Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Cara Pasang Kompor Tanam

Cara Pasang Kompor Tanam Gas dan Listrik yang Benar

Cara Pasang Kompor Tanam Gas dan Listrik yang Benar – Banyak orang yang beranggapan bahwa memasang kompor gas tanam atau listrik itu sulit dan merepotkan. Meskipun membutuhkan waktu jika dibandingkan kompor tungku, memasang kompor tanam sangatlah mudah.

Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengetahui langkah-langkah yang benar dan beberapa cara pasang kompor tanam agar proses pemasangan berjalan dengan lancar.

Apabila kamu sedang berpikir untuk menggunakan kompor tanam, kebetulan banget! Karena pada artikel ini akan dijelaskan berbagi informasi tentang cara pasang kompor tanam gas maupun listrik yang mudah dipahami. Penasaran gimana caranya? Mari kita simak cara pasang kompor tanam gas dan listrik dengan mudah dan aman.

Cara Pasang Kompor Tanam Gas

1. Siapkan Alat dan Bahan

Cara pasang kompor tanam gas yang pertama, siapkan alat dan bahan. Alat dan bahan yang perlu disiapkan antara lain meja tempat menyimpan kompor gas, selang gas, regulator elpiji, penggaris dan obeng.

Semua alat dan bahan yang disebutkan diatas dapat mempermudah untuk memasang kompor tanam. Setelah semuanya tersedia, kamu dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.

2. Ukur Tempat Penyimpanan Kompor Gas Tanam

Selanjutnya, kamu perlu mengukur tempat untuk kompor gas. Hal ini nantinya akan menjadi rumah kompor tersebut.

Dengan ukuran tempat penyimpanan yang sesuai dengan ukuran kompor, maka kompor tanam terlihat rapi dan cantik.

3. Pasang Kompor ke Lubang

Cara pasang kompor tanam gas yang berikutnya, kamu perlu mengukur secara akurat, pasang kompor ke lubang atau area penyimpanan. Hati-hati jangan sampai merusak barang. Jika sudah, kamu dapat membersihkan area sekitar kompor.

4. Sambungkan Kompor dengan Selang dan Regulator Gas LPG

Terakhir, cukup sambungkan kompor dengan selang dan regulator LPG. Cara pasang kompor tanam gas yang terakhir ini harus dilakukan dengan hati-hati untuk menghindari kebocoran.

Baca Juga : 9 Alat Dapur Yang Cocok Untuk Kado Pernikahan

Cara Pasang Kompor Tanam Listrik

1. Siapkan Alat dan Bahan

Sama seperti cara pasang kompor tanam gas, kamu juga perlu membutuhkan alat dan bahan. Alat yang harus kamu miliki antara lain penggaris, kompor tanam listrik, obeng, dan sumber listrik. Jika semuanya tersedia, kamu dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Periksa Lokasi Simpang Listrik

Karena kompor membutuhkan energi dari listrik, sehingga diperlukan kotak simpang listrik di area dapur. Jika kamu tidak memiliki kotak simpang listrik, kamu dapat memasangnya dengan cara menyewa tenaga profesional.

3. Pasang Kompor ke Tempat yang Sudah Diukur

Saat memasang kompor, sebaiknya kamu melepas semua bagian kompor yang dapat dilepas untuk mempermudah proses pemasangan. Singkirkan tungku atau pelindung dan pembungkus di sekeliling kompor tanam.

4. Sambungkan Kompor Tanam ke Colokan Listrik

Pastikan listrik dimatikan sebelum menyambungkan kabel kompor ke kotak simpang listrik. Hal ini untuk mencegah cedera atau tersetrum listrik saat menghubungkan ke listrik.

Selanjutnya, kamu dapat memasang kembali bagian yang sudah dilepas dan menyalakan listrik untuk memeriksa bahwa kompor berfungsi dengan baik.

Baca Juga : 6 Dekorasi Dapur Tanpa Kitchen Set

Nah, itulah cara pasang kompor tanam gas dan listrik yang mudah dan aman. Semoga artikel di atas bermanfaat, ya! Dapatkan regulator gas terbaik berkualitas tinggi dan sudah standar SNI di Gascompsuperlock.com. Hanya disini kamu akan menemukan berbagai macam regulator gas dan peralatan kompor gas berkualitas tinggi.