Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Jenis Kompor Gas

Jenis Kompor Gas, Kenali Supaya Tidak Salah Pilih!

Jenis Kompor Gas, Kenali Supaya Tidak Salah Pilih! –  Seberapa mewah dan luasnya dapur kamu, maka ruang tersebut tidak akan lengkap tanpa peralatan dapur terpenting saat memasak yaitu kompor. Kompor gas menjadi pilihan utama masyarakat karena tabung gas yang murah dan mudah ditemukan.

Tidak ada lagi cerita memasak yang ribet karena harus menyalakan sumbu atau mencari kayu bakar. Meski sudah sering digunakan, ternyata masih ada orang yang belum mengetahui jenis kompor gas. Apakah kamu salah satunya? Jika demikian, disarankan kamu untuk membaca artikel jenis kompor gas ini sampai akhir untuk menentukan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu!

7 Jenis Kompor Gas

1. Kompor Gas Portabel

Kompor gas portable adalah jenis kompor gas yang paling umum digunakan di dapur rumah karena harganya sangat terjangkau. Komponen dapat dengan mudah dibongkar dan mudah dipindahkan.

Biasanya jenis kompor gas ini diletakkan di atas meja dapur, selang diletakkan di belakang meja, dan tabung gas diletakkan di bawah meja. Beberapa orang menginginkan lingkungan dapur yang teratur, sehingga kebanyakan orang membuat meja dapur khusus untuk kompor gas dengan bagian bawah tertutup. Jenis kompor gas ini terdiri dari dua tungku atau satu tungku.

2. Kompor Gas Freestanding

Jenis kompor gas freestanding merupakan ukuran terbesar diantara jenis kompor gas lainnya. Kompor ini berdiri sendiri dan memiliki pelindung khusus di bagian belakang yang berfungsi sebagai dinding belakang dapur.

Jenis kompor gas ini biasanya terdiri dari 4 atau 6 tungku dan memiliki oven di bagian bawah. Sangat cocok untuk yang suka memasak aneka kue-kue. Tentu saja, selain menghemat tempat, kamu juga bisa lebih menghemat uang jika mengincar oven.

3. Kompor Gas Tanam

Jenis kompor gas tanam ini dibuat menyatu dengan kitchen island. Karena sifatnya yang permanen, kamu perlu mempertimbangkan berbagai hal sebelum meletakkannya. Terdapat 2 atau 4 tungku yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Tampilannya juga terlihat rapi dan berkelas.

4. Kompor Gas Komersil

Jenis kompor gas yang satu ini umumnya berukuran sedang, kompor gas komersial terbuat dari besi cor. Api yang dihasilkan juga sangat besar. jenis kompor gas ini sangat cocok untuk pemilik restoran.

Kompor gas komersil biasanya hanya terdiri dari satu tungku dengan api yang sangat besar, sehingga makanan yang dimasak akan cepat matang dan koki bisa menggunakan wajan yang besar untuk memasak, sehingga para konsumen tidak perlu menunggu lama untuk makanan mereka.

Baca Juga : Kompor Listrik Vs Kompor Gas, Mana yang Lebih Unggul?

5. Kompor Gas Satu Tungku

Jenis kompor gas satu tungku merupakan kompor yang dapat digunakan di dapur kecil yang hemat tempat. Direkomendasikan untuk yang tinggal sendiri dan sering makan di luar. Kompor gas ini sangat cocok untuk memanaskan air, menggoreng telur dan sosis, memasak dan memanaskan makanan siap saji.

6. Kompor Gas Dua Tungku

Jenis kompor gas dua tungku paling populer di kalangan ibu rumah tangga. Karena kamu bisa memasak dua hidangan sekaligus. Gunakan tungku pertama untuk membuat sup, sambil menunggu sup matang, gunakan tungku kedua untuk menumis sayur supaya menghemat waktu!

7. Kompor Gas Empat Tungku

Jenis kompor gas yang terakhir adalah kompor gas empat tungku. Biasanya, kompor gas ini digunakan oleh koki profesional atau orang yang memiliki hobi memasak. Ada beberapa hidangan yang membutuhkan bahan untuk dimasak dengan cara yang berbeda dan dicampur pada waktu yang bersamaan.

Dalam hal ini, lebih baik memiliki empat tungku pembakaran. Tidak hanya akan menghemat waktu kamu, tetapi juga akan memberikan tekstur dan rasa yang pas pada masakan kamu.

Baca Juga : Ukuran Meja Kompor Tanam Yang Ideal

Manakah dari 7 jenis kompor gas yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu? Semoga artikel ini membantu kamu menemukan jenis kompor gas yang tepat! Temukan kompor gas berkualitas dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI di Gascompsuperlock.com.

info sepakbola terbaru