Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Cara Menjadi Pengecer Gas Elpiji 3 Kg, Cocok Jadi Bisnis

Cara Menjadi Pengecer Gas Elpiji 3 Kg, Cocok Jadi Bisnis – Gas elpiji merupakan bahan bakar yang menjadi kebutuhan pokok manusia dalam kegiatan memasak sehari-hari. Gas elpiji sendiri juga tersedia dalam berbagai ukuran, namun yang paling umum digunakan adalah gas 3 kg. Masyarakat bisa mendapatkannya dengan mudah dan harganya pun sangat terjangkau.

Gas elpiji dapat digunakan juga untuk tujuan usaha. Kamu bisa menjadi agen atau pengecer gas elpiji meskipun penjualan gas elpiji berada di bawah kendali pemerintah.

Jika kamu ingin menjadi agen, kamu harus mendaftarkan izin legalisasi usaha ke pemerintah. Tentunya untuk menjadi agen elpiji harus mengeluarkan modal yang tidak sedikit. Sedangkan untuk menjadi pengecer gas elpiji, kamu bisa memulainya dengan modal yang terbatas.

Selain itu, jika kamu menjadi pengecer, kamu tidak perlu mendaftarkan izin legalisasi usaha ke pemerintah. Biasanya pengecer ditemukan di warung-warung terdekat. Bisnis ini sangat menjanjikan karena gas elpiji merupakan kebutuhan utama bagi setiap orang. Terdapat beberapa cara menjadi pengecer gas elpiji 3 kg yang perlu kamu ketahui.

Gascompsuperlock Home

3 Cara Menjadi Pengecer Gas Elpiji 3 Kg

Modal Usaha

cara menjadi pengecer gas elpiji 3 kg yang pertama adalah kamu perlu mempersiapkan modal untuk menjadi pengecer gas. Modal awal yang perlu kamu siapkan antara lain tabung gas elpiji 3kg, tempat penyimpanan, tempat isi gas elpiji, rantai besi, alas (bisa menggunakan papan, terpal atau MMT bekas) dan gembok.

Tabung gas elpiji dan isinya dibeli terpisah. Hal ini karena jika ingin menjual isinya, kamu harus menyiapkan tabungnya terlebih dahulu. Di sisi lain, harga isi gas elpiji bervariasi tergantung di mana kamu menjualnya.

Tempat penyimpanan gas elpiji membutuhkan gembok dan rantai besi untuk mencegah terjadinya pencurian. Kamu juga membutuhkan alas untuk meletakkan gas elpiji agar lantai rumah tidak rusak.

Baca Juga : 10+ Alat Masak Tradisional dan Kegunaannya

Mencari Agen Gas Elpiji Langganan

Cara menjadi pengecer gas elpiji 3 kg selanjutnya yaitu mencari agen gas elpiji. Menemukan agen gas elpiji sangatlah penting karena kamu akan menjadi langganan pasokan elpiji. Dapatkan agen yang baik, terpercaya, dan berkualitas.

Tentunya kamu perlu mencari agen elpiji yang murah dengan tetap mempertahankan kualitas. Hal ini bertujuan untuk menghemat modal yang kamu miliki. Temukan agen yang dekat dengan lokasi kamu berjualan, sehingga kamu tidak repot ketika membawa gas dari agen tersebut dan juga dapat menghemat biaya transportasi. Ingatlah untuk menjalin hubungan baik dengan agen gas elpiji pilihan kamu.

Baca Juga : Kompor Tanam Stainless, Ini Kelebihannya!

Target Pasar

Cara menjadi pengecer gas elpiji 3 kg yang terakhir adalah menentukan target pasar. Berjualan gas elpiji akan lebih mudah jika kamu sudah mengetahui target pasar. Misalnya dengan menargetkan ibu-ibu di sekitar perumahan. Kamu bisa memulai bisnis ini di rumah dengan mengubah salah satu ruangan menjadi tempat penyimpanan gas elpiji.

Itulah beberapa cara menjadi pengecer gas elpiji 3 kg yang bisa kamu coba. Kamu tidak perlu repot tentang perizinan dan tidak membutuhkan banyak modal. Temukan kompor gas berkualitas dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI di Gascompsuperlock.com