Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Usaha Telur Gulung

Usaha Telur Gulung dan Analisanya

Usaha Telur Gulung dan Analisanya – Saat ini usaha kuliner yang sedang viral dan dicari oleh banyak orang adalah telur gulung. Jajanan ini sudah ada sejak zaman dahulu, dan sekarang sudah dimodifikasi dengan sentuhan rasa yang unik dan kekinian.

Zaman dulu, telur gulung hanya ada di depan sekolah dasar (SD) saja. Namun sekarang penjual telur gulung sudah banyak ditemukan di setiap daerah, karena menjual telur gulung tidak membutuhkan modal yang besar.

Bagi kamu yang berminat untuk menjalankan usaha telur gulung, kamu perlu mengetahui modal yang dibutuhkan terlebih dahulu, yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Usaha Telur Gulung

Telur gulung merupakan makanan ringan yang dibuat dengan cara menggulung telur dengan minyak goreng. Menu ini bisa dikatakan sederhana, namun tidak hanya ditawarkan oleh pedagang pinggir jalan saja, beberapa cafe juga sudah mulai menyediakan menu ini sebagai makanan pendamping.

Kamu hanya membutuhkan modal yang sedikit untuk menjalankan usaha telur gulung. Proses pembuatannya mudah dan memiliki keuntungan yang menjanjikan. Sehingga banyak orang yang terjun ke bisnis makanan ringan ini.

Hal terpenting ketika menjalankan usaha telur gulung adalah memastikan modal yang tersedia dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Supaya usaha kamu bisa berkembang. Sebaiknya sebelum menjalankan usaha telur gulung, kamu perlu melakukan persiapan yang matang.

Persiapan Usaha Telur Gulung

Sebelum menjalankan usaha kuliner, kamu tentunya membutuhkan perlengkapan dan bahan-bahan yang akan menjadi modal awal usaha kamu.

Kumpulkan data-data yang kamu butuhkan untuk referensi sebelum menjalankan usaha telur gulung, seperti pada contoh di bawah ini.

Kamu dapat mencari gerobak yang biasanya digunakan untuk berjualan telur gulung, dan mencari lokasi yang strategis untuk menjalankan usaha ini.

Perhatikan target pasar, seperti siapa saja yang menyukai camilan ini. Cari bahan-bahan untuk membuat telur gulung yang berkualitas dan tentunya murah seperti telur, minyak goreng, tusuk sate dan bumbu-bumbu.

Peralatan memasak yang dibutuhkan untuk memulai usaha telur gulung yaitu kompor gas, selang gas, regulator merk gascomp, penggorengan, dan wastafel.

Gascompsuperlock Home

Modal Usaha Telur Gulung

Hal pertama yang perlu kamu lakukan ketika menjalankan usaha telur gulung adalah memiliki karyawan atau orang yang bersedia untuk berjualan. Apabila kamu ingin berjualan sendiri, maka kamu tidak harus menggunakan karyawan.

Jika kamu memperkerjakan seseorang yang kamu percayai, hal berikutnya yang perlu kamu lakukan yaitu mencari lokasi yang strategis untuk menjalankan usaha tersebut.

Tetapi, jika kamu tinggal di wilayah dengan lalu lintas yang sangat padat, kamu dapat berjualan di depan rumah, sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyewa tempat.

Terakhir, setelah kamu mendapatkan lokasi yang cocok untuk berjualan, maka kamu perlu membeli peralatan tambahan, berikut beberapa peralatan yang perlu kamu beli.

  • Kompor gas merk gascomp
  • Regulator gas merk gascomp
  • Selang gas merk gascomp
  • Penggorengan
  • Kertas bungkus
  • Plastik
  • Tusuk sate
  • Telur
  • Minyak goreng
  • Piring
  • Tempat saus
  • Dan sebagainya

Dari semua peralatan di atas, kamu dapat menyesuaikan modal yang kamu punya untuk membeli peralatan yang belum kamu miliki.

Baca Juga : Cara Jualan di Shopee Tanpa Stok Barang Yang Bisa Kamu Coba

Keuntungan Usaha Telur Gulung

Keuntungan yang kamu dapatkan bisa dihitung berdasarkan dari harga telur gulung yang kamu jual. Contohnya kamu menjual telur gulung seharga Rp 1.000, apabila kamu bisa menjual jajanan ini 100 tusuk dalam satu hari, maka total penghasilan yang kamu peroleh adalah Rp 100.000. Keuntungan ini masih kotor karena belum dikurangi dengan biaya lain.

Strategi Pemasaran Usaha Telur Gulung

Apabila kamu ingin usaha telur gulung semakin berkembang dan laku terjual setiap hari, kamu dapat menerapkan beberapa strategi di bawah ini.

1. Bersikap Baik Kepada Konsumen

Saat kamu menjual sesuatu, kamu tentunya memiliki kewajiban untuk bersikap baik kepada konsumen supaya mereka tidak takut untuk membeli lagi. Dengan pelayanan yang ramah bisa membuat konsumen merasa nyaman dan dihargai.

2. Siap Menerima Kritikan

Semakin sempurna jika kamu bersedia menerima kritik dari konsumen yang sangat detail terhadap makanan yang kamu jual.

Walaupun tidak nyaman jika mendapatkan kritik, kamu tidak harus mengikuti semua kritik yang disampaikan oleh konsumen.

3. Tambahkan Variasi pada Menu

Supaya konsumen tidak bosan dengan rasa yang hanya itu saja, kamu bisa membuat inovasi dengan menambahkan variasi menu dan rasa pada produk.

Gascompsuperlock Tokopedia

4. Membuat Slogan Yang Menarik

Apabila tidak memungkinkan untuk menjalankan promo, kamu dapat mengganti dengan slogan yang akan membantu pembeli tertarik ketika membaca slogan tersebut.

5. Tempat Bersih dan Higienis

Tempat yang bersih dan higienis merupakan faktor penting. Hal ini karena masyarakat atau pelanggan akan merasa terkesan ketika mereka melihat tempat kamu berjualan sangat bersih dan nyaman.

6. Jual Dengan Harta Kompetitif

Penetapan harga adalah faktor penting yang perlu kamu perhatikan dalam menjalankan usaha telur gulung. Pembeli biasanya menyukai jajanan yang terjangkau dibandingkan dengan jajanan yang mahal.

Harga 1 buah telur gulung sekitar Rp 1.000, tetapi jika harga yang kamu tawarkan melebihi Rp 3.000, maka harga tersebut tidak sesuai dengan harga yang tersedia di pasaran.

Terakhir, apabila kamu ingin menarik lebih banyak konsumen, maka kamu perlu memperhatikan cara penyajian pada jajanan yang kamu jual.

Telur gulung dapat disajikan dengan mudah menggunakan kemasan yang menarik atau kantong plastik biasa. Sedangkan untuk saus yang kamu sediakan, bisa dipilih sesuai selera konsumen.

Baca Juga : Modal Usaha Ayam Penyet dan Tips Menjalankannya

Saat ini, berjualan telur goreng merupakan salah satu pilihan terbaik untuk mendapatkan keuntungan yang menjanjikan. Namun, kamu juga perlu menganalisis modal dan keuntungan sebelum menjalankan usaha telur gulung.

Itulah beberapa analisa usaha telur gulung. Semoga bermanfaat! Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram