Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Usaha Kaki Lima

Usaha Kaki Lima Yang Dicari Pembeli Setiap Hari

Usaha Kaki Lima Yang Dicari Pembeli Setiap Hari – Menjalankan bisnis tidak selalu membutuhkan modal yang besar atau tempat yang mewah. Usaha kaki lima menjadi salah satu pilihan yang bisa kamu coba, terutama bagi para pengusaha yang memiliki modal terbatas.

Alasannya karena harga sewa di pinggir jalan tidak semahal harga sewa di toko. Selain itu, usaha kaki lima mudah diakses oleh orang yang lewat, sehingga kamu berpeluang mendapatkan omzet yang besar.

Di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi ide usaha kaki lima yang bisa kamu coba. Yuk simak ulasan lengkapnya!

Ide Usaha Kaki Lima Yang Menguntungkan

1. Bakso dan Mie Ayam

Ide usaha kaki lima yang bisa kamu coba adalah bakso dan mie ayam. Makanan ini merupakan menu favorit jutaan orang. Pecinta mie biasanya memilih mie ayam, sedangkan pecinta kuah dan daging biasanya memilih bakso. Penggemar kedua makanan ini tidak hanya orang dewasa saja, tetapi juga anak-anak.

Kamu bisa membuat inovasi pada menu bakso atau mie ayam supaya berbeda dengan pesaing. Misalnya kamu menjual berbagai macam jenis bakso seperti bakso mercon dengan isi cabai, bakso telur, bakso tahu, dan bakso kecil.

Sedangkan mie ayam, kamu bisa membuat inovasi dengan menawarkan variasi mie ayam menggunakan potongan ayam goreng crispy, keju, atau daging kepiting.

2. Gorengan

Ide usaha kaki lima selanjutnya yaitu gorengan. Tempe, tahu, bakwan, dan pisang goreng merupakan menu yang disukai oleh pecinta gorengan. Pedagang aneka gorengan sering kita jumpai hampir di setiap sudut jalan.

Apabila kamu termasuk orang yang gemar dengan makanan yang satu ini, maka tidak ada salahnya untuk memulai ide usaha kaki lima ini.

Gorengan digemari oleh banyak orang karena kulitnya yang nikmat dan rasanya yang gurih. Oleh karena itu, saat membuat adonan gorengan, pastikan membuat rasa yang sesuai dengan selera banyak orang.

Gunakan bahan-bahan yang segar dan berkualitas supaya menghasilkan rasa yang enak dan tidak mudah basi.

Gascompsuperlock Home

3. Bubur Ayam

Banyak orang yang melewatkan sarapan di rumah saat berangkat kerja. Sehingga, mereka mengemas makanan atau mengisi perut di tempat makan dekat kantor. Apabila kamu ingin berjualan menu sarapan, maka ide usaha kaki lima yang satu ini merupakan pilihan yang tepat.

Walaupun bubur ayam terasa lebih ringan daripada nasi, tetapi makanan ini sangat mengenyangkan. Oleh karena itu, banyak orang yang menyukai bubur ayam sebagai menu sarapan.

Kamu juga dapat menawarkan berbagai macam lauk pauk, mulai dari ati ampela, usus, dan telur puyuh. Apabila kamu ingin membuat usaha kaki lima ini lebih unik, kamu bisa menambahkan aneka lauk berbeda untuk pendamping, seperti sayur, tahu, tempe, dan daging sapi.

4. Es Buah

Indonesia merupakan negara tropis, sehingga udaranya selalu hangat kecuali musim hujan. Dengan begitu, kamu bisa menjadikan minuman es buah sebagai ide usaha kaki lima yang menguntungkan.

Kombinasi berbagai macam buah-buahan dan sirup yang memberikan rasa manis, pastinya sangat sulit untuk ditolak, apalagi di bawah terik matahari. Manfaat lainnya yaitu konsumen bisa mengonsumsi buah sesering mungkin karena merupakan makanan sehat yang dibutuhkan tubuh. Kamu juga bisa menambahkan daun pandan atau santan sebagai pengganti sirup ke dalam es buah.

5. Martabak

Walaupun saat ini sudah banyak yang menjual martabak, namun bukan berarti usaha kaki lima ini sepi pembeli. Martabak yang dijual di pinggir jalan lebih mudah diakses oleh masyarakat sekitar. Sehingga jumlah peminat martabak sangatlah banyak. Oleh karena itu, jangan ragu untuk menjalankan usaha kaki lima ini.

Kamu dapat menyediakan martabak telur dan manis. Martabak telur biasanya dijadikan sebagai lauk pauk untuk makanan berat. Sedangkan martabak manis merupakan salah satu hidangan penutup yang menggugah selera.

Karena selera masyarakat yang berbeda-beda, kamu juga harus menawarkan berbagai macam aneka topping, mulai dari cokelat, kacang, susu, jagung, oreo, green tea, dan red velvet.

Selain ukuran reguler, sediakan juga martabak mini supaya anak sekolah atau yang tidak ingin makan banyak dapat membelinya dalam porsi kecil.

Baca Juga : Peluang Usaha Bakso dan Tips Menjalankannya

Tips Sukses Menjalankan Usaha Kaki Lima

Usaha kaki lima tentunya memiliki keuntungan yang menjanjikan. Tetapi persaingannya juga sangat ketat. Oleh karena itu, kamu perlu memperhatikan beberapa hal di bawah ini.

1. Lokasi yang Strategis

Bagi kamu yang masih pemula di bidang ini, menjangkau banyak orang mungkin tidaklah mudah. Salah satu cara untuk melakukannya yaitu dengan berjualan di lokasi yang strategis, sehingga lebih banyak orang dapat melihat usaha kaki lima yang kamu jalankan dan akhirnya membeli produk yang kamu tawarkan.

Sebelum memulai usaha kaki lima, kamu perlu mengetahui lokasi yang cocok dan dijangkau oleh banyak orang. Jika kamu tidak melakukan riset, kamu kemungkinan gagal menjalankan usaha kaki lima karena lokasi yang kamu pilih area sepi.

Biasanya lokasi yang strategis membutuhkan harga sewa yang lebih tinggi. Tetapi, hasilnya akan sebanding dan akan lebih banyak orang yang membeli produk kamu.

Gascompsuperlock Tokopedia

2. Jaminan Rasa

Pastikan rasa makanan yang kamu jual sesuai dengan harapan pelanggan. Pengalaman pertama akan sangat berkesan bagi pelanggan, sehingga nantinya akan menentukan apakah mereka akan kembali lagi. Jangan takut untuk bereksperimen agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

3. Gunakan Media Sosial

Buatlah strategi pemasaran yang optimal supaya usaha kaki lima yang sedang kamu jalankan semakin dikenal oleh banyak orang. Mulailah dengan membuat akun media sosial untuk mempromosikan produk. Terlebih lagi, saat ini banyak orang yang mencari rekomendasi makanan dan minuman di media sosial.

Baca Juga : Modal Usaha Pisang Crispy, Bisnis Menjanjikan Modal Rendah!

Itulah beberapa usaha kaki lima yang bisa kamu coba dan tips menjalankannya. Semoga bermanfaat! Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram