Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Modal Usaha Warmindo dan Keuntungannya

Modal Usaha Warmindo dan Keuntungannya – Peluang bisnis yang menjanjikan dan tidak pernah ada habisnya yaitu bisnis kuliner. Kamu harus mencoba bisnis ini karena mendatangkan keuntungan yang besar. Salah satunya menjalankan usaha Warmindo.

Dalam menjalankan bisnis ini, penting untuk menghitung kisaran modal usaha warmindo. Warmindo adalah warung makan indomie yang populer di kalangan anak muda.

Warung makan mie instan ini memiliki konsep modern sehingga menjadi daya tarik di kalangan anak muda. Lantas, bagaimana cara mengelola modal usaha warmindo dan berapa keuntungan yang akan didapatkan? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Awal Mula Warmindo

Warmindo awalnya merupakan warung bubur kacang ijo. Warung makan ini biasanya hanya ditemukan di Jogja. Menyediakan berbagai macam makanan seperti nasi telor, indomie, mie dog dog, dan bubur kacang ijo.

Tetapi seiring berjalannya waktu, warung makan yang awalnya hanya menyajikan bubur kacang ijo, kemudian berubah menjadi Warmindo. Warmindo merupakan warung makan yang menyediakan Indomie sebagai menu utamanya.

Saat ini terdapat juga menu lainnya yang disediakan dari warung makan ini. Biasanya menyajikan Indomie telur, es teh, es susu, kopi, nasi telur, nasi sarden, omelet, dan lain sebagainya.

Gascompsuperlock Home

Alasan Warmindo Jadi Usaha yang Tidak Ada Matinya

Berikut dua alasan mengapa kamu harus memulai usaha yang satu ini.

1. Orang Lebih Suka Dimasakin

Salah satu poin pertama mengapa usaha ini menjadi begitu populer yaitu karena kebanyakan pelanggan tidak mau repot memasak indomie, sehingga lebih memilih untuk dimasakin. Selain itu, banyak orang yang mengatakan bahwa rasa indomie yang dimasak di warung makan biasanya berbeda dengan yang mereka buat sendiri.

2. Mudah Mencari Barang dan Bahan

Alasan selanjutnya adalah produk dan bahan-bahannya mudah didapatkan. Indomie merupakan makanan yang bisa kamu temukan di minimarket, supermarket, dan pasar.

Bahan lain seperti sayuran dan telur juga mudah didapatkan. Selain itu, alat masaknya juga tidak banyak karena kamu hanya membutuhkan wajan, panci, dan kompor. Pastikan untuk membeli kompor gas dan regulator gas terbaik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga : Cara Jualan Gorengan Biar Laris di Pasaran

Perhitungan Modal Usaha Warmindo

Bagi kamu yang tertarik untuk memulai usaha Warmindo, penting untuk mengetahui perkiraan modal usaha Warmindo yang dibutuhkan. Modal usaha Warmindo berkisar antara Rp. 6.000.000 hingga Rp. 10.000.000.

Modal tersebut sangat terjangkau daripada memulai usaha lain yang membutuhkan modal dalam jumlah yang besar. Berikut rincian perhitungan modal usaha Warmindo yang perlu kamu ketahui sebelum menjalankan usaha ini.

  • Peralatan masak seperti kompor merk Gascomp, regulator merk Gascomp, penggorengan, tabung gas, dan panci – Rp 1.500.000
  • Peralatan untuk menyajikan makanan seperti meja, kursi, mangkok, piring, gelas, dan lain sebagainya – Rp 1.000.000
  • Bahan makanan yaitu Indomie, sayur, irisan daging ayam dan bumbu lainnya – Rp 3.500.000
  • Biaya tambahan seperti tagihan listrik, biaya perizinan usaha, dll – Rp 2.000.000.
  • Gaji karyawan Rp 1.500.000 x 2 orang = Rp 3.000.000

Jika dijumlahkan, maka total perkiraan modal usaha Warmindo sekitar Rp. 11.000.000. Modal tersebut hanya kisaran dan bisa naik atau turun tergantung harga pasar.

Lalu bagaimana cara menghitung keuntungan dari bisnis warung makan indomie? Kamu bisa melakukan perhitungan dari harga jual mie. Contohnya, kamu menjual 1 porsinya dengan harga Rp. 15.000.

Jika dalam sehari, kamu dapat menjual hingga 40 porsi, maka keuntungan yang kamu dapatkan dalam sehari adalah Rp. 15.000 x 40 porsi = Rp. 600.000.

Keuntungan diatas apabila kamu bisa menjual hingga 40 porsi per hari. Jika penjualannya stabil hingga satu bulan, maka perkiraan keuntungan yang didapatkan adalah Rp. 600.000 x 30 hari = Rp18.000.000.

Oleh karena itu, kamu dapat memperoleh keuntungan hingga Rp 18.000.000 dari penjualan bulanan dan sudah mendapatkan modal awal yang kamu keluarkan. Estimasi ini hanya perhitungan kasar.

Gascompsuperlock Lazada

Keuntungan Menjalankan Usaha Warmindo

Setelah mempelajari perhitungan modal usaha Warmindo, dalam menjalankan bisnis ini akan memberikan kamu beberapa keuntungan, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Modal kecil

Keuntungan yang pertama dalam menjalankan usaha Warmindo adalah modal yang dikeluarkan terjangkau. Seperti yang diketahui, bahan baku mie instan bisa kamu dapatkan dengan harga murah.

Oleh karena itu, kamu perlu membuat mie yang lezat supaya diserbu oleh banyak orang dan bisa mendapatkan keuntungan hingga jutaan rupiah.

2. Bisa Menjual Produk Lain

Keuntungan selanjutnya dari usaha Warmindo adalah kamu dapat menjual menu makan sampingan. Misalnya menjual bubur ayam, bubur kacang ijo, atau minuman lain seperti teh atau kopi.

Kehadiran beragam menu tersebut akan menggugah selera calon pembeli, terlebih lagi harganya masih terjangkau.

Baca Juga : Peluang Jadi Distributor Tanpa Modal, Ini Caranya!

https://kubolainfo.online/anti-rungkad-99-dengan-kubolainfo/

3. Lokasi Mudah Diakses

Jika ingin menjalankan usaha Warmindo, pilihlah tempat yang ramai dan padat penduduk. Warmindo biasanya dikunjungi oleh kalangan anak muda dan pelajar, sehingga perlu dibuat konsep Warmindo yang kekinian.

Demikian penjelasan tentang modal usaha Warmindo dan keuntungannya. Usaha ini cukup menjanjikan karena kamu bisa menghasilkan banyak uang hanya dengan berjualan mie instan. Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

info sepakbola terbaru

Gascompsuperlock Instagram