Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Cara Pasang Karet Seal Regulator

Cara Pasang Karet Seal Regulator – Saat kamu kehabisan gas, pasti kamu akan membeli gas yang baru. Terkadang ketika kamu memasang regulator suka terdengar bunyi mendesis (bocor). Jika hal ini terjadi, maka kamu akan berupaya mengganti karet seal lain.

Namun, gas tersebut masih saja berbunyi karena karet seal yang dipasang tidak sesuai. Situasi seperti ini pasti membuat kamu kesal terlebih jika kamu sedang terburu-buru menyelesaikan suatu pekerjaan.

Hampir setiap orang mengalami masalah seperti ini, karena saat ini kebanyakan orang sudah beralih menggunakan kompor gas. Penyebab dari kebocoran pada umumnya yaitu penggunaan instalasi gas (selang dan regulator) yang terlalu lama. Kebanyakan orang lupa bahwa regulator yang dipakainya sudah lama dan tidak di ganti sebelum barang tersebut benar-benar rusak.

Biasanya masalah ini terjadi di saat waktu yang tidak memungkinkan untuk membeli regulator baru seperti pada malam hari atau di pagi hari dimana banyaknya toko-toko yang sudah tutup.

Oleh sebab itu, pada artikel ini akan dijelaskan beberapa tips tentang cara pasang karet seal regulator untuk mengatasi masalah tersebut, Tips ini sangat direkomendasikan saat memasang tabung gas yang baru.

Baca Juga : Penghisap Asap Dapur Tanpa Cerobong, Cara Kerja dan Keunggulannya!

5 Cara Pasang Karet Seal Regulator

Berikut cara pasang karet seal regulator untuk mengatasi kebocoran gas.

  1. Bukalah karet seal yang terdapat pada spinol tabung
  2. Potong karet gelang mengikuti ukuran yang sama pada karet seal
  3. Masukkan potongan karet tersebut ke dalam spinol tabung dengan cara melingkar
  4. Pasang kembali karet seal di atas karet gelang
  5. Pasang regulatornya

Seperti itulah cara pasang karet seal regulator untuk mencegah kebocoran saat memasang regulator yang dapat kamu coba! Selain itu, tujuan memasang karet gelang juga dapat membantu mencegah mengeringnya karet seal, sebab penggunaan tabung kecil tidak akan habis pemakaiannya dalam satu hari, bahkan bisa mencapai 1 bulan.

Baca Juga : 10+ Alat Masak Tradisional dan Kegunaannya

Wajar apabila kamu suka mencium bau gas padahal gas tersebut belum habis maupun gas tersebut akan habis, karena kamu tidak selalu mendapatkan karet seal baru saat membeli tabung gas. Temukan kompor gas berkualitas dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI di Gascompsuperlock.com