Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Ukuran Cooker Hood yang Ideal, Ini Dia Cara Memilihnya

Ukuran Cooker Hood yang Ideal, Ini Dia Cara Memilihnya – Cara mengukur cooker hood yang tepat adalah dengan mempertimbangkan ukuran kompor, ruang yang tersedia, dan faktor lainnya.

Lakukan beberapa hal di bawah ini agar cooker hood yang akan kamu gunakan dapat bekerja secara maksimal.

Memilih cooker hood membutuhkan perencanaan yang matang. Mengapa? Apabila kamu salah dalam menghitung ukuran cooker hood, maka cooker hood yang kamu gunakan tidak dapat bekerja secara optimal.

Bukan karena cooker hood rusak, tetapi karena tidak berfungsi maksimal. Oleh karena itu, ukuran cooker hood harus diperhatikan.

Memilih ukuran yang salah akan menghasilkan kinerja yang kurang optimal. Dengan demikian, kamu perlu mencari tahu terlebih dahulu bagaimana cara memilih ukuran cooker hood yang tepat dengan langkah-langkah berikut ini.

Gascompsuperlock Home

3 Tips Memilih Ukuran Cooker Hood

1. Ketahui Ukuran Cooker Hood

Langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah menentukan ukuran cooker hood. Pada setiap merek tentunya ukuran cooker hood berbeda-beda. Namun, ukuran cooker hood umumnya berkisar mulai dari 60cm sampai 90cm.

Mengetahui ukuran yang tepat bisa membantu kamu dalam membuat keputusan yang lebih spesifik dan memilih ukuran yang sesuai dengan dapur kamu.

Untuk mengetahui lebih detailnya, kamu bisa mengunjungi store penjualan, website, informasi produk atau bahkan chat teleshopping di toko pilihan kamu.

Baca Juga : Kompor Tanam Stainless VS Kaca, Manakah yang Lebih Baik?

2. Sesuaikan Dengan Ukuran Kompor

Selain itu, kamu juga perlu menyesuaikan ukuran cooker hood dengan ukuran kompor yang kamu gunakan. Ukuran kompor rata-rata 70cm.

Untuk kompor gas yang berukuran kecil, kamu bisa menggunakan cooker hood yang mempunyai ukuran 60cm atau lebih dari 60cm.

Pastikan ukuran kompor sama dengan ukuran cooker hood yang kamu pilih untuk mendapatkan fungsi yang maksimal.

Gascompsuperlock Tokopedia

3. Ukur Ruang Untuk Cooker Hood

Luas ruang juga dapat mempengaruhi kemampuan cooker hood. Luas ruang di sini mengacu pada space yang tersedia untuk pemasangan cooker hood.

Mengingat cooker hood memakan ruang yang cukup banyak, sehingga kamu perlu menghitung ukuran space tersebut untuk mendapatkan kriteria yang lebih mendetail dalam memilih cooker hood.

Baca Juga : Ciri Ciri Overload Kulkas Rusak, Yuk Ketahui Penyebabnya

Itulah beberapa tips memilih ukuran cooker hood yang tepat. Semoga bermanfaat! Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram