Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

cara mencari tempat jualan di pinggir jalan

Cara Mencari Tempat Jualan di Pinggir Jalan, Yuk Lihat Tipsnya!

Cara Mencari Tempat Jualan di Pinggir Jalan, Yuk Lihat Tipsnya! – Orang Indonesia sudah terbiasa dengan makanan pinggir jalan. Ke mana pun kamu pergi ke Indonesia, penjual makanan pinggir jalan selalu membantu kamu saat sedang lapar.

Sekarang pun persaingan para pedagang pinggir jalan semakin meningkat. Mereka selalu berinovasi terhadap produk yang dijualnya, dan menawarkannya dengan harga yang murah.

Bagi kamu yang akan berjualan di pinggir jalan, berikut beberapa cara mencari tempat jualan di pinggir jalan yang perlu kamu ketahui. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

7 Cara Mencari Tempat Jualan di Pinggir Jalan

1. Luas Tempat

Cara mencari tempat jualan di pinggir jalan yang pertama adalah memperhatikan besar kecilnya tempat usaha yang akan dibangun. Kamu dapat mempertimbangkan hal ini saat memilih produk untuk dijual.

Biasanya, apabila kamu menjual makanan dan menyediakan untuk makan di tempat, maka kamu perlu memikirkan lahan parkirnya. Pemilihan tempat yang terlalu kecil akan membuat pelanggan merasa tidak nyaman saat membeli makanan.

Sedangkan jika kamu memilih tempat yang terlalu luas, maka akan menyusahkan kamu karena harus memperhatikan kebersihan tempat tersebut. Selain itu, tempat yang terlalu luas juga dapat memberikan kesan sepi dan kurang laris.

Gascompsuperlock Home

2. Tingkat Keramaian

Cara mencari tempat jualan di pinggir jalan selanjutnya yaitu memilih lokasi berjualan dengan lalu lintas yang padat, seperti sekolah atau pusat perbelanjaan.

Lokasi yang ramai bisa membantu dagangan kamu lebih cepat terjual, karena biasanya jika lokasi kamu berjualan banyak orang yang lewat, maka tidak akan terlihat sepi meskipun belum ada yang beli.

3. Akses Transportasi

Cara mencari tempat jualan di pinggir jalan berikutnya adalah mencari lokasi yang mudah diakses oleh semua orang. Hal tersebut pastinya menjadi nilai plus karena tempat kamu berjualan mudah dijangkau.

Terlebih lagi jika kamu berjualan di dekat terminal transportasi umum seperti kereta, busway, dan lain sebagainya. Lalu lintas yang padat akan membantu usaha kamu dilirik oleh pelanggan.

Baca Juga : Peluang Kerjasama Dengan Pabrik Yang Menguntungkan

4. Kebersihan Lingkungan

Hal ini merupakan faktor penting yang perlu kamu perhatikan sebelum mencari tempat jualan di pinggir jalan. Alasannya karena lokasi yang kotor akan menurunkan minat pelanggan untuk membeli.

Terlebih lagi jika kamu berjualan makanan dan minuman. Tempat yang kotor pastinya membuat usaha kamu terlihat tidak higienis. Oleh karena itu, carilah tempat yang bersih dan hindari berjualan di dekat tempat sampah yang berukuran besar. Bau yang menyengat akan membuat pelanggan merasa tidak nyaman saat membeli makanan.

5. Jarak Target Pasar

Apabila kamu sudah mengetahui siapa target pelanggan kamu, maka kamu juga harus memperhatikan jarak antara target pelanggan dan tempat berjualan. Kebanyakan orang akan membeli produk dengan jarak yang tidak terlalu jauh.

Apalagi jika pelanggan membutuhkan produk tersebut saat itu juga. Contohnya kamu menjual perlengkapan sekolah, maka pastikan tempat berjualan berada di dekat sekolah atau kampus. Dengan cara ini, maka pelanggan merasa kebutuhannya mudah terpenuhi.

Gascompsuperlock Tokopedia

6. Sumber Bahan Baku

Cara mencari tempat jualan di pinggir jalan selanjutnya yaitu memperhatikan sumber bahan baku. Jika kamu ingin menjalankan usaha kuliner, pastikan tempat berjualan dekat dengan sumber bahan baku.

Hal tersebut pastinya akan mempermudah kamu saat berjualan setiap harinya. Terutama dalam hal pengurangan biaya ongkos kirim bahan baku. Selain itu, tempat berjualan yang dekat dengan sumber bahan baku akan selalu siap apabila bahan baku dibutuhkan dengan cepat.

7. Harga Sewa dan Surat Izin

Cara mencari tempat jualan di pinggir jalan berikutnya adalah memperhatikan harga sewa dan surat izin usaha. Hal ini juga merupakan poin penting sebelum menjalankan sebuah bisnis. Kamu bisa mengunjungi lokasi tersebut untuk mendapatkan informasi mengenai harga sewa lokasi tersebut.

Kamu juga dapat menanyakan kepada pihak berwenang mengenai surat izin buka usaha. Dokumen apa yang perlu kamu persiapkan, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan surat izin usaha, dan lain-lain.

Itulah cara mencari tempat jualan di pinggir jalan yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat! Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram