Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Ukuran Wastafel Cuci Tangan Untuk Rumah Kamu

Ukuran Wastafel Cuci Tangan Untuk Rumah Kamu – Wastafel cuci tangan dengan ukuran yang tepat tentunya akan memudahkan kamu. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui seberapa baik ketinggian wastafel untuk kamu dan keluarga.

Ketinggian wastafel rumah umumnya tergantung pada jenis wastafel dan preferensi pribadi pemilik rumah. Jika kamu ingin posisi tinggi, berarti menempatkan wastafel lebih tinggi, begitupun sebaliknya.

Jika posisi wastafel berada pada posisi pendek, tentunya akan membuat kamu lebih nyaman. Kali ini, Gascomp memberikan penjelesan tentang ukuran wastafel cuci tangan yang sesuai untuk kamu dan keluarga.

Wastafel ini biasanya terdapat pada kamar mandi dekoratif seperti toilet tamu dan kamar mandi tamu. Wastafel kapal dapat dibuat dari bahan apa saja, termasuk keramik, kaca, baja tahan karat, batu, tembaga, dan marmer. Wastafel kaca dan keramik saat ini menjadi jenis yang paling banyak diminati.

Wastafel umumnya dipasang di kamar mandi sebagai tempat untuk mencuci tangan. Tidak seperti wastafel pencuci piring, wastafel kamar mandi mungkin tidak memerlukan unit ganda. Cukup menggunakan unit tunggal, kamu sudah bisa mencuci tangan dengan baik.

Gascompsuperlock Home

Mengetahui Ukuran Wastafel Cuci Tangan

ukuran wastafel cuci tangan

Ketinggian standar wastafel di kamar mandi adalah 70-90 cm, tergantung preferensi pribadi. Ketinggian wastafel yang terpisah dari lemari kabinet adalah 70-80 cm, sedangkan tinggi wastafel dan lemari kabinet yang menjadi satu adalah 75-90 cm.

Beberapa bangunan tidak memiliki ketinggian minimum tertentu untuk wastafel kecuali kamu ingin memasang wastafel untuk orang berkebutuhan khusus.

Baca Juga : Cara Menata Dapur Kecil Memanjang Agar Terlihat Rapi dan Bersih

Pahami Jenis Wastafel Cuci Tangan

1. Pemasangan di Atas Meja

ukuran wastafel cuci tangan 1

Cara memasang wastafel yang dipasang di atas meja ini adalah versi yang paling umum digunakan. Cukup bor lubang drainase 4-4,5 cm dan pasang langsung ke meja tersebut.

Gascompsuperlock Shopee

2. Pemasangan Di Bawah Meja

ukuran wastafel cuci tangan 2

Wastafel ini disebut pemasangan tersembunyi dan memberikan stabilitas lebih besar. Bor lubang di meja lebih besar dari diameter lubang pembuangan. Hal ini memungkinkan wastafel untuk dapat dipasang sekitar setengah dari ukurannya. Terlihat seperti tertanam di kabinet atau meja.

Baca Juga : Cara Membersihkan Bunga Es Tanpa Mematikan Kulkas, Simpel dan Cepat

3. Perhatikan Pipa Saluran Air

ukuran wastafel cuci tangan 3

Wastafel mana pun yang kamu pilih, pastikan kabinet atau alas memenuhi persyaratan pipa ledeng untuk pasokan air dan drainase wastafel. Kamu juga dapat memasang pemanas air untuk air panas di bawahnya. Selain bentuk wastafel, ada tipe dengan kaki dan alas khusus, jadi tidak perlu memikirkan kabinet dan meja untuk menutupi semua pipa ledeng. Itulah beberapa cara menentukan ukuran wastafel cuci tangan untuk rumah kamu. Semoga bermanfaat. Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram