Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Ukuran Meja Bar Dapur Yang Perlu Kamu Ketahui

Ukuran Meja Bar Dapur Yang Perlu Kamu Ketahui – Jika kamu ingin mengetahui ukuran yang tepat untuk meja bar dapur, sepertinya kamu telah membaca artikel yang tepat.

Ukuran meja bar dapur tidak boleh sembarangan, karena bisa menyebabkan kamu merasa tidak nyaman ketika memasak.

Selain itu, perabotan dapur juga harus sesuai dengan ukuran meja bar dan rak dapur. Ukuran meja bar dapur tidak hanya membuat tampilan estetika ruangan, tetapi juga terlihat cantik.

Ukuran meja bar dapur yang tepat dapat meminimalkan masalah seperti sakit punggung dan kram tangan. Di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi ukuran meja bar dapur yang bisa kamu terapkan di rumah.

Rekomendasi Ukuran Meja Bar Dapur

1. Ukuran Meja Bar Dapur Basic

Di Indonesia, ada ketinggian yang ideal untuk ukuran meja bar dapur. Pada ukuran ini, memasak akan terasa nyaman bagi kamu atau penghuni rumah lainnya.

Gascompsuperlock Home

Kamu dapat menyesuaikan ukuran meja bar dapur dengan ketinggian orang yang tinggal di rumah. Kamu bisa menggunakan ukuran dasar sebagai panduan.

Misalnya, jika tinggi penghuni rumah antara 160 cm dan 170 cm, ukuran meja bar dapur harus berukuran panjang 90 cm dan lebar 60 cm. Sebaliknya, jika penghuni rumah lebih tinggi, panjang dan lebar meja dapur juga harus ditambah.

Apabila tidak disesuaikan menggunakan tinggi badan, maka anggota keluarga yang ingin memasak harus membungkuk. Menggunakannya untuk waktu yang lama dapat menyebabkan sakit punggung.

2. Ukuran Meja Bar Dapur dengan Kompor

Beberapa orang suka menggabungkan meja dapur dengan kompor. Jika kamu salah satunya, kamu perlu mengetahui dimensi yang tepat. Untuk ukuran meja bar dapur yang dibuat dengan kompor, sebaiknya gunakan ukuran yang lebih rendah.

Terdapat dua jenis kompor yang umumnya digunakan yaitu kompor biasa dan kompor tanam. Keduanya memiliki ukuran meja bar dapur yang berbeda.

Untuk kompor biasa, buatlah meja setinggi 60-70 cm. Sebaliknya, untuk ukuran meja bar dapur dengan kompor tanam, ketinggiannya harus diatur 80 cm.

Supaya memasak lebih nyaman, kamu bisa menambahkan keramik pada meja dapur. Keramik yang digunakan untuk meja dapur sebaiknya setebal 3-5 cm supaya lapisan keramik di atas meja tidak mudah pecah.

Gascompsuperlock Tokopedia

3. Ukuran Meja Bar Dapur Dengan Kursi

Membuat dapur dan minibar akan membuat rumah kamu terlihat lebih cantik. Jika kamu tertarik, kamu perlu mendesain meja dengan ukuran yang tepat supaya kamu merasa nyaman saat memasak maupun saat minum dan bersantai.

Tinggi ideal meja bar yang dipadukan dengan kursi antara 90cm hingga 120cm. Terdapat beberapa kursi khusus yang bisa dipadukan dengan meja bar dapur. Apabila lebar dan panjang meja bar sama persis, maka luas ruangan akan terlihat ideal.

Baca Juga : Cara Membersihkan Magic Com Yang Gosong, Terbukti Efektif

Lebar ukuran meja bar dapur biasanya tidak lebih dari 30 cm, namun bisa juga disesuaikan dengan aktivitas memasak kamu pada umumnya. Terdapat banyak desain minibar dapur yang dapat kamu terapkan sesuai dengan konsep dan budget yang kamu punya.

Meja bar dapur adalah salah satu aksesoris dapur yang paling penting. Memilih meja bar dapur yang sesuai akan memungkinkan penghuni rumah tidak segan untuk menghabiskan waktu bersama disana.

Baca Juga : Cara Mengatasi Gas Tidak Naik Ke Kompor dan Penyebabnya

Jika kamu tertarik menggunakan meja bar di dapur, sebaiknya kamu sudah mengetahui ukuran yang ideal pada meja bar dapur. Sebelum kamu membeli meja bar atau peralatan dapur lainnya, ukurlah dapur kamu agar komposisi dan warna ruangan serasi. Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram