Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

8 Kelebihan dan Kekurangan Wajan Marble

8 Kelebihan dan Kekurangan Wajan Marble – Salah satu jenis wajan yang banyak menarik perhatian calon pembeli adalah wajan marble, jenis wajan ini sedikit berbeda daripada wajan lainnya.

Tetapi apakah wajan marble layak dibeli? Atau kamu sedang mempertimbangkan bahan marble? Pada artikel ini akan dijelaskan kelebihan dan kekurangan wajan marble. Simak penjelasannya di bawah ini.

Wajan (atau biasa disebut penggorengan) merupakan alat yang wajib ada di dapur. Terutama jika kamu ingin memasak, kamu pasti membutuhkan penggorengan. Jika kamu berencana membeli wajan, ada banyak jenis wajan yang tersedia di pasaran.

Wajan marble bisa menjadi pilihan dari beberapa jenis wajan, karena wajan marble merupakan jenis wajan yang paling laris di pasaran. Mengapa kamu harus membeli wajan marble? Berikut penjelasan kelebihan dan kekurangan wajan marble.

Mengenal Bahan Marble

Sebelum mengetahui kelebihan dan kekurangan wajan marble, apakah kamu tahu apa itu wajan marble? Wajan marble adalah jenis panci yang terbuat dari bahan marble, dengan lapisan ini membuat wajan tidak gampang tergores dan tahan lama.

Apakah Aman?

Dibandingkan dengan wajan anti lengket, bahan marble umumnya aman digunakan. Hal ini karena bahan marble tidak lengket dan dianggap lebih aman. Selain itu, lapisan ini tahan terhadap goresan sehingga bahan goresan tidak bercampur dengan makanan.

Kelebihan dan Kekurangan Wajan Marble

Kelebihan Wajan Marble

Setelah kamu mengetahui seperti apa material marble tersebut, mari beralih pada penjelasan tentang kelebihan wajan marble.

1. Lebih Cepat Panas

Material marble cenderung menyerap panas dengan baik, sehingga proses pemanasannya tidak memakan waktu yang lama. Selain itu, penggorengan dengan pemanasan yang cepat pasti secara tidak langsung menghemat konsumsi gas.

2. Tidak Mengandung Zat Berbahaya

Marble tidak mengandung perfluorooctanoic acid (PFOA) dan politetrafluoroetilena (PTFE). Kenapa kandungan tersebut berbahaya? Karena Bahan-bahan ini berisiko mengendap di tubuh manusia dan penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan risiko kesehatan.

3. Tidak Mudah lengket

Wajan marble memiliki sifat yang tidak lengket pada makanan. Oleh karena itu, wajan ini bisa menjadi alat masak yang aman digunakan.

4. Terlihat Elegan

Marble adalah bahan yang sangat elegan untuk digunakan di dapur dan merupakan pilihan yang bagus jika kamu memperhatikan aspek estetika. Wajan marble memiliki tampilan berwarna hitam dan ada titik-titik putih pada permukaan. Tentunya dibandingkan dengan wajan stainless steel, wajan marble lebih menarik dan berbeda dengan wajan pada umumnya.

5. Tidak Mudah Tergores

Meski tergores dengan sodet berbahan logam, material marble dapat bertahan dalam kondisi seperti itu. Bahannya cukup kuat untuk menahan beberapa goresan yang terjadi. Hal ini juga dapat meningkatkan penggunaan jangka panjang.

Baca Juga : Wajan Yang Bagus Untuk Kesehatan, Awet dan Aman

Kekurangan Wajan Marble

1. Lebih Mahal

Kekurangan wajan marble yang pertama yaitu bahan marble cenderung lebih mahal, apalagi jika kita membicarakan bahan marble pada wajan. Walaupun harganya mahal, tetapi sebanding dengan kualitas yang diberikan.

2. Tidak Banyak Pilihan Desain

Kekurangan wajan marble selanjutnya tidak banyak pilihan desain. Wajan marble biasanya tersedia dalam warna dan desain yang serupa, tetapi wajan ini memiliki keunikan tersendiri. Walaupun tidak banyak pilihan desain, tampilan wajan jenis ini sedikit lebih elegan dibandingkan dengan wajan pada umumnya.

3. Berat

Kekurangan wajan marble yang terakhir adalah bahan marble yang berat jika dibandingkan dengan wajan stainless steel. Kamu mungkin perlu tenaga untuk mengangkat wajan tersebut. Apalagi jika kamu memasak dalam jumlah yang banyak, Hal tersebut mungkin sedikit mengganggu kegiatan kamu saat di dapur.

Baca Juga : Cara Menggunakan Blender Chopper

Saat memasak, kamu juga memerlukan kompor yang berkualitas dan regulator gas terbaik supaya masakan yang kamu buat lebih cepat matang dan aman saat digunakan, kamu bisa mendapatkannya di Gascompsuperlock.com