Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Jenis Burner Kompor Gas, Begini Cara Tepat Memilihnya

Jenis Burner Kompor Gas, Begini Cara Tepat Memilihnya – Apa itu burner pada kompor gas? Beberapa orang mungkin tidak mengetahui atau memahami burner pada kompor gas meskipun kamu sudah berurusan dengan alat pemanas ini setiap hari. Padahal, alat tersebut terdiri dari beberapa komponen yang dirangkai menjadi satu badan.

Apa Itu Burner Pada Kompor Gas?

Burner memiliki arti yaitu pembakar. Secara pengertian, burner adalah alat yang berfungsi untuk menyalakan api dengan mempertemukan antara gas dan oksigen. Selanjutnya menentukan bentuk pola dan struktur dari komponen-komponen tersebut.

Dalam hal ini, desain atau pola jenis burner kompor gas tidak sembarangan, karena bentuk burner dapat menentukan tingkat efisiensi kompor gas. Oleh karena itu, pengguna harus lebih berhati-hati saat memilih jenis burner kompor gas. Salah satunya dengan mempertimbangkan burner tersebut.

Semakin efisien jenis burner kompor gas dalam menyalurkan api pada bagian permukaan alat masak, maka semakin hemat gas elpiji yang kamu gunakan. Hal ini termasuk mendapatkan keuntungan seperti tingkat kematangan yang merata dan terhindar dari makanan yang mudah gosong.

Cara Memilih Jenis Burner Kompor Gas

Saat membeli kompor gas baru, selalu dilengkapi dengan burner yang berperan penting dalam pengapian. Namun, seiring penggunaan dan usia perangkat, kondisinya dapat menjadi aus atau rusak dan tidak stabil.

Oleh karena itu, pilihlah burner yang paling cocok dan terbaik. Berikut cara memilih jenis burner kompor gas agar tidak salah atau bingung dengan burner yang bukan peruntukannya pada kompor gas kamu.

1. Mengenali Jenis Burner Kompor Gas

Setiap kompor gas memiliki informasi jenis burner kompor gas yang dibuat khusus untuk menyesuaikan pada jenis perangkatnya. Perbedaan ini biasanya mudah dikenali seperti diameter, desain, pola dan ketentuan lainnya.

Hal pertama yang harus dilakukan dalam memilih jenis burner kompor gas adalah mengetahui jenis kompor yang kamu miliki. Pengguna juga dapat meminta bantuan dari penjual untuk menemukan kuningan pembakar yang tepat. Tentu saja, jika alatnya tidak cocok, maka tidak akan terikat dengan baik.

Baca Juga : Jenis Kompor Restoran Yang Bisa Kamu Pilih

2. Memilih Beserta Cerobong Gas

Kamu juga bisa menentukan jenis burner kompor gas yang dilengkapi dengan cerobong gas atau bagian dari tungkunya. Hal ini diperlukan jika komponen tersebut juga diganti agar nyala api bisa lebih optimal seperti baru lagi. Selain itu, pengguna tidak perlu khawatir dengan kecocokannya.

Seiring dengan penggunaan kompor dan kuningan burner dapat menimbulkan tersimpannya kotoran dan mengalami kondisi aus, terutama pada perangkat lama yang komponennya sudah lama tidak diganti.

3. Memilih Toko Penyedia Kuningan Burner

Selain itu, kamu harus memilih toko tepercaya yang menawarkan kuningan burner untuk menggantikan komponen lama. Misalnya di toko online maupun offline yang juga menawarkan bagian tersebut.

Selain itu, saat membeli secara online, kamu perlu berhati-hati karena produk yang kamu terima mungkin tidak sesuai atau kamu mungkin salah memasukkan item yang ingin dibeli.

Kecuali pada toko yang terpercaya dan sudah memiliki ulasan positif, seperti tersedianya menu komplain atau retur jika terjadi kesalahan pengiriman. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui informasi tentang jenis burner kompor gas mana yang cocok termasuk memahami fitur dan cara kerjanya.

Baca Juga : Cara Menghemat Gas Elpiji 3 Kg

Tentunya jika ada komponen yang rusak, gantilah dengan yang kualitasnya serupa. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi kamu. Temukan kompor gas berkualitas dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI di Gascompsuperlock.com