Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Makanan Yang Tidak Bikin Gemuk di Malam Hari

Makanan Yang Tidak Bikin Gemuk di Malam Hari – Jika kamu sedang diet, kamu tidak perlu khawatir saat ingin makan malam. Ada banyak menu makan malam yang tidak membuat gemuk apabila kamu makan saat malam hari.

Jangan melewatkan makan malam saat kamu sedang diet, sama seperti sarapan dan makan siang. Satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah memilih jenis makanan yang ingin kamu santap untuk makan malam.

Terdapat berbagai macam jenis makanan yang tidak bikin gemuk di malam hari dan bisa kamu konsumsi untuk makan malam yang bergizi dan rendah kalori. Berikut diantaranya yaitu:

8 Makanan Yang Tidak Bikin Gemuk di Malam Hari

1. Kentang Kukus

Kentang mengandung berbagai nutrisi penting bagi tubuh, antara lain karbohidrat, serat, vitamin, dan mineral. Selain itu, kentang juga baik untuk menurunkan berat badan dan mengatur berat badan. Tetapi, pastikan kamu tidak memasak kentang dengan cara digoreng, karena hal ini dapat menambah lemak jahat pada kentang.

Gascompsuperlock Home

2. Ubi Kukus

Menu makanan yang tidak bikin gemuk di malam hari selanjutnya yaitu ubi kukus, karena makanan ini tinggi serat, oleh karena itu membuat kamu merasa kenyang lebih lama dan membantu mengontrol nafsu makan.

3. Dada Ayam

Dada ayam adalah salah satu makanan yang tidak bikin gemuk di malam hari dan paling populer dikalangan orang yang sedang diet. Dada ayam merupakan makanan yang tinggi protein dan rendah lemak. Mengonsumsi dada ayam juga dapat mengurangi rasa lapar pada orang yang menjalani diet rendah kalori.

4. Telur

Kamu juga bisa mendapatkan protein dari telur. Penelitian juga menunjukkan bahwa kandungan protein telur dapat membantu menurunkan berat badan, karena tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk mencernanya. Supaya kamu tidak mengonsumsi kalori terlalu banyak, kamu disarankan untuk memakan putih telurnya saja.

5. Salmon

Salmon memiliki protein dan asam lemak omega-3. Kedua kandungan tersebut cocok dikonsumsi untuk membantu dalam menurunkan berat badan bagi kamu yang sedang diet. Sementara protein dapat membuat perut kamu menjadi kenyang lebih lama, dan asam lemak omega-3 dapat mengurangi jumlah lemak di perut.

6. Kacang Merah

Kamu juga bisa mengonsumsi kacang merah sebagai menu makanan yang tidak bikin gemuk di malam hari, karena kacang merah memiliki kandungan yang bergizi dan tidak bikin gemuk. Kacang merah juga kaya akan protein dan serat yang bermanfaat untuk menurunkan dan mengontrol berat badan.

Gascompsuperlock Lazada

7. Alpukat

Alpukat dikenal karena kandungan lemak baiknya yang tinggi dan kaya akan serat. Kandungan seratnya dapat membuat perut kamu kenyang lebih lama dan mencegah kamu ngemil sepanjang hari.

Baca Juga : Cara Membersihkan Oven Listrik Supaya Terlihat Seperti Baru

8. Greek Yoghurt

Greek yoghurt kaya akan protein dan kalsium serta memiliki gula yang lebih rendah daripada yogurt biasa . Oleh karena itu, yogurt dianjurkan bagi mereka yang sedang menjalani diet.

Makanlah lebih banyak ketika sarapan dan makan siang, sedangkan lebih sedikit ketika makan malam supaya proses penurunan berat badan lebih efektif. Cara ini efektif untuk mempercepat menurunkan berat badan serta mengurangi rasa lapar.

Selain itu, disarankan untuk tidak makan malam terlalu larut seperti jam 10 malam. Hal ini dapat meningkatkan risiko kenaikan berat badan, gula darah tinggi, dan obesitas. Sebaiknya makan malam 2-3 jam sebelum tidur atau sekitar jam 6-8 malam.

Tidak terbatas pada menu di atas, karena masih banyak menu makan malam bergizi dan bebas lemak lainnya. Pada dasarnya, saat kamu sedang diet, pilihlah makan malam rendah lemak yang kaya serat dan protein, serta jangan memasaknya dengan cara digoreng.

Baca Juga : Resep Makanan Dari Tepung Terigu, Mudah Dibuat dan Bisa Dijual

Itulah berbagai macam menu makanan yang tidak bikin gemuk di malam hari. Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram