Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Penghisap Asap Dapur Tanpa Cerobong, Cara Kerja dan Keunggulannya!

Penghisap Asap Dapur Tanpa Cerobong, Cara Kerja dan Keunggulannya! – Terdapat dua jenis cooker hood apabila di lihat dari cara pengoperasiannya, yaitu sistem daur ulang (recycle) dan ventilasi. Beberapa cooker hood ada yang memiliki cerobong dan ada juga penghisap asap dapur tanpa cerobong. Apa sih keunggulan dari penghisap asap dapur tanpa cerobong?

Cara Kerja Penghisap Asap Dapur Tanpa Cerobong

Karena keterbatasan ruang di kawasan pemukiman perkotaan, membuat para penghuni rumah kesulitan untuk memiliki ventilasi di dapurnya. Hal tersebut disebabkan oleh jarak rumah-rumah yang sangat berdekatan. Maka dari itu, cooker hood dapat dijadikan pilihan yang terbaik.

Jika kamu memakai cooker hood, permasalahan udara kotor dan bau dapat diselesaikan dengan baik karena alat ini dapat menghisap asap yang berasal dari sisa pembakaran saat memasak. Lalu, asap yang dihisap oleh cooker hood akan dikeluarkan lewat pipa keluar atau tanpa menggunakan pipa.

Sistem Kerja alat ini yaitu melalui daur ulang asap yang sudah dihisap. Setelah itu dikeluarkan menjadi udara yang lebih bersih. Hal ini, bertujuan supaya sirkulasi udara di dapur tetap sehat serta ramah lingkungan.

Baca Juga : Cara Service Kompor Gas Sendiri di Rumah

Keunggulan Penghisap Asap Dapur Tanpa Cerobong

Pada prinsipnya penggunaan cooker hood atau alat penghisap asap tak jauh berbeda dengan cerobong asap di luar negeri. Keunggulan penghisap asap dapur tanpa cerobong ini lebih canggih dan trendi, lantaran memakai alat elektronik bukan kayu seperti cara tradisional.

Uap yang dihasilkan saat memasak akan di proses oleh cooker hood lalu di hisap, di filter, dan dikeluarkan kembali ke dalam ruangan dengan kualitas udara yang lebih segar. Hal ini terjadi karena asap yang di hisap telah di daur ulang di dalam cooker hood, sehingga udara tetap tejaga sehat dan bersih.

Keuntungan penghisap asap dapur tanpa cerobong yaitu memiliki bentuk yang relatif kecil sehingga penggunaannya sangatlah mudah. Jadi, kamu tidak perlu memakai pipa untuk mengalirkan asap ke luar ruangan. Dalam hal pemasangan, alat ini pun lebih mudah dari pada jenis cooker hood lainnya.

Baca Juga : Cara Pasang Karet Seal Regulator

Itulah beberapa cara dan keunggulan dari penghisap asap dapur tanpa cerobong yang perlu kamu ketahui, temukan kompor gas berkualitas dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI di Gascompsuperlock.com