Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Kelebihan Kompor Gas

Kelebihan Kompor Gas, Ketahui Sebelum Membeli

Kelebihan Kompor Gas, Ketahui Sebelum Membeli – Kegiatan memasak dizaman modern sekarang ini, membuat kalangan ibu rumah tangga beralih menggunakan kompor gas untuk memasak. Berbeda sekali dengan zaman dulu yang masih menggunakan tungku dengan bara api.

Kehadiran kompor gas tentu saja lebih disukai karena nyaman saat beraktivitas di dapur. Jenis kompor ada bermacam-macam, ada kompor induksi dan kompor listrik, namun kebanyakan orang memilih kompor gas. Tentu kamu pernah bertanya-tanya mengapa kompor gas begitu banyak dilirik oleh masyarakat?

Setelah kompor minyak tanah digantikan oleh kompor gas, kompor gas hadir dengan inovasi terbaru seperti kompor listrik, akan tetapi masyarakat tidak beralih dari kompor jenis ini. Buktinya pemakaian kompor gas masih tinggi bahkan terus meningkat. Hal ini menandakan bahwa kompor gas lebih disukai dengan segala kelebihan kompor gas dan kekurangannya.

Kelebihan kompor gas memang memiliki masa pakai yang cukup lama, yang tentunya semua pengguna merasakan kelebihannya. Berikut beberapa kelebihan kompor gas:

4 Kelebihan Kompor Gas

Harga Yang Lebih Ekonomis

Kelebihan kompor gas yang pertama adalah harganya yang ekonomis. Satu unit kompor gas bisa kamu dapatkan dengan harga ratusan ribu, apalagi kompor gas yang hanya memiliki satu tungku. Karena harganya yang murah menjadikan kompor gas sebagai pilihan masyarakat.

Mudah Mendapatkan Bahan Bakar

Kelebihan kompor gas selanjutnya yaitu bahan bakar gas yang mudah didapatkan. Apalagi pemerintah saat ini menyediakan gas berukuran 3 kg. Kamu juga dapat memilih gas lain untuk bahan bakar kompor seperti biogas, blue gas dan lain-lain.

Jenis gas yang berbeda memiliki harga beli yang berbeda, sehingga kamu dapat menyesuaikan sesuai dengan biaya yang kamu inginkan. Intinya disesuaikan saja dengan ketersediaan kantong dan ketersediaan barang.

Baca Juga : Nama Bagian Kompor Gas, Yuk Kenali!

Penggunaan Yang Praktis dan Efisien

Kelebihan kompor gas berikutnya adalah penggunaan yang praktis dan efisien, hal ini karena kamu dapat langsung memasak makanan. Kompor gas mampu mematangkan bahan mentah dalam hitungan menit hingga jam.

Perawatan Murah dan Mudah

Kelebihan kompor gas yang terakhir yaitu perawatannya yang murah dan lebih sederhana. Untuk biaya perawatan kompor gas sangat murah dan praktis. Kamu cukup memperhatikan kebersihan kompor dengan mengelap badan kompor setiap selesai memasak.

Kemudian bersihkan selang regulator agar aliran gas tidak terhambat dan mencegah kebocoran gas. Pilihan lainnya adalah memanggil tukang dari Pertamina yang biasanya gratis dan jauh lebih ekonomis daripada jenis kompor lainnya.

Baca Juga : Kompor Listrik Vs Kompor Gas, Mana yang Lebih Unggul?

Tentukan Pilihan Kompor dengan Tepat

Mulailah dengan mencari kompor gas yang tepat dan memilihnya dari segi tampilan yang kokoh dan bahan yang terlihat kuat. Ingatlah untuk menggunakan regulator gas terbaik standar SNI merek Gascomp agar kompor gas kamu lebih aman untuk memasak sehari-hari. Temukan kompor gas berkualitas dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI di Gascompsuperlock.com.