Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Cara Membersihkan Magic Com Yang Gosong, Terbukti Efektif

Cara Membersihkan Magic Com Yang Gosong, Terbukti Efektif – Masalah umum dengan penanak nasi biasanya terdapat kerak gosong pada bagian dasar panci. Kamu tidak perlu menggantinya dengan yang baru, pada artikel ini akan dijelaskan tentang cara membersihkan magic com yang gosong.

Karena magic com digunakan untuk memproses dan mengolah makanan, sehingga harus ditangani dengan hati-hati.

Cara membersihkan magic com yang gosong sebaiknya gunakan bahan-bahan alami yang tidak berbahaya bagi tubuh kamu. Yuk simak di bawah ini tentang cara membersihkan magic com yang gosong dan mencegahnya muncul kembali.

5 Cara Membersihkan Magic Com Yang Gosong

Terdapat beberapa bahan aman yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi masalah pada magic com kamu. Berikut cara membersihkan magic com yang gosong supaya tetap bersih seperti baru.

Gascompsuperlock Home

Baking Soda

Baking soda tidak hanya digunakan sebagai bahan kue dan masakan, tetapi dipercaya secara luas bahwa baking soda juga dapat menghilangkan berbagai macam noda yang membandel.

Sama seperti asam sitrat, baking soda juga dapat digunakan sebagai cara membersihkan magic com yang gosong dengan mudah.

Pertama, campurkan baking soda dan air hingga menjadi pasta. Lalu oleskan pada bagian magic com yang gosong. Tunggu sampai 5 menit dan bersihkan menggunakan kain. Ulangi langkah tersebut apabila diperlukan.

Untuk penanak nasi yang pancinya terbuat dari bahan anti lengket, tidak disarankan menggosok dengan bahan yang kasar atau keras. Karena dapat merusak lapisan dan justru mencemari nasi.

Cuka

Cuka adalah salah satu bahan yang wajib ada di dapur. Cuka biasanya digunakan untuk membuat acar dan makanan berkuah seperti bakso.

Cuka mempunyai sifat asam dan bisa dipakai sebagai pembersih alami. Cara membuatnya sebenarnya sangat mudah, cukup oleskan cuka secara merata di atas lapisan kerak pada magic com. Lalu tunggu 15-30 menit dan bersihkan menggunakan spons atau kain.

Baca Juga : Cara Penggunaan APAR yang Benar dan Aman

Apabila cara membersihkan magic com yang gosong menggunakan cuka tidak sepenuhnya bersih, coba ulangi lagi.

Kamu juga dapat mengombinasikan cara ini dengan cara lain, seperti mencampurkan cuka dan baking soda. Hasilnya adalah larutan yang bisa menghilangkan kerak dan noda membandel dengan lebih efektif.

Jeruk Nipis

Cara membersihkan magic com yang gosong selanjutnya yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Air jeruk nipis memiliki efek membersihkan yang kuat dan lebih unggul dibandingkan air lemon.

Caranya adalah dengan memotong jeruk nipis menjadi dua, selanjutnya usapkan di atas permukaan yang gosong pada magic com. Usap berulang kali hingga noda hilang, lalu bersihkan.

Asam Sitrat

Asam sitrat (citric acid) juga efektif untuk menghilangkan noda yang membandel dan panci gosong. Asam sitrat sendiri adalah zat asam yang terdapat pada buah-buahan yang bersifat asam seperti jeruk nipis dan lemon.

Apabila jeruk nipis atau lemon sulit didapatkan, kamu bisa menggunakan asam sitrat. Bahan ini tersedia di supermarket atau toko kue.

Gascompsuperlock Lazada

Cara pengaplikasiannya juga tidak sulit dan sangat mudah. Dengan mencampurkan asam sitrat dan air hingga menjadi pasta.

Kemudian gosok campuran tersebut ke permukaan magic com yang gosong. Tunggu 8-10 jam, selanjutnya bersihkan menggunakan kain atau spons.

Rendam Dengan Air Panas Dan Sabun Cuci Piring

Jika kamu tidak mempunyai bahan-bahan di atas, masih ada cara membersihkan magic com yang gosong. Kamu hanya membutuhkan sabun cuci piring dan air panas.

Caranya adalah dengan merendam panci magic com yang gosong ke dalam air mendidih selama beberapa jam atau semalaman.

Baca Juga : Ukuran Meja Bar Dapur Yang Perlu Kamu Ketahui

Sebelum direndam, oleskan sabun cuci piring pada bagian kerak gosong supaya lebih cepat untuk menghilangkan noda .

Demikian beberapa cara membersihkan magic com yang gosong. Pastikan juga untuk melakukan perawatan seperti membersihkan magic com dan area sekitar dapur secara menyeluruh. Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram