Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Cara Jualan Gorengan Biar Laris di Pasaran

Cara Jualan Gorengan Biar Laris di Pasaran – Gorengan merupakan salah satu jajanan yang paling populer dan sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Karena kebanyakan orang sangat menyukai makanan ini.

Selain memiliki rasa yang nikmat, harga gorengan juga sangat terjangkau. Oleh karena itu, banyak orang yang tertarik untuk menjual jajanan ini. Sebelum berjualan gorengan, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu cara jualan gorengan biar laris.

Mengingat banyaknya pesaing yang menjual gorengan, maka kamu perlu mengetahui cara jualan gorengan biar laris di pasaran. Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menjual gorengan. Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

11 Cara Jualan Gorengan Biar Laris

Sebagai pemula, kamu tidak perlu takut kalah dalam persaingan menjual gorengan. Karena orang yang membeli gorengan juga sangat banyak. Oleh karena itu, tidak ada salahnya menggunakan cara jualan gorengan biar laris di bawah ini.

1. Mengetahui Analisis Keuntungan Usaha Gorengan

Sebelum jualan gorengan, kamu perlu mengetahui keuntungan dan peluang usaha dari makanan yang satu ini. Apabila usaha ini layak untuk dijalankan, berikutnya kamu dapat memulai tahap pelaksanaan, berikut keuntungan jualan gorengan.

  • Semua orang tentunya sangan menyukai gorengan, oleh karena itu target konsumennya sangat luas
  • Usaha ini tidak sulit untuk dijalankan dan hanya mengeluarkan modal yang sedikit.
  • Kamu bisa membuat inovasi yang lebih kreatif pada gorengan agar calon pembeli tertarik.
  • Sangat cocok sebagai usaha sampingan atau sebagai pekerjaan utama.

Gascompsuperlock Home

2. Melakukan Analisis Modal

Selain melakukan analisa keuntungan, jangan lupa juga untuk melakukan analisa kebutuhan modal usaha kamu. Hal ini bertujuan untuk mengetahui berapa modal yang dibutuhkan agar usaha kamu tetap berjalan lancar.

Modal merupakan bagian terpenting, maka jangan biarkan usaha kamu menjadi gagal karena modal yang kamu miliki terbuang sia-sia. Di bawah ini adalah perkiraan modal usaha yang perlu diperhatikan saat jualan gorengan.

  • Pembelian perlengkapan dan gerobak Rp. 2.500.000.
  • Tabung gas, kompor, dan regulator merk Gascomp Rp. 1.000.000
  • Kursi Rp. 450.000.
  • Modal cadangan Rp. 1.000.000

Selain modal awal, kamu juga perlu mempersiapkan modal untuk kebutuhan operasional.

  • Tepung dan minyak Rp. 150.000
  • Tabung gas Rp. 130.000
  • Bahan baku Rp. 350.000

3. Berjualan di Tempat Strategis dan Ramai

Cara jualan gorengan biar laris selanjutnya adalah memilih tempat berjualan yang strategis. Kamu bisa menjual gorengan di pasar, alun-alun atau dekat sekolah. Jadi pada dasarnya kamu harus menemukan tempat di mana kamu bisa berjualan di tengah keramaian.

4. Jangan Terlalu Berminyak

Makanan yang namanya gorengan pastinya identik dengan minyak. Namun, tidak semua pembeli menyukai makanan yang digoreng menggunakan minyak yang terlalu banyak.

Makanan yang digoreng dengan minyak terlalu banyak biasanya menimbulkan rasa tidak enak di tenggorokan saat ditelan. Oleh karena itu, usahakan jual gorengan yang rendah minyak supaya disukai pembeli.

Baca Juga : Tips Jualan Bumbu Dapur Supaya Sukses dan Laku

5. Jangan Menggunakan Minyak Goreng Terlalu Sering

Cara jualan gorengan biar laris berikutnya yaitu tidak menggunakan minyak sampai berkali-kali. Penggunaan minyak yang terlalu sering tidak hanya merusak bentuk dan rasanya, tetapi juga mempengaruhi kandungan vitamin pada makanan tersebut.

Pembeli cenderung lebih peka dan lebih jeli saat melihat dan mencicipi gorengan yang biasanya dimasak menggunakan minyak lebih dari satu kali. Oleh karena itu, jangan sampai pelanggan beralih ke kompetitor yang menawarkan kualitas gorengan yang lebih baik.

6. Gunakan Konsep Pemasaran yang Menarik

Di pasaran, biasanya kita sering melihat penjual gorengan dengan konsep sederhana yang terlihat tidak terlalu menarik. Kebanyakan hanya menggunakan gerobak untuk melengkapi warungnya.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk berpikir membuat konsep jualan gorengan yang lebih menarik dan unik supaya bisa meningkatkan penjualan.

Kamu bisa menjalankan konsep seperti cafe gorengan, gunakan tenda kekinian untuk menarik calon pembeli membeli gorengan.

7. Gunakan Kemasan yang Berbeda

Seperti yang diketahui, gorengan yang dijual biasanya sering kali dibungkus dengan kertas atau plastik hitam yang sangat berbahaya jika panas dari gorengan tersebut langsung terkena kemasan tersebut.

Saat ini kebanyakan orang lebih tertarik dengan tampilan kemasan daripada rasa makanan itu sendiri. Oleh karena itu, kenapa tidak membuat kemasan yang menarik untuk kemasan gorengan. Karena biasanya pembeli membawa gorengan untuk dinikmati dan dimakan di rumah.

Gascompsuperlock Shopee

8. Menyediakan Layanan Delivery

Saat ini, kebanyakan pembeli lebih suka pesanan mereka dikirim langsung ke rumah. Dengan begitu, cara jualan gorengan biar laris ini bisa kamu terapkan.

Layanan ini sangat berguna bagi pembeli yang enggan keluar rumah. Oleh karena itu, jika konsumen masih berada di wilayah yang terjangkau, maka layanan tersebut bisa dipertimbangkan.

9. Ciptakan Rasa Gorengan Yang Berbeda

Mungkin pembeli sudah bosan dengan rasa gorengan yang biasa saja. Maka dari itu, cara jualan gorengan biar laris ini dapat meningkatkan penjualan.

Contohnya gorengan pisang biasa bisa divariasikan dengan rasa strawberry, coklat, keju, dan aneka pisang goreng lainnya. Semakin banyak rasa yang kamu buat, maka semakin besar kemungkinan pelanggan akan membeli.

10. Memberikan Pelayanan Terbaik

Cara jualan gorengan biar laris selanjutnya adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan. Usaha jualan gorengan tentunya sangat berkaitan dengan pelayanan yang diberikan.

Semakin pembeli menyukai gorengan yang kamu jual, maka semakin banyak nilai tambah bagi usaha yang kamu jalankan. Sehingga pelanggan merekomendasikannya kepada orang lain.

Baca Juga : Modal Usaha Warmindo dan Keuntungannya

11. Perhatikan Kesuksesan Orang Lain

Memulai usaha jualan gorengan supaya ramai pembeli tidak bisa instan begitu saja. Karena kesuksesan tentunya membutuhkan kerja keras, usaha dan keberuntungan.

Terkadang perlu untuk mendengarkan saran dan masukan dari banyak orang yang sudah sukses dan berpengalaman. Dengan melihat kesuksesan orang lain, maka dapat memotivasi kita untuk terus maju.

Itulah beberapa cara jualan gorengan biar laris di pasaran. Semoga membantu! Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram