Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Cara Order Barang Langsung Dari Pabrik

Cara Order Barang Langsung Dari Pabrik, Simak Tips Ini!

Cara Order Barang Langsung Dari Pabrik, Simak Tips Ini! – Tentunya jika ingin menjalankan sebuah bisnis, maka cara yang paling efektif adalah dengan memilih produk dan barang langsung dari pabriknya.

Karena kamu akan mendapatkan harga yang lebih terjangkau, sehingga kamu dapat memperoleh keuntungan yang lebih banyak dengan tetap memberikan harga yang wajar kepada konsumen.

Memulai bisnis bukanlah hal yang mudah. Hal ini tentu sulit apalagi bagi pemula karena keterbatasan modal. Oleh karena itu, cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara kulakan. Kulakan merupakan suatu kegiatan dimana penjual membeli sejumlah barang dari produsen.

Pedagang atau pebisnis berhak memperoleh keuntungan yang besar, asalkan tidak merugikan konsumen. Dengan begitu, kamu perlu mencari supplier agar mendapatkan produk dengan harga murah untuk dijual kembali.

Hal ini juga bisa digunakan sebagai strategi untuk meminimalkan modal. Lantas, bagaimana cara order barang langsung dari pabrik? Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

4 Cara Order Barang Langsung Dari Pabrik

Terdapat beberapa cara order barang langsung dari pabrik yang dapat kamu lakukan untuk menghemat modal. Apabila kamu belum mengetahui bagaimana cara order barang langsung dari pabrik, berikut panduannya.

1. Mengunjungi Pusat Industri atau Bazar

Cara order barang langsung dari pabrik yang pertama yaitu dengan mengunjungi langsung pusat industri atau bazar. Hal ini memungkinkan kamu untuk membeli produk langsung dari produsen dengan harga yang lebih murah.

Mengunjungi produsen langsung di tempat berjualan akan memberikan kamu banyak keuntungan. Salah satunya kamu dapat melihat semua proses produksi.

Selain itu, kamu juga bisa melihat langsung produk dan memilih kualitas produk yang ingin kamu jual kembali. Kamu juga bisa bekerja sama langsung dengan supplier untuk mengurangi risiko kerugian.

Gascompsuperlock Home

2. Mendatangi UMKM

Cara order barang langsung dari pabrik selanjutnya adalah dengan mengunjungi langsung UMKM tersebut. Untuk UMKM, kamu tidak perlu mengunjungi pabrik besar, namun kamu perlu mendatangi UMKM yang ada di daerahmu.

Jika diperhatikan, sebagian besar usaha kecil dan menengah cenderung berperan langsung sebagai produsen. Oleh karena itu, kamu bisa memesan produk ke UMKM tersebut tergantung jumlah pesanan.

Namun berhati-hatilah dalam memilih UMKM. Pilih UMKM profesional yang memiliki izin resmi seperti P-IRT khusus makanan dan waktu operasionalnya. Tujuannya adalah untuk menjamin kelangsungan sebuah usaha dan produk yang dihasilkan.

Hal ini tentu berdampak buruk jika UMKM tersebut harus tutup secara tiba-tiba padahal peminat produknya tinggi. Oleh karena itu, diperlukan sikap selektif dalam memilih UMKM.

3. Bergabung Dengan Komunitas

Kamu juga dapat bergabung dengan komunitas pengusaha untuk mendapatkan produk dari mereka. Selain itu, kamu bisa meminta informasi tentang supplier dari pengusaha lain.

4. Carilah di Majalah Bisnis

Cara order barang langsung dari pabrik berikutnya adalah dengan cara berlangganan atau membaca majalah bisnis. Hal ini karena majalah bisnis tersebut mungkin memuat iklan produk yang kamu cari. Selanjutnya, kamu bisa menghubungi kontak yang tertera pada iklan tersebut.

Baca Juga : Modal Usaha Pisang Crispy, Bisnis Menjanjikan Modal Rendah!

Cara Order Barang Langsung Dari Pabrik Secara Online

Karena semakin berkembangnya teknologi digital saat ini, kamu juga dapat memanfaatkan cara order barang langsung dari pabrik secara online, berikut panduannya.

1. Berpartisipasi Dalam Forum Bisnis

Cara order barang langsung dari pabrik secara online yang pertama adalah dengan bergabung dalam komunitas atau forum bisnis. Dengan semakin luasnya jaringan dan teknologi Internet, kamu bisa memanfaatkannya untuk mendukung berbagai aktivitas bisnis.

Jika kamu ingin mendapatkan produk langsung dari supplier, kamu bisa menggunakan sosial media seperti facebook yang memungkinkan kamu bertemu langsung dengan produsen atau supplier produk yang kamu cari.

2. Website atau Toko Online

Kamu juga bisa langsung mengunjungi website atau toko online supplier produk yang kamu inginkan. Jika kamu belum mengetahui tentang supplier atau produsen, kamu bisa mencari informasinya di google atau media sosial. Masukkan beberapa kata kunci menggunakan fitur pencarian.

3. Melalui Marketplace

Cara order barang langsung dari pabrik secara online selanjutnya adalah menggunakan marketplace. Saat ini sudah banyak marketplace di Indonesia antara lain Lazada, Tokopedia, Blibli, Shopee, dan lain sebagainya.

Tentunya supplier juga menggunakan marketplace sebagai tempat berjualan, sehingga kamu bisa mendapatkan produk dengan harga yang lebih murah. Jika ingin membeli dengan harga terjangkau, bandingkan harga dan jangan lupa menghitung ongkos kirim.

Karena harga beli produknya yang murah, maka kamu bisa mendapatkan untung yang lebih banyak dari selisih harga beli dan harga jual.

Gascompsuperlock Lazada

4. Website Pembanding Harga

Cara order barang langsung dari pabrik lainnya yaitu menggunakan website perbandingan harga. Menggunakan website tersebut, kamu bisa mencari produsen dengan harga termurah.

Kamu bisa menggunakan cara ini jika kamu belum menemukan supplier yang menawarkan produk dengan harga murah. Biasanya harga yang dibandingkan merupakan harga produk e-commerce resmi Indonesia.

Tips Mendapatkan Distributor

Berikut beberapa tips untuk membantu kamu menemukan distributor yang tepat.

1. Temukan Informasi Kontak dan Alamat Distributor

Jika distributor memiliki website sendiri, kamu dapat memeriksa apakah mereka memiliki informasi kontak dan alamat yang jelas. Selain itu, kamu juga bisa memeriksa websitenya untuk melihat apakah meyakinkan atau tidak.

2. Cek Rating dan Feedback Distributor

Jika kamu mencari distributor melalui marketplace, periksa ulasan dan rating toko online distributor. Tentunya distributor yang baik dan terpercaya memiliki review dan testimoni yang positif dari pelanggan.

Baca Juga : Kerja Sampingan Karyawan Shift Setelah Pulang Kerja

3. Harus Teliti

Ketelitian biasanya sering diabaikan oleh banyak orang. Pastikan untuk membaca deskripsi produk distributor sebelum membeli. Biasanya beberapa distributor menawarkan harga yang murah pada produk yang dijualnya dengan syarat tertentu. Oleh karena itu, pastikan selalu teliti.

Itulah beberapa cara order barang langsung dari pabrik yang perlu kamu ketahui. Semoga berhasil! Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram