Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

7 Makanan Yang Bisa Menambah Berat Badan

7 Makanan Yang Bisa Menambah Berat Badan – Kamu tidak bisa menambah berat badan secara cepat dengan porsi makanan yang berlebihan. Perhatikan juga asupan makanan yang bisa menambah berat badan dan makanan yang mempunyai kandungan gizi.

Banyak orang yang berusaha mempunyai berat badan yang ideal, tidak sedikit juga yang ingin menambah berat badan. Kedengarannya sangat mudah, tetapi menambah berat badan bisa sangat sulit bagi orang yang makannya banyak tetapi berat badannya tidak bertambah.

Secara umum, untuk menambah berat badan, kamu perlu menambah jumlah kalori dan nutrisi. Hal ini dapat dicapai dengan mengonsumsi makanan yang tepat, seperti gula alami, lemak, protein, dan karbohidrat.

Kamu perlu menambahkan kalori tersebut secara perlahan, yaitu 300-500 kalori per hari. Jika kamu ingin menambah berat badan dengan cepat, kamu bisa menambah hingga 700-1.000 kalori per hari. Dalam hal konsumsi kalori untuk tujuan menambah berat badan, kamu dapat mengonsumsi berbagai jenis makanan, seperti:

Gascompsuperlock Home

Jenis Makanan Yang Bisa Menambah Berat Badan

1. Nasi

Jenis makanan yang bisa menambah berat badan adalah nasi. Salah satu sumber karbohidrat yang dapat membantu menambah berat badan adalah nasi. Makanan tinggi karbohidrat dan kalori ini pasti akan membantu kamu menambah berat badan. Dalam 100 gram nasi saja mengandung 39,8 gram karbohidrat dan 180 kalori.

Nasi juga cocok dipadukan dengan aneka sayuran dan lauk pauk, sehingga mudah untuk disantap. Jika ingin menambah berat badan, kamu bisa mengkonsumsi nasi dengan makanan kaya protein tiga kali sehari untuk mencapai berat badan yang diinginkan.

2. Kentang atau Ubi

Jenis makanan yang bisa menambah berat badan selanjutnya yaitu kentang atau ubi. Kentang, ubi jalar dan singkong merupakan sumber karbohidrat kompleks yang juga dikenal sebagai pati.

Jenis makanan ini tinggi kalori. 100 gram kentang mengandung 13,5 gram karbohidrat dan 62 kalori. Tidak hanya meningkatkan asupan kalori harian kamu, tetapi juga menyediakan energi dalam bentuk glukosa, beberapa di antaranya disimpan dalam tubuh menjadi glikogen. Yang berguna sebagai bahan bakar tambahan saat melakukan aktivitas.

3. Roti Gandum

Asupan karbohidrat lainnya yang sangat mudah kamu temukan adalah roti gandum. Jenis makanan ini sangat sederhana tetapi dapat mencukupi kalori yang dibutuhkan tubuh.

Satu atau dua potong roti gandum mengandung hingga 138 kalori, belum lagi gizi lainnya yang bisa kamu tambahkan di atas roti gandum. Untuk menambah berat badan, kamu bisa membuat sandwich dengan tambahan protein lain seperti keju, daging, dan telur.

Baca Juga : Makanan Pokok Orang Jepang, Apa Saja?

4. Pasta

Jika kamu bosan dengan asupan karbohidrat yang biasa, kamu bisa makan pasta sebagai gantinya. Makanan ini dapat memberikan sejumlah besar kalori untuk tubuh.

Jenis pasta yang sangat diminati adalah spageti. 100 gram pasta ini mengandung 22,6 gram karbohidrat dan 139 kalori. Untuk menambah kalori yang dibutuhkan agar menambah berat badan, kamu juga bisa memasak pasta dengan saus bolognese dan keju parut.

5. Daging Merah

Jenis makanan yang bisa menambah berat badan berikutnya adalah daging merah. Daging merah seperti daging sapi, kerbau, dan kambing merupakan sumber makanan kaya protein yang membantu pembentukan otot.

Asupan protein dan olahraga dapat membantu membangun massa otot, yang secara tidak langsung dapat menambah berat badan. Sebagai makanan penambah berat badan, kamu bisa mengonsumsi potongan daging berlemak yang mengandung banyak kalori.

100 gram daging sapi berlemak mengandung 22 gram lemak, 17,5 gram protein, dan 273 kalori. Meski begitu, kandungan lemak yang tinggi ini bisa menimbulkan berbagai risiko kesehatan, jadi harus berhati-hati. Sebelum meningkatkan konsumsi makanan jenis ini, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli gizi atau dokter.

Gascompsuperlock Lazada

6. Ikan Salmon

Salmon dan ikan berminyak lainnya merupakan sumber protein dan lemak sehat yang bagus untuk kesehatan kamu. Selain kedua gizi tersebut, ikan salmon juga mengandung asam lemak omega-3 yang baik untuk tubuh, fungsi organ, dan kesehatan psikologis kamu.

Setidaknya kamu mendapatkan 208 kalori, 13,4 gram lemak, dan 20,4 gram protein untuk 100 gram ikan salmon. Tetapi, kandungan nutrisi ini pastinya dapat berubah tergantung dengan cara kamu mengolah ikan salmon, misalnya dipanggang, ditumis, atau dikukus.

Jika kamu mengolahnya dengan mentega atau minyak, maka dapat menghasilkan tambahan kalori. Oleh karena itu, berhati-hatilah untuk tidak makan terlalu banyak makanan berlemak.

7. Telur

Salah satu makanan yang bisa menambah berat badan dan menyehatkan adalah telur. Sumber makanan ini mengandung nutrisi seperti lemak sehat dan protein. Telur utuh harus dikonsumsi untuk hasil yang maksimal.

Hal ini karena hampir semua kandungan gizi bermanfaat terdapat pada kuning telur. 100 gram telur mengandung 154 kalori, 0,7 gram karbohidrat, 10,8 gram lemak, dan 12,4 gram protein. Sangat banyak, bukan?

Baca Juga : Inspirasi Dapur Outdoor, Ciptakan Nuansa Berbeda!

Nah, itu tadi jenis makanan yang bisa menambah berat badan. Semoga rekomendasi di atas dapat membantu kamu untuk mencapai berat badan yang ideal. Berhati-hatilah untuk tidak mengkonsumsi terlalu banyak makanan ini karena dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang tidak sehat. Semoga berhasil! Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram