanam Tanpa Biaya

Tips Service Kompor Tanam Tanpa Biaya – Kompor gas merupakan salah satu perlengkapan rumah tangga yang rentan mengalami kerusakan.

Perawatan kompor gas sangat penting, terutama jika kompor tersebut merupakan kompor tanam, karena terletak di area yang sangat sulit dijangkau.

Mengenali Masalah Sebelum Service Kompor Tanam

Kompor gas, terutama model tanam memang sangat rentan terhadap kerusakan baik komponen luar ataupun bagian komponen dalam.

Untuk mengetahui cara memperbaikinya, sebaiknya kamu perlu mengetahui beberapa kerusakan yang biasanya terjadi terlebih dahulu, yuk simak apa saja.

Gascompsuperlock Home

1. Api Kompor Semakin Mengecil

Ketika kamu membeli kompor gas untuk pertama kali, kamu mungkin berpikir bahwa memutar knop akan membuat api lebih mudah menyala.

Namun seiring berjalannya waktu, api kompor bisa semakin mengecil walaupun knop sudah diputar ke kiri. Salah satu penyebabnya yaitu kerak yang menyumbat corong api atau burner.

Penyumbatan ini pasti mencegah penyaluran api sehingga menjadi terhambat. Apabila dibiarkan secara berkelanjutan, maka kerak sumbatan tersebut dapat menebal dan memengaruhi nyala api kompor gas kamu.

Selain membersihkannya, kamu juga bisa langsung menghubungi tukan service kompor tanam terdekat.

Baca Juga : Desain Dapur Minimalis 3×2 Sederhana dan Estetik!

2. Gas Masih Banyak Tetapi Tidak Mau Menyala

Masalah lain yang biasanya terjadi yaitu api yang tidak menyala secara optimal walaupun kamu baru saja membeli tabung gas yang penuh.

Hal tersebut biasanya ditunjukkan dengan memutar knop beberapa kali, tetapi setelah beberapa saat, api tidak menyala seperti biasa.

Pemantik kompor gas yang tidak mau menyala bisa jadi karena beberapa hal yaitu kabel yang longgar, posisi pemantik yang tidak tepat, dan ujung pemantik terdapat sumbatan atau kotor.

Gascompsuperlock Tokopedia

3. Api Yang Berwarna Merah

Nyala api normal pada kompor gas biasanya berwarna biru. Apabila apinya berwarna kuning gelap atau merah, tentu saja terdapat masalah lain.

Hal tersebut mengakibatkan bagian bawah panci atau wajan akan menghitam. Dengan begitu, warna hitam tersebut akan menjadi serpihan arang.

Oleh karena itu, perlu dilakukan pengecekan kembali apakah nyala api merah terdapat di salah satu sisi tungku.

Hal ini juga bisa disebabkan oleh kotoran di beberapa komponen kompor tanam. Sehingga perawatan kompor tanam harus dilakukan secara teratur.

Melakukan Service Kompor Tanam

Jika kompor kamu rusak atau tidak berfungsi dengan baik, maka segera hubungi tukang service kompor tanam atau teknisi yang ahli dalam perbaikan kompor tanam.

Tentunya setiap teknisi akan melakukan perbaikan tergantung dari kondisi kompor dan sifat kerusakannya.

Sampaikan keluhan kamu secara detail. Dengan begitu, teknisi akan dapat melakukan pekerjaan tersebut. Selain itu, pastikan biayanya terjangkau dengan perbaikan yang berkualitas.

Itulah beberapa cara mengetahui masalah yang biasanya muncul pada kompor tanam, dan bagaimana memilih tempat service kompor tanam terbaik. Semoga membantu! Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram