Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Cara Jadi Reseller Shopee Tanpa Modal

Cara Jadi Reseller Shopee Tanpa Modal – Sebagai pemula dalam menjalankan sebuah bisnis, kamu mungkin perlu mengetahui cara menjadi reseller Shopee untuk mulai menghasilkan keuntungan tanpa modal yang besar.

Saat ini, bisnis online semakin mudah untuk dijalankan. Hal ini disebabkan karena bertambahnya jumlah pelanggan di berbagai platform marketplace. Oleh karena itu, pertanyaan tentang bagaimana cara jadi reseller shopee tanpa modal sangat menarik perhatian banyak pengguna di internet.

Keuntungan yang tersedia untuk reseller di Shopee juga sangat menarik. Pasalnya, website Shopee telah dikunjungi sekitar 120 juta kali. Apakah kamu tertarik untuk menjadi reseller Shopee? Yuk cari tahu caranya di bawah ini!

7 Cara Jadi Reseller Shopee

Marketplace yang populer saat ini adalah Shopee. Sudah banyak bisnis baru yang bermunculan di platform marketplace ini. Oleh karena itu, cara jadi reseller shopee bukan lagi hal yang sulit.

Kini sudah banyak pengguna Shopee yang menjual kembali produk dari supplier ke pelanggan lain. Menjadi reseller merupakan cara memulai bisnis yang terbilang sangat mudah, sehingga bisa mewujudkan impian kamu dalam memulai bisnis sendiri.

Untuk melakukan ini, kamu perlu mencari supplier produk dan menghubungi mereka secara langsung. Dari sana, selisih harga yang akan kamu dapatkan bisa memberikan keuntungan yang menjanjikan. Berikut cara jadi reseller shopee tanpa modal yang bisa kamu coba.

Gascompsuperlock Home

1. Tentukan Produk Yang Akan Dijual

Bagaimana cara jadi reseller shopee tanpa modal? Untuk melakukan upaya penjualan ini, terlebih dahulu kamu perlu menentukan produk mana yang ingin kamu jual kepada calon pelanggan.

Ada banyak jenis produk yang dapat kamu jual di Shopee. Kamu bisa membuat daftar barang yang dibutuhkan banyak orang dan harganya masuk akal, misalnya kamu menjual regulator gas dan kompor merk Gascomp.

2. Mencari Produsen

Setelah kamu menentukan produk yang ingin kamu tawarkan kepada calon pelanggan, kamu dapat melanjutkan untuk mencari produsen atau pemasok. Temukan produsen yang menawarkan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Pastikan untuk memperhatikan apakah pabrikan tersebut dapat dipercaya.

Pada langkah ini, kamu juga harus melihat produsen yang menawarkan harga khusus untuk pembelian dalam jumlah besar. Dengan cara ini kamu tidak perlu mengeluarkan banyak modal.

3. Pahami Produk yang Ingin Dijual

Pengetahuan tentang produk merupakan salah satu hal terpenting yang harus dimiliki seorang reseller Shopee. Reseller harus bisa menjawab pertanyaan dan memberikan informasi produk secara baik kepada konsumen.

Sebagai contoh kamu menjadi reseller Gascomp, kamu perlu mengetahui detail seperti ukuran, petunjuk penggunaan, dan keunggulan produk yang ditawarkan.

4. Menggunakan Fitur “Katalog Saya”

Cara jadi reseller shopee selanjutnya kamu bisa menggunakan fitur “Katalog Saya” di akun Shopee kamu. Fitur ini dapat digunakan oleh para reseller dan dropshipper untuk menjual kembali produk ke Shopee.

Kamu dapat memilih produk mana yang akan dijual dengan membuat katalog sesuai dengan kebutuhan penjualan. Katalog ini tidak akan menampilkan harga asli produk, sehingga kamu bisa menetapkan harga untuk menghasilkan keuntungan.

Baca Juga : Modal Awal Jualan Pentol, Analisa dan Estimasi Pendapatan

5. Memprediksi Keuntungan

Salah satu cara jadi reseller shopee berikutnya yaitu menghitung keuntungan dengan cermat. Reseller harus menghasilkan keuntungan dari harga grosir yang diberikan oleh supplier.

Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan keuntungan dari selisih antara harga beli dan harga jual produk yang ditawarkan kepada calon pelanggan.

6. Sampaikan Informasi Produk Dengan Jelas

Sebagai reseller, kamu perlu memberikan informasi produk yang jelas supaya bisa melayani pembeli dengan baik. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan pembeli terhadap toko kamu dan memungkinkan pembeli untuk melakukan transaksi jual beli produk sampai selesai.

7. Memasarkan Produk dengan Rutin

Dengan strategi pemasaran produk yang tepat, kamu bisa meraih kesuksesan sebagai reseller. Kegiatan pemasaran ini harus dilakukan secara rutin. Metode ini disebut pengoptimalan produk dan memungkinkan produk yang kamu jual terletak di bagian atas halaman pencarian Shopee.

Atau kamu dapat mempromosikan produk kamu di media sosial seperti Instagram, WhatsApp, Facebook, dan Twitter. Media sosial memungkinkan kamu untuk mempromosikan produk supaya mendapatkan audiens yang lebih luas.

Gascompsuperlock Shopee

Keuntungan Reseller Shopee

Nah, setelah kamu mengetahui cara jadi reseller shopee tanpa modal, kamu tentunya sudah bisa membayangkan keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari usaha tersebut.

Sebagai pemula dalam bisnis online, wajar jika ingin mendapatkan keuntungan dan pengalaman positif dari kegiatan reselling ini. Berikut beberapa keuntungan yang akan kamu peroleh sebagai reseller di Shopee.

1. Waktu Jualan yang Efisien

Kamu bisa menghemat waktu dengan bekerja sebagai reseller dibandingkan dengan berjualan langsung. Yang harus kamu lakukan adalah mempromosikan produk kepada calon pembeli. Kemudian, kamu hanya perlu memantau distribusi produk dari aplikasi Shopee hingga sampai ke konsumen.

2. Risiko Kerugian Yang Rendah

Pengusaha pemula tentu tidak mau merugi. Oleh karena itu, menjadi reseller Shopee merupakan pilihan yang tepat untuk menjalankan bisnis tanpa takut rugi.

Sebagai reseller, kamu tidak perlu khawatir jika ada kerusakan, keterlambatan produksi, atau produk gagal terjual. Tetapi, tidak ada salahnya untuk memperhatikan produk yang akan dijual kembali terlebih dahulu untuk mengantisipasi hal-hal tersebut.

Baca Juga : Tips Jualan Bakso Supaya Laris dan Sukses

3. Membangun Citra Toko Sendiri

Jika kamu menjadi reseller, kamu dapat mengemas ulang produk yang akan kamu jual. Hal ini bisa membuat citra toko kamu semakin menonjol di mata pelanggan. Melakukan pengemasan ulang dapat meningkatkan citra toko dan meningkatkan kepercayaan konsumen.

Demikian penjelasan singkat cara jadi reseller shopee tanpa modal. Semoga bermanfaat! Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram