Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

6 Makanan Khas Bandung

6 Makanan Khas Daerah Bandung, Menikmati Kelezatan Makanan Khas Bandung

Menikmati Kelezatan 6 Makanan Khas Daerah Bandung

Bandung, kota yang terkenal dengan keindahan alamnya, juga memiliki kekayaan kuliner yang tak kalah menarik. Dari makanan tradisional hingga yang modern, Bandung memiliki segala sesuatu yang bisa memanjakan lidah Anda. Ingin tahu lebih banyak? Berikut adalah 6 makanan khas daerah Bandung yang wajib Anda coba:

Nasi Timbel

1. Nasi Timbel

Nasi timbel adalah hidangan nasi yang dibungkus daun pisang dan disajikan dengan beragam lauk khas Sunda seperti ayam goreng, ikan bakar, dan sambal terasi. Rasanya yang autentik pasti akan memanjakan selera Anda.

Batagor

2. Batagor

Batagor, singkatan dari “baso tahu goreng,” adalah camilan yang terdiri dari olahan dari daging ikan, tahu yang di goreng, dan saos kacang yang digiling agak sedikit kasar khas Bandung, dan biasanya ditambahkan dengan toping kecap manis. Kombinasi rasa yang menggoda pasti membuat Anda ketagihan.

Surabi

3. Surabi

Surabi adalah kudapan yang bentuknya mirip seperti “pancake” khas dari kota Bandung yang terbuat dari bahan dasar tepung beras. Hidangan ini dapat disajikan dengan berbagai topping seperti cokelat, keju, atau kelapa parut, bahkan ada inovasi dengan toping ayam maupun daging, cita rasa yang gurih dari kelapa dan tambahan perpaduan rasa dari toping yang disajikan membuat hidangan ini memiliki cita rasa yang unik dan pastinya nikmat, kudapan ini juga biasanya dapat dijadikan buah tangan ketika anda berkunjung ke Bandung.

Baca Juga : 7 Makanan Khas Daerah Medan yang Wajib Dicoba

mie kocok

4. Mie Kocok

Mie kocok adalah hidangan mie yang disajikan dengan kuah kental rebusan daging atau tulang sapi yang juga berisi daging sapi atau jeroan kikil, tauge, dan bawang goreng. Rasanya yang gurih, segar dan beraroma akan memanjakan lidah Anda.

cireng

5. Cireng

Cireng adalah singkatan dari “aci digoreng,” yaitu adonan tepung kanji yang digoreng hingga crispy. Biasanya disajikan dengan saus sambal yang manis dan pedas.

colenak

6. Colenak

Colenak adalah makanan penutup yang terbuat dari ketan hitam dan disiram dengan saus gula merah. Rasanya yang manis dan lezat pasti membuat Anda ingin mencicipinya lagi.

Dalam persiapan hidangan khas Bandung yang lezat, pastikan Anda memiliki peralatan memasak yang aman dan handal. Gascomp, dengan teknologi Superlock, adalah regulator gas terbaik yang dapat memastikan pasokan gas Anda selalu stabil dan aman.

Regulator Gas Terbaik di Indonesia

Coba juga masak makanan tersebut sebagai kreasi di rumah kamu!

Kamu juga dapat mencoba menu yang disebutkan diatas dirumah kamu loh!, Sekarang tidak perlu khawatir lagi takut memasak karena gas bocor! dapatkan produk regulator gas terbaik dari GASCOMP dan teknologi SUPERLOCK sekarang. Agar kamu dapat mencoba memasak makanan khas Bandung Anda selalu lezat dengan pasokan gas yang aman. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadikan hidangan khas Bandung lebih istimewa dengan regulator gas GASCOMP berkualitas tinggi. Ayo coba dan buktikan kehandalan produk kami sekarang!

AGEN-REGULATOR-GAS-TERBAIK-DI-INDONESIA.