Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Makanan Pokok Orang Jepang, Apa Saja?

Makanan Pokok Orang Jepang, Apa Saja? – Makanan khas Jepang terdiri dari nasi, sup miso, acar sayuran, ikan atau daging. Seperti di Indonesia, makanan pokok orang Jepang adalah nasi.

Beberapa jenis mie seperti (udon, soba, ramen) biasanya dijual dengan harga yang terjangkau sehingga sangat diminati sebagai makanan ringan. Bahkan di Indonesia, ramen dijadikan sebagai franchise, sama seperti takoyaki yang juga dijadikan franchise makanan.

Sebagai negara kepulauan, Jepang bangga akan makanan lautnya. Berbagai jenis ikan, cumi-cumi, gurita, belut, dan kerang biasanya ditemukan di semua jenis masakan Jepang, mulai dari sushi hingga tempura. Ingin tahu tentang makanan pokok orang jepang? Yuk simak artikel ini sampai selesai.

5 Makanan Pokok Orang Jepang

1. Nasi

Nasi yang memiliki tekstur lengket dengan bulir beras yang pendek merupakan makanan pokok orang jepang. Beras ini disebut Kome (orang Indonesia umumnya menyebut beras Jepang).

Di Jepang, kerja sama penduduk desa diperlukan untuk budidaya padi di sawah tradisional, dan konon kerja sama ini mengevolusi budaya Jepang.

Terdapat ribuan varietas beras yang ditanam di Jepang. Yang paling terkenal dan populer yaitu jenis Koshihikari dan Akita Komachi. Di Jepang, beras juga dimanfaatkan untuk pembuatan kue beras (mochi), kerupuk beras (senbei), dan arak beras (sake).

Beras Jepang juga sering diolah menjadi onigiri. Onigiri merupakan nasi dengan seafood dan sayuran, biasanya dibungkus dengan rumput laut. Onigiri biasanya disantap untuk makan siang atau bekal untuk piknik.

Gascompsuperlock Home

2. Mie (Udon dan soba)

Makanan pokok orang jepang selanjutnya adalah Udon dan Soba. Udon dan soba adalah mie yang terbuat dari tepung terigu. Udon dan soba direbus dan disajikan dalam kaldu dan umumnya disajikan ketika panas, tetapi bisa juga disajikan pada kondisi dingin di musim panas.

Udon tsukimi adalah udon dengan telur mentah, dan udon kitsune biasanya disajikan dengan tahu goreng aburage di atasnya.

Mie soba lebih tipis dan lebih gelap dari mie udon. Soba umumnya dimakan dingin (Zaru soba). Tambahkan saus, irisan daun bawang, dan wasabi. Saat disajikan panas, disebut kake soba.

Baca Juga : Resep Makanan Dari Tepung Terigu, Mudah Dibuat dan Bisa Dijual

3. Mie (Ramen)

Makanan pokok orang jepang berikutnya yaitu mie ramen. Ramen merupakan mie telur tipis yang selalu disajikan dengan kaldu panas dan dibumbui dengan shoyu atau miso. Ramen biasanya ditaburi dengan berbagai macam bahan seperti potongan daging, tauge, jagung, dan mentega. Ramen sangat diminati di seluruh Jepang dan setiap daerah memiliki variasi ramennya sendiri.

Gascompsuperlock Shopee

4. Seafood & Daging

Orang Jepang mengkonsumsi lebih banyak ikan daripada negara-negara Barat. Oleh karena itu, orang Jepang lebih jarang menderita penyakit jantung daripada orang Barat. Di Jepang, makanan laut dimakan dalam segala bentuknya. Dimulai dengan sushi mentah dan sashimi.

5. Produk Berbahan Kedelai

Makanan pokok orang jepang yang terakhir yaitu produk kedelai. Kedelai umumnya digunakan di Jepang untuk membuat berbagai jenis makanan dan sebagai perasa.

Kedelai dan beras biasanya dimanfaatkan untuk membuat miso. Pasta kedelainya digunakan sebagai bumbu dalam sup dan mengasinkan ikan.

Tahu (tofu) merupakan makanan berbahan dasar kacang kedelai, berprotein tinggi yang tentunya sangat digemari oleh para vegetarian. Baru-baru ini, donat di Jepang dibuat menggunakan bahan dasar tahu, dan es krim isi tahu juga tersedia.

Natto merupakan kedelai yang difermentasi. Natto salah satu makanan sehat dan juga menu paling populer. Natto memiliki bau yang kuat, dan ketika ditarik menjadi lengket dan teksturnya seperti benang, sehingga banyak orang yang tidak menyukainya.

Baca Juga : 7 Makanan Yang Bisa Menambah Berat Badan

Natto biasanya disajikan dengan potongan bawang dan telur mentah serta dicampur dengan nasi. Jadi jika kamu tertarik untuk memulai bisnis makanan. Kamu bisa mengubah makanan itu menjadi peluang bisnis yang menarik. Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram