Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

ukuran meja kompor tanam

Ukuran Meja Kompor Tanam Yang Ideal

Ukuran Meja Kompor Tanam Yang Ideal – Meja dapur memiliki banyak fungsi yaitu untuk meletakkan kompor, tempat cuci piring dan beberapa alat mengolah makanan. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan ukuran meja kompor tanam mulai dari tinggi meja dapur hingga lebar meja dapur yang ideal.

Jika ukuran meja kompor tanam terlalu tinggi, maka akan menyulitkan pengguna ketika memasak di atas meja dapur dan berdampak pada fungsi dan kenyamanan.

Berbicara tentang dimensi berarti berbicara tentang angka. Banyak orang yang malas untuk memperhatikannya. Untuk menciptakan dapur yang ergonomis, kamu tentunya perlu memperhatikan ukuran, tinggi, rendah, panjang, dan lebar.

Banyak orang yang kesulitan membuat meja dapur di rumah karena tidak tahu ukuran meja kompor tanam yang ideal. Sehingga barang yang diletakkan di dinding mungkin sulit dijangkau, karena dapur kamu didesain tanpa memperhatikan dimensi yang ideal.

Ukuran meja kompor tanam yang ideal mungkin terlihat sepele, tetapi kamu sebagai pengguna akan merasakan dampaknya jika ukuran meja kompor tanam dibuat secara sembarangan. Jika ingin lebih nyaman, sebaiknya ukuran lemari, working table, dan kitchen set disesuaikan dengan ukuran besar tubuh, terutama ukuran siku.

Beberapa buku tentang dapur menjelaskan ukuran standar untuk berbagai macam perabot dapur yang sering diabaikan. Intisari dari ukuran-ukuran standar itu meliputi:

Baca Juga : Jenis Kompor Gas, Kenali Supaya Tidak Salah Pilih!

Berapa Ukuran Meja Kompor Tanam Yang Ideal?

Tinggi meja dapur yang ideal adalah 80 cm dari lantai jika meja dapur sudah dipasang keramik atau granit. Jika kamu menggunakan kompor biasa, tinggi meja dapur 60 cm. Jika kamu menggunakan kompor tanam, tinggi meja dapur 80 cm.

Tinggi meja dapur yang ideal adalah sama tinggi dengan pinggang. Saat memasak, tinggi meja yang sedikit rendah akan memungkinkan kamu lebih banyak gerakan lengan saat mengaduk dan membolak-balik makanan di dalam panci dan wajan.

Baca Juga : Inspirasi Dapur Minimalis Kompor Tanam

Berapa Lebar Meja Dapur Yang Ideal?

Lebar meja dapur yang ideal maksimal 60cm. Hal ini memungkinkan kamu untuk memiliki area yang cukup luas untuk bekerja di atas meja dapur. Temukan kompor gas berkualitas dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI di Gascompsuperlock.com.