Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Rice Cooker Berapa Watt? Ini Perhitungannya

Rice Cooker Berapa Watt? Ini Perhitungannya – Penggunaan rice cooker dalam kehidupan sehari-hari tergantung pada daya yang dibutuhkan. Oleh karena itu, tidak heran jika pemilik rumah seringkali mempertanyakan rice cooker berapa watt. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Rice cooker merupakan peralatan rumah tangga yang mempunyai banyak fitur dan manfaat.

Fungsi rice cooker antara lain menanak nasi, menghangatkan nasi, mengukus nasi, menghangatkan lauk pauk, dan lain sebagainya.

Dengan beberapa fungsi tersebut, maka hitungan penggunaan dari rice cooker berapa watt?

Rice cooker biasanya membutuhkan daya sekitar 100-400 watt dalam mode memasak dan 30-50 watt dalam mode menghangatkan.

Untuk mengetahui penjelasan tentang rice cooker berapa watt, lihat ulasan lengkap di bawah ini yang sudah dikumpulkan dari beberapa sumber.

Gascompsuperlock Home

Rice Cooker Berapa Watt?

Berbagai merk rice cooker tentunya membutuhkan jumlah daya listrik yang berbeda. Hal ini umumnya dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu lamanya penggunaan.

Misalnya, kamu menggunakan rice cooker Cosmos dan ingin mengetahui berapa watt yang digunakan, tentunya kamu perlu melihat spesifikasinya terlebih dahulu.

Tetapi rice cooker Cosmos umumnya membutuhkan daya 30 watt untuk menghangatkan nasi dan lauk pauk. Sedangkan untuk memasak nasi, dibutuhkan daya 300 watt.

Baca Juga : Cara Menyimpan Bahan Makanan di Kulkas Supaya Awet dan Tahan Lama

Rice Cooker 100 Watt

Jika kamu sedang mencari rice cooker dengan konsumsi daya listrik yang rendah, memilih rice cooker mini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Rice cooker dengan daya 100 watt umumnya memiliki bentuk yang kecil dengan kapasitas 1 hingga 1,3 liter.

Sedangkan rice cooker 200 watt bisa menjadi pilihan untuk pemilik rumah yang memiliki daya listrik berkisar 450 watt sampai 900 watt.

Daya Listrik pada Rice Cooker

Seperti yang sudah disebutkan di atas, kebutuhan daya listrik dari rice cooker tentunya bervariasi menurut merk, dan juga dipengaruhi oleh banyak faktor. Berikut penjelasannya.

1. Mode Rice Cooker

Daya listrik yang digunakan oleh rice cooker tidak hanya dipengaruhi oleh merek, namun juga karena mode pengoperasian yang digunakan.

Rice cooker akan menggunakan lebih banyak daya listrik untuk memasak nasi daripada untuk menghangatkan nasi dan lauk pauk.

Gascompsuperlock Lazada

2. Fitur Rice Cooker

Berbagai fitur rice cooker juga mempengaruhi besaran daya yang dibutuhkan. Rice cooker juga tidak hanya digunakan untuk memasak nasi, tetapi juga bisa digunakan untuk membuat nasi goreng, bubur, dll.

Oleh karena itu, kebutuhan watt setiap mode atau fungsi rice cooker yang digunakan juga dapat mempengaruhi total watt secara keseluruhan.

3. Kapasitas Rice Cooker

Rice cooker yang berkapasitas besar cenderung membutuhkan lebih banyak daya. Tetapi, konsumsi daya listrik rice cooker tidak bergantung pada jumlah nasi yang dimasak.

Artinya, meskipun kamu menambah jumlah beras dan air, maka konsumsi daya listrik rice cooker tidak akan berubah.

Baca Juga : Hitungan Biaya Membuat Meja Dapur Cor

Salah satu perbedaannya adalah waktu yang dibutuhkan nasi untuk matang menjadi lebih cepat. Itulah penjelasan lengkap tentang rice cooker berapa watt. Semoga informasi di atas bermanfaat. Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram