Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Tips Jualan Bakso Supaya Laris dan Sukses

Tips Jualan Bakso Supaya Laris dan Sukses – Hidangan ini dibuat dengan cara membulatkan daging yang diolah dengan ditambahkan kuah gurih yang panas. Bakso biasanya disajikan dengan mie, tahu, siomay, atau gorengan.

Bakso sangat familiar bagi masyarakat Indonesia dan hampir seluruh wilayah Indonesia sudah terbiasa dengan makanan lezat ini. Usaha bakso di Indonesia sudah sangat banyak, bahkan usaha kuliner saat ini memasukkan bakso ke dalam menunya.

Sehingga persaingan usaha bakso menjadi sangat ketat, apalagi bagi para pemula yang ingin berjualan bakso. Karena rata-rata masyarakat sudah memiliki tempat makan bakso favorit. Alasannya karena harga yang murah, rasa yang lezat, dan tempat makan yang nyaman.

Oleh karena itu, hal tersebut dapat menjadi tantangan tersendiri bagi penjual bakso pemula yang kesulitan mencari calon pembeli.

Apabila kamu ingin mengetahui tips jualan bakso supaya laris dan sukses, cara terbaiknya yaitu dengan mengikuti beberapa tips di bawah ini.

5 Tips Jualan Bakso Supaya Laris

1. Lokasi Berjualan Bakso

Langkah terpenting yang harus diperhatikan saat menjual bakso yaitu memilih lokasi yang strategis. Karena cara ini merupakan hal terpenting untuk mengetahui apakah usaha bakso yang kamu jalankan laris atau tidak mendapat pembeli.

Gascompsuperlock Home

2. Membuat Bakso Yang Benar

Tips jualan bakso supaya laris berikutnya adalah membuat bakso dari daging sapi yang segar dan halal, karena hal ini akan menciptakan rasa bakso yang enak dan bergizi, sehingga menjadi faktor terpenting dalam usaha bakso yang kamu jalankan.

Kamu juga perlu memperhatikan porsi bakso yang diberikan. Jangan pelit memberikan porsi bakso kepada pelanggan, karena hal ini bertujuan agar pelanggan kembali dan mengajak teman temannya yang lain.

Buatlah berbagai macam varian bakso tanpa menggunakan bahan pengawet seperti bakso urat, bakso ayam, bakso beranak, bakso rudal, dan pastikan setiap varian bakso mempunyai rasa yang unik.

Keberadaaan supplier juga sangat penting untuk proses pembuatan bakso. Hal tersebut berkaitan dengan penggunaan bahan baku yang secara langsung akan mempengaruhi kualitas bakso yang kamu buat. Jangan sampai usaha bakso yang kamu jalankan kehabisan persediaan bahan baku.

Baca Juga : Cara Jadi Reseller Shopee Tanpa Modal

3. Mempunyai Lebih Dari Satu Supplier

Karena jika salah satu supplier tidak dapat menyediakan bahan baku untuk membuat bakso, kamu tentunya sudah mempunyai supplier lain. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan harga daging bakso.

4. Pelayanan Dalam Menjual Bakso

  • Lakukan brefing karyawan untuk mendapatkan umpan balik dan berikan arahan kepada mereka. Semua karyawan harus menggunakan pakaian yang bersih dan rapi.
  • Berikan arahan kepada karyawan untuk selalu menyapa pelanggan dengan senyuman. Hal ini penting dilakukan karena pelanggan sangat suka dengan kenyamanan.
  • Menanggapi permintaan pelanggan mulai dari pesanan awal, pesanan tambahan, atau pada saat melakukan pembayaran.
  • Membuat daftar menu, form isian, dan daftar harga bakso untuk memudahkan pelanggan saat melakukan pemesanan.
  • Tidak membeda-bedakan pelanggan dan melayani sesuai antrian, dan pesanan.

Tips jualan bakso supaya laris adalah selalu berterima kasih kepada semua pelanggan yang datang ke tempat kamu berjualan, sehingga pelanggan akan mereasa benar-benar dilayani dengan baik.

Gascompsuperlock Lazada

5. Kebersihan Tempat Jualan bakso

Kebersihan adalah poin yang sangat penting saat berjualan bakso. Semua bahan untuk membuat bakso harus dicuci bersih.

Saat disajikan, jangan sampai ada hal yang membuat kamu malu seperti terdapat ulat di salad, mie, atau daging bakso yang kamu buat sudah basi.

Baca Juga : Tips Jualan Bumbu Dapur Supaya Sukses dan Laku

Itulah beberapa tips jualan bakso supaya laris dan sukses. Semoga informasi ini membantu! Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram