Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Kompor Tanam Stainless VS Kaca, Manakah yang Lebih Baik?

Kompor Tanam Stainless VS Kaca, Manakah yang Lebih Baik? – Agar kamu tidak salah ketika membeli kompor tanam, berikut beberapa perbandingan kompor tanam stainless dan kompor tanam kaca dari segi perawatan, kemudahan dalam melakukan pembersihan, dan ketahanan goresan.

Jangan hanya terpaku pada brand atau teknologi saat memilih kompor tanam. Kebanyakan orang sering lupa dengan bahan material pada kompor tanam.

Kompor tanam umumnya menggunakan bahan material stainless steel dan kaca tempered. Oleh karena itu kamu harus memilih salah satu yang akan kamu gunakan.

Untuk membantu kamu dalam memilih kompor tanam yang sesuai dengan kebutuhan, pada artikel ini, Gascomp akan menjelaskan beberapa perbandingan kompor tanam stainless vs kaca, mulai dari perawatan, pembersihan dan ketahanan goresan.

Gascompsuperlock Home

Mana yang Lebih Kokoh Kompor Tanam Stainless VS Kaca

Stainless yang terbuat dari campuran besi, krom dan nikel tentunya mempunyai daya tahan yang lebih bagus.

Kompor stainless lebih awet dibandingkan kompor kaca apabila terjadi benturan dengan benda-benda seperti peralatan rumah.

Sedangkan material kaca bisa mengalami kerusakan apabila terkena benda berat. Dalam kasus terburuk, kaca bisa menjadi pecah. Tetapi, saat ini kompor tanam sudah menggunakan kaca yang berkualitas baik, sehingga tidak mudah pecah.

Sisi Penampilan

Dari segi penampilan, kemungkinan akan sulit untuk menjelaskan tampilan kompor tanam yang terbaik, mengingat setiap orang mempunyai preferensinya tersendiri.

Kompor tanam stainless maupun kompor tanam kaca tentunya mempunyai keindahan yang berbeda. Tetapi jika dilihat lebih dekat, kompor tanam stainless vs kaca mempunyai tampilan yang hampir serupa.

Oleh karena itu, kedua kompor tanam tersebut mempunyai tampilan yang menarik dan sepadan.

Baca Juga : Desain Dapur dan Kamar Mandi Dibawah Tangga, Solusi Optimalkan Ruang

Kemudahan Pembersihan

Dalam hal perawatan, kompor kaca lebih mudah dibersihkan. Contohnya menggunakan sedikit air dan kain lembut untuk membersihkannya.

Oleh karena itu, kompor tanam stainless vs kaca dari segi perawatan, kompor kaca lebih unggul.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, gunakan kain microfiber lembut untuk membersihkan kompor tanam supaya lebih maksimal.

Ketahanan Goresan

Dalam hal ketahanan goresan, kompor tanam dengan material kaca lebih baik karena cenderung lebih tahan terhadap berbagai goresan seperti goresan dari spatula, pisau, dan peralatan lainnya.

Berbeda dengan material stainless steel. Apabila tergores, maka akan meninggalkan bekas yang besar atau kecil tergantung pada tingkat kerusakannya. Di bawah ini terdapat perbandingan kompor tanam stainless vs kaca, yuk simak apa saja!

Gascompsuperlock Lazada

Kompor Tanam Stainless

  • Tahan terhadap korosi dan karat
  • Mudah dibersihkan
  • Daya tahan tinggi terhadap panas dan tekanan
  • Tampilan mewah dan modern

Kompor Tanam Kaca

  • Tampilan elegan dan mewah
  • Tahan terhadap goresan
  • Harga relatif lebih murah

Oleh karena itu, pilihlah kompor tanam yang menurut kamu sesuai dengan kebutuhan. Pertimbangkan juga bahan material kompor tanam yang tepat.

Misalnya, jika kamu menginginkan kompor tanam yang memiliki daya tahan yang tinggi terhadap panas dan tekanan, maka kompor stainless bisa menjadi pilihan.

Baca Juga : Ukuran Cooker Hood yang Ideal, Ini Dia Cara Memilihnya

Sedangkan jika kamu ingin membeli kompor tanam dengan harga yang murah dan mempunyai tampilan yang elegan, maka kompor tanam berbahan kaca bisa menjadi pilihan yang tepat. Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram