Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Desain Dapur dan Kamar Mandi Dibawah Tangga, Solusi Optimalkan Ruang

Desain Dapur dan Kamar Mandi Dibawah Tangga, Solusi Optimalkan Ruang – Saat mendesain interior, kita sering dihadapkan pada tantangan untuk memanfaatkan ruang yang terbatas dengan sebaik-baiknya. Salah satu solusi kreatif dan inovatif yaitu dengan memanfaatkan ruang di bawah tangga.

Ruangan ini biasanya diabaikan, sering dibiarkan kosong dan jarang dimanfaatkan secara maksimal. Tetapi, dengan menggunakan desain yang tepat, ruangan bawah tangga bisa disulap menjadi dapur dan kamar mandi yang fungsional sehingga menambah nilai estetika dari rumah kamu.

Pada artikel ini, Gascomp akan menjelaskan tentang ide desain dapur dan kamar mandi dibawah tangga, sehingga memberikan inspirasi dan panduan praktis untuk kamu dalam memaksimalkan ruang kosong dengan gaya yang kekinian.

10 Desain Dapur dan Kamar Mandi Dibawah Tangga

1. Dapur Minimalis Yang Cantik

Desain Dapur dan Kamar Mandi Dibawah Tangga 3

Desain dapur dan kamar mandi dibawah tangga selanjutnya memberikan kesan lebih luas dan bersih. Hal ini karena terdapat pembagi dalam bentuk meja bar dengan warna kuning yang cerah.

Pada bagian latar belakang terdapat pintu kamar mandi berwarna putih yang menyatu dengan lingkungannya. Untuk memberi ruangan yang lebih berkarakter, alangkah baiknya menghiasi dinding belakang dengan pola bunga dan warna cokelat kayu.

2. Tampilan Minimalis Sederhana Dengan Gaya Rustic

Desain Dapur dan Kamar Mandi Dibawah Tangga 2

Desain dapur dan kamar mandi dibawah tangga ini mengubah setiap sudut kosong pada bagian rumah menjadi ruang yang fungsional. Dapur dibuat dengan meja dapur semen, sehingga terlihat minimalis.

Terdapat kamar mandi di belakang dapur, sehingga akan membuat nuansa rustic karena dipertegas dengan desain tangga kayu alami, kusen pintu kamar mandi, dan lemari di bawah meja dapur.

Gascompsuperlock Home

3. Desain Dapur Minimalis yang Eksklusif

Desain Dapur dan Kamar Mandi Dibawah Tangga

Memaksimalkan ruang kosong di bawah tangga dengan kitchen set minimalis bisa menciptakan tampilan yang mewah. Lantai granit, lampu gantung bergaya industrial, dan kitchen set berwarna hitam akan menambah sentuhan berkelas pada dapur ini.

Lorong di sisi dapur juga bisa digunakan untuk jalan masuk ke kamar mandi, sehingga terlihat seperti tempat hidden gem di dalam rumah.

4. Nuansa Girly Dengan Warna Merah Muda

Desain Dapur dan Kamar Mandi Dibawah Tangga 5

Tidak ada salahnya membuat dapur kamu terlihat unik. Warna-warna pastel seperti pink akan memberikan tampilan girly pada dapur kamu. Gabungan warna pink dan putih merupakan kombinasi yang sempurna. Karena ruangannya yang minimalis, model tangga juga perlu didesain agar sesuai dengan desain interior rumah.

Baca Juga : Hitungan Biaya Membuat Meja Dapur Cor

5. Desain Dapur di Bawah Tangga Terlihat Menjuru

Desain Dapur dan Kamar Mandi Dibawah Tangga 4

Kamu bisa memberikan sentuhan privasi pada dapur kamu dengan membuat dapur terlihat menjuru. Buatlah perbedaan tinggi antara lantai dapur dan area sekitarnya agar terkesan tersembunyi. Sisi dapur bisa dijadikan kamar mandi dengan interiornya yang cukup luas.

6. Desain Interior Semi Industrial dengan Split Tingkat

Desain Dapur dan Kamar Mandi Dibawah Tangga 7

Membuat split tingkat merupakan langkah yang baik untuk mengubah bangunan satu lantai menjadi bangunan dua lantai tanpa melakukan pembongkaran. Pada gambar di atas, bagian bawah split tingkat terdapat dapur minimalis dengan meja bar yang cukup lebar.

Terdapat koridor yang salah satunya merupakan kamar mandi. Penempatan lampu gantung berwarna kuning menunjukkan gaya industrial yang semakin elegan di area dapur kamu.

Gascompsuperlock Shopee

7. Warna Monokrom pada Desain Dapur

Desain Dapur dan Kamar Mandi Dibawah Tangga 8

Desain dapur dan kamar mandi dibawah tangga berikutnya adalah warna monokrom yang sering digunakan pada desain hitam putih, sehingga akan memberikan kesan atraktif dan maskulin.

Dengan memberikan warna hitam doff, maka kesan maskulin semakin menonjol. Desain dapur dan kamar mandi dibawah tangga ini memiliki perpaduan sempurna antara warna putih, hitam dan abu-abu. Backsplash yang memiliki bentuk heksagonal akan memberikan dekorasi yang luar biasa.

8. Desain Dapur Minimalis di Bawah Tangga

Desain Dapur dan Kamar Mandi Dibawah Tangga 9

Desain dapur dan kamar mandi dibawah tangga ini merupakan ide minimalis. Tampilan sederhana dapur ini menggunakan warna abu-abu muda dengan keramik serat kayu. Pemakaian backsplash berwarna putih dengan pola batu bata semakin terlihat menyatu dengan dinding. Di belakang dapur terdapat kamar mandi yang keduanya dipisahkan oleh tembok.

9. Desain Dapur dengan Susunan Marmer

Desain Dapur dan Kamar Mandi Dibawah Tangga 10

Desain dapur dan kamar mandi dibawah tangga berikutnya menggunakan susunan marmer. Pelapis dinding lain seperti marmer juga menjadi alternatif menarik.

Permukaan marmer akan menambah sentuhan berkelas pada dapur kamu. Dengan pintu kamar mandi yang berwarna putih akan menjadikan pembanding antara dinding dan pintu kamar mandi.

Baca Juga : Kompor Tanam Stainless VS Kaca, Manakah yang Lebih Baik?

10. Dapur Bawah Tangga Yang Mewah dan Menarik

Desain Dapur dan Kamar Mandi Dibawah Tangga 6

Warna-warna ceria dengan aksen cerah akan memberikan tampilan mewah pada desain dapur dan kamar mandi dibawah tangga. Kitchen set dapur berwarna cokelat muda dengan meja dapur granit akan memberikan tampilan yang berkelas.

Penggunaan backsplash dengan motif batu bata dan lampu LED akan menciptakan dapur yang sangat menarik. Railing tangga dengan motif tanaman juga memberikan sentuhan menawan pada dapur.

Demikian artikel tentang desain dapur dan kamar mandi dibawah tangga. Semoga bermanfaat! Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram