Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

cara membuat meja kompor tanam

Cara Membuat Meja Kompor Tanam Yang Benar

Cara Membuat Meja Kompor Tanam Yang Benar – Dalam lingkungan rumah terutama di dapur, kompor merupakan hal yang paling penting karena fungsinya digunakan untuk memasak. Terdapat beberapa jenis kompor yang bisa kamu gunakan, salah satunya adalah kompor tanam.

Kompor tanam merupakan kompor yang terpasang secara permanen di atas meja atau tempat tertentu. Ada dua jenis kompor tanam yaitu kompor tanam induksi dan kompor tanam dengan tabung gas.

Kompor tanam induksi adalah kompor yang menggunakan listrik sebagai bahan bakar. Sedangkan kompor tanam tabung gas adalah kompor yang menggunakan gas sebagai bahan bakarnya. Dengan bentuk modelnya yang lebih simpel dan elegan, pastinya menambah kesan mewah pada dekorasi dapur kamu.

Selain itu, kompor tanam dengan gas juga mudah digunakan. Misalnya menyalakan kompor gas tanam hampir sama dengan kompor gas pada umumnya, hanya berbeda dari modelnya saja yang terkesan lebih simpel.

Sedangakan untuk kompor tanam induksi, kamu cukup menekan tombolnya saja. Apakah kamu tertarik membuat meja kompor tanam? Jika iya, ikuti beberapa cara membuat meja kompor tanam yang benar di bawah ini.

Cara Membuat Meja Kompor Tanam di Rumah

1. Pilih Jenis Kompor

Cara membuat meja kompor tanam yang pertama adalah menentukan terlebih dahulu jenis kompor tanam apa yang akan kamu pilih. Tentunya diantara kedua jenis kompor tanam tersebut, pastinya masing-masing kompor tanam memiliki keunggulan dan kelemahan, baik kompor tanam induksi ataupun kompor tanam yang menggunakan tabung gas.

Keunggulan kompor tanam dengan tabung gas adalah lebih hemat dan modelnya terlihat lebih ramping. Namun, kelemahan dari kompor tanam tabung gas adalah adanya risiko ledakan gas meskipun sudah ada fitur deteksi kebocoran gas. Oleh karena itu, temukan kompor gas berkualitas dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI di Gascompsuperlock.com.

Sedangkan untuk kompor tanam induksi memiliki keunggulan yaitu terhindar dari resiko ledakan gas, karena tidak mengkonsumsi bahan bakar berupa tabung gas sehingga memberikan tampilan yang lebih elegan dan mewah. Untuk kelemahan kompor tanam induksi yaitu tagihan listrik lumayan mahal sesuai dengan pemakaian kompor tanam tersebut. Apakah kamu sudah dapat menentukan pilihan kompor tanam yang akan kamu gunakan?

2. Siapkan Meja Dapur

Cara membuat meja kompor tanam selanjutnya adalah menyiapkan meja dapur untuk kompor tanam yang akan kamu pasang. Setelah kamu memutuskan jenis kompor tanam yang ingin kamu pasang, langkah selanjutnya adalah menyiapkan ruang atau meja dapur yang cocok untuk ditaman kompor tersebut. Pastikan luas meja dapur yang kamu siapkan lebih besar dari ukuran kompor tanam yang ingin kamu pasang.

Baca Juga : Kompor Tanam Pakai Gas atau Listrik, Simak Penjelasannya

3. Perhatikan Ukuran

Cara membuat meja kompor tanam berikutnya adalah mengukur kompor tanam dan melubangi meja dapur yang sudah disiapkan agar sesuai dengan ukuran kompor. Jika lubang meja untuk kompor terlalu lebar, kompor akan mudah bergeser.

4. Pasang Kompor ke Dudukan

Cara membuat meja kompor tanam yang keempat adalah menempatkan kompor yang akan ditanam pada lubang meja atau dudukan kompor. Pastikan ukurannya pas supaya kompor tidak mudah tergeser.

Setelah itu, pasang regulator kompor seandainya kamu menggunakan kompor tanam dengan gas. Kamu harus berhati-hati saat pemasangan regulator gas untuk menghindari terjadinya kebocoran gas, gunakan regulator gas terbaik dari Gascomp.

Baca Juga : 5 Cara Pemasangan Penghisap Asap Dapur

5. Kosongkan Bagian Bawah Meja Dapur

Cara membuat meja kompor tanam yang terakhir adalah bagian bawah meja kompor atau dudukan kompor harus dikosongkan dan dijadikan tempat penyimpanan tabung gas. Setelah menyelesaikan kelima langkah tersebut, kompor gas tanam kamu siap digunakan.

Demikian beberapa informasi mengenai cara membuat meja kompor tanam. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi kamu. Temukan kompor gas berkualitas dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI di Gascompsuperlock.com.