Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Usaha Nasi Bungkus 5000

Usaha Nasi Bungkus 5000, Hanya Bermodalkan Kompor!

Usaha Nasi Bungkus 5000, Hanya Bermodalkan Kompor! – Sebagian besar masyarakat Indonesia tentunya menyukai makanan murah seperti nasi bungkus.

Nasi bungkus dijual dengan harga yang terjangkau walaupun menunya sedikit, tetapi makanan ini sangat mengenyangkan untuk sarapan pagi atau makan siang.

Nasi bungkus merupakan makanan yang digemari hampir semua kalangan, mulai dari pelajar, pekerja bangunan, hingga supir truk.

Terkadang banyak juga karyawan yang tidak punya waktu untuk makan di rumah, sehingga lebih memilih membeli nasi bungkus dari warung makan terdekat.

Nasi bungkus bisa dikonsumsi saat pagi, siang, sore dan malam hari. Selain harganya yang terjangkau, nasi bungkus terbilang praktis, karena pembeli hanya perlu memilih menu, kemudian ambil dan lansung memakannya.

Jika kamu ingin memulai usaha di bidang kuliner, mengapa tidak mencoba menjalankan usaha nasi bungkus 5000? Usaha ini memiliki peluang yang menjanjikan untuk dikembangkan.

Yang di maksud usaha nasi bungkus 5000 yaitu usaha yang menjual nasi dengan lauk pauk hanya Rp 5000 saja. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menjalankan usaha nasi bungkus 5000. Yuk simak apa saja.

Gascompsuperlock Home

Tips Usaha Nasi Bungkus 5000

1. Modal Yang Cukup

Berapa modal yang dikeluarkan untuk memulai usaha nasi bungkus 5000? Modal yang kamu butuhkan sangat sedikit yaitu sekitar Rp 500.000 – Rp 1.000.000, sehingga dapat dijalankan sebagai usaha kecil-kecilan karena tidak mengeluarkan banyak modal.

2. Rasa Yang Enak dan Sehat

Walaupun porsi nasinya sedikit, tetapi rasa makanan ini membuat pelanggan ketagihan dan ingin membelinya lagi. Cobalah untuk membuat nasi dan lauk pauk yang enak.

Meskipun dijual dengan harga yang murah, kamu tentunya harus bisa mengelola modal yang diperlukan untuk membeli bahan baku yang berkualitas dan higenis, karena cita rasa dan kebersihan merupakan poin penting yang harus diperhatikan pada setiap masakan.

3. Analisa

Sebelum kamu menjalankan usaha nasi bungkus 5000, kamu perlu melakukan analisa mengenai tempat kamu berjualan nantinya. Apakah ingin berjualan di depan rumah atau menitipkannya di warung.

Jikan di depan rumah kamu banyak orang yang berlalu lalang dan padat penduduk, kamu bisa menjalankan usaha nasi bungkus 5000 menggunakan stand kecil.

Apabila di depan rumah kamu tidak ada orang yang berlalu lalang, kamu bisa menitipkannya di warung-warung kecil yang ramai pembeli, berikan harga yang ingin kamu titipkan kepada warung tersebut, sehingga nantinya warung tersebut akan menaikkan harga nasi bungkus kamu.

Baca Juga : Peluang Usaha Kentang Goreng dan Analisanya

4. Pemasaran

Untuk pemasarannya, kamu bisa menggunakan motor atau sepeda saat menjalankan usaha nasi bungkus 5000. Atau kamu juga dapat memasang spanduk di depan rumah sebagai media promosi.

Jangan lupa untuk menuliskan jika kamu menerima pesanan nasi bungkus dan sertakan nomor hp yang bisa dihubungi. Dengan begitu, orang yang berlalu lalang di depan rumah kamu akan membaca, kemudian langsung memesan nasi bungkus yang kamu jual.

5. Alat dan Bahan

Yang kamu butuhkan untuk menjalankan usaha nasi bungkus 5000 adalah kompor gas, selang gas, regulator gas, panci, wajan, dan beberapa peralatan masak lainnya. Bahan baku yang kamu perlukan juga tersedia di pasar terdekat. Untuk membungkus nasi dan lauknya gunakan kertas minyak.

Gascompsuperlock Tokopedia

Contoh Menu Nasi Bungkus 5000

Apabila kamu sudah membaca beberapa tips usaha nasi bungkus 5000 di atas, selanjutnya kamu perlu mengetahui apa saja menu nasi bungkus 5000.

Jika kamu masih bingung untuk menyediakan menu untuk nasi bungkus, berikut beberapa ide menu nasi bungkus yang bisa kamu jadikan referensi pada usaha kamu.

Biasanya nasi bungkus disajikan dengan dua pilihan lauk utama yaitu ayam atau telur. Berikut gabungan menu nasi bungkus yang dapat kamu pilih.

  • Nasi
  • Ayam : Ayam bumbu rujak, ayam goreng, ayam bumbu bebek
  • Tumis tempe dan sayuran
  • Sambal
  • Mi bihun atau mi kuning

Pada umumnya, nasi bungkus yang paling banyak diminati yaitu menu nasi bungkus dengan bumbu bebek. Kamu dapat menambahkan bumbu bebek pada salah satu menu nasi bungkus kamu. Selain ayam dan telur, kamu juga dapat menambahkan menu nasi bungkus dengan daging rendang.

Itulah beberapa tips usaha nasi bungkus 5000 dan contoh menu nasi bungkus yang dapat kamu jadikan referensi sebelum menjalankan usaha nasi bungkus.

Baca Juga : Modal Usaha Rumah Makan Lesehan dan Tips Memulainya

Cobalah membeli nasi bungkus di warung makan terdekat, dan lihat menu apa saja yang disajikan. Dengan begitu, hal ini memudahkan kamu untuk melakukan analisa dan mengembangkan usaha nasi bungkus 5000. Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram