Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Inspirasi Dapur Outdoor, Ciptakan Nuansa Berbeda!

Inspirasi Dapur Outdoor, Ciptakan Nuansa Berbeda! – Sedang mencari referensi desain untuk dapur dengan konsep outdoor? Nah, kamu bisa simak artikel dibawah ini dan temukan inspirasi dapur outdoor yang dapat kamu tiru.

Dapur outdoor adalah pilihan yang tepat untuk menciptakan tampilan yang lebih estetik. Walaupun kamu tidak memiliki lahan yang luas, kamu bisa menciptakan dapur yang menarik dengan membuat dapur outdoor.

Dapur ini dapat memberikan suasana yang sejuk tanpa membutuhkan AC, sehingga meminimalisir masuknya asap masakan ke dalam rumah. Jadi jika kamu berencana memiliki dapur outdoor, ada baiknya membangunnya di halaman belakang rumah kamu.

Ukuran lahan yang kecil tidak menjadi masalah, karena dengan lahan yang kecil, kamu dapat membangun dapur outdoor. Jadi bagaimana dengan desainnya? Simak beberapa inspirasi dapur outdoor berikut ini.

7 Inspirasi Dapur Outdoor

Jika kamu berencana membangun dapur outdoor tetapi tidak memiliki banyak ruang, kamu dapat mengambil inspirasi dapur outdoor berikut ini.

1. Dapur Outdoor dengan Tema Monokrom

Inspirasi Dapur Outdoor

Jika kamu mempunyai tanah kosong di samping rumah, kamu bisa mengubahnya menjadi dapur yang cantik seperti gambar di atas.

Dapur monokrom ini tampak menyatu dengan area halaman belakang rumah yang bisa dimanfaatkan sebagai taman kecil atau ruang hijau.

Untuk melindungi peralatan masak kamu dari hujan dan paparan sinar matahari, kamu dapat menambahkan kanopi dengan warna yang senada agar sesuai dengan konsep monokrom.

Gascompsuperlock Home

2. Dapur Outdoor di Sudut Rumah

Inspirasi Dapur Outdoor 2

Inspirasi dapur outdoor selanjutnya adalah membuatnya di sudut rumah. Metode konstruksi ini dipilih jika kamu tidak memiliki cukup ruang untuk membuat dapur outdoor.

Sudut-sudut rumah sering dijadikan gudang untuk menyimpan barang-barang yang sudah tidak digunakan kembali. Daripada menjadi gudang, kamu bisa mengubahnya menjadi dapur outdoor yang nyaman.

Tambahkan kanopi untuk melindungi peralatan masak kamu dari hujan dan kepanasan.
Selanjutnya, halaman belakang juga bisa ditambahkan beberapa kursi santai yang dapat dijadikan sebagai area makan.

3. Dapur Outdoor yang Menyatu dengan Area Cuci

Inspirasi Dapur Outdoor 3

Inspirasi dapur outdoor selanjutnya adalah berdekatan dengan area mencuci. Selain memasak, kamu dapat mencuci pakaian di area yang sama.

Inspirasi dapur outdoor berbentuk L ini dapat ditempatkan menempel dengan dinding tanpa memakan banyak ruang. Untuk mempercantik area dapur outdoor ini, kamu bisa menambahkan rumput buatan dan batu-batu kecil di halaman belakang.

4. Dapur Outdoor Sederhana dengan Elemen Kayu

Inspirasi Dapur Outdoor 4

Inspirasi dapur outdoor lainnya adalah dapur minimalis dengan elemen kayu. Desain dapur ini sangat cocok dipadukan dengan rumah-rumah berdesain tropis. Elemen yang tidak boleh dilewatkan saat memilih desain ini adalah penyertaan kabinet dengan elemen kayu.

Unsur kayu ini membuat dapur menyatu dengan alam yang hijau. Kemudian, kamu juga bisa menata keset dengan warna yang senada untuk menyempurnakan tampilan dapur kamu.

Baca Juga : 7 Makanan Yang Bisa Menambah Berat Badan

5. Dapur Outdoor Kombinasi Warna Putih

Inspirasi Dapur Outdoor 5

Inspirasi dapur outdoor selanjutnya adalah perpaduan dekorasi berwarna putih. Warna putih dimaksudkan untuk menciptakan ilusi ruangan supaya menjadi lebih luas.

Oleh karena itu, kamu dapat memilih inspirasi dapur outdoor ini jika kamu tidak memiliki area lahan yang luas. Pilih dekorasi seperti kabinet dengan warna putih untuk desainnya.

Kamu juga bisa menggunakan model dapur berbentuk L untuk membuat dapur terlihat lebih luas, seperti pada foto di atas.

Gascompsuperlock Tokopedia

6. Dapur Semi Terbuka

Inspirasi Dapur Outdoor 6

Inspirasi dapur outdoor lainnya adalah dapur semi terbuka. Inspirasi dapur outdoor ini sangat cocok untuk kamu yang mempunyai rumah tanpa lahan terbuka hijau.

Kamu tetap bisa mendesain dapur semi terbuka di dalam ruangan. Untuk menambah konsep terbuka, pastikan area dapur tetap mendapat cahaya atau sinar matahari.

7. Dapur Outdoor Modern Minimalis

Inspirasi Dapur Outdoor 7

Inspirasi dapur outdoor yang terakhir adalah dapur dengan desain modern minimalis. Desain modern minimalis terlihat pada dekorasi yang dipilih.

Jika dilihat dari gambar diatas, dapur ini memadukan unsur kayu dan hitam. Kedua elemen ini semakin menyempurnakan tampilan modern minimalis.

Jika ingin mempercantik tampilan dapur, kamu bisa meletakkan karpet dengan warna yang sama di bawah meja makan. Lengkapi juga dengan lampu gantung berwarna hitam.

Baca Juga : Dapur Sederhana Dekat Kamar Mandi, Inspirasi Terbaik!

Nah itulah beberapa inspirasi dapur outdoor yang bisa kamu pilih. Semoga menginspirasi! Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram