Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Hitungan Biaya Membuat Meja Dapur Cor

Hitungan Biaya Membuat Meja Dapur Cor – Menentukan biaya pembuatan meja dapur cor memerlukan perhitungan yang matang untuk menghindari kekurangan atau kelebihan material.

Kira-kira berapa biaya membuat meja dapur cor? Pada artikel ini, Gascomp akan menjelaskan bagaimana cara menghitung biaya yang akan dikeluarkan dalam membuat meja dapur. Yuk simak penjelasan lengkapnya!

Desain meja dapur cor biasanya dipilih oleh pemilik rumah yang mekonsep minimalis.

Meja dapur cor tidak hanya fungsional, tetapi juga memiliki banyak keunggulan daripada jenis meja dapur lainnya. Berikut keuntungan menggunakan meja dapur cor.

  • Lebih awet dan tidak gampang keropos.
  • Cocok digunakan di dapur dengan kelembapan yang tinggi.
  • Anti rayap.

Gascompsuperlock Home

Dari keuntungan tersebut, maka tidak jarang pemilik rumah yang menggunakan bagian bawah meja dapur sebagai tempat menyimpan berbagai perabot dapur.

Nah, sebelum membahas besaran biaya membuat meja dapur cor yang kamu butuhkan, berikut beberapa tips membangun dapur cor yang ideal.

Tips Membuat Meja Dapur Cor yang Ideal

1. Sesuaikan Ketinggian Meja

Ukuran ideal meja dapur cor tergantung pada tinggi orang yang menggunakannya. Jika melihat tinggi rata-rata orang Indonesia, maka tinggi meja dapur cor sekitar 60-75 cm.

Baca Juga : Rice Cooker Berapa Watt? Ini Perhitungannya

2. Gunakan Ketebalan Cor yang Benar

Ketebalan pengecoran yang normal biasanya sekitar 8 hingga 10 cm. Bahan lain juga bisa ditambahkan ke permukaan cor, seperti granit dengan pola tertentu.

Saat menambahkan granit, ketebalan cor dapat dikurangi sesuai dengan ketebalan granit yang kamu gunakan.

3. Pilih Bentuk Meja yang Sesuai

Meja dapur cor yang paling sering ditemukan yaitu berbentuk L, tetapi ada juga yang memilih model memanjang.

Biaya Membuat Meja Dapur Cor

Biaya pembuatan meja dapur cor sangat bervariasi dari masing-masing daerah. Hal tersebut dipengaruhi pada lokasi tempat tinggal dan harga bahan material yang digunakan.

Gascompsuperlock Tokopedia

Selain itu, untuk mendapatkan gambaran rinci tentang total biaya, kamu juga harus melihat biaya upah tukang.

Biaya membuat meja dapur cor dapat berubah berdasarkan beberapa faktor. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, lokasi pembuatan dapat mempengaruhi harga setiap material.

Tidak hanya itu saja, jumlah material dapat meningkat dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, kamu perlu memperhitungkannya dengan tepat dan benar.

Pada umumnya upah tukang dalam pembuatan meja dapur cor sekitar Rp 900.000 per orang. Apabila kamu mempekerjakan 2 tukang, maka upah yang perlu kamu siapkan yaitu Rp 1.800.000.

Baca Juga : Desain Dapur dan Kamar Mandi Dibawah Tangga, Solusi Optimalkan Ruang

Itulah perkiraan hitungan biaya membuat meja dapur cor. Semoga informasi diatas membantu! Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram