Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Contoh Teknik Mengetim yang Perlu Kamu Ketahui

Contoh Teknik Mengetim yang Perlu Kamu Ketahui – Cara memasak sangat beragam, terutama di Indonesia yang dikenal dalam berbagai macam cara memasak seperti teknik mengetim, merebus, dan mengukus.

Ketiga teknik memasak ini sangat sehat karena tidak menggunakan minyak goreng. Oleh karena itu, makanan ini tidak mengandung kolesterol yang berasal dari minyak.

Teknik mengetim sangat dikenal oleh masyarakat desa khususnya di Jawa sebagai seni memasak yang empuk dan enak.

Jika kamu seorang yang berasal dari kota, kamu mungkin belum mengerti apa itu teknik mengetim. Yuk simak penjelasan tentang teknik mengetim di bawah ini.

Gascompsuperlock Home

Teknik Mengetim dalam KBBI

Mentim adalah memasak nasi tim (beras yang dicampur garam, bumbu, dan lain sebagainya, diletakkan didalam mangkuk, kemudian dimasukkan ke dalam panci berisi air dan direbus).

Teknik Mengetim Dalam Pengertian Umum

Mengetim adalah teknik memasak nasi dengan cara memasukkan beras ke dalam panci kecil lalu memasukkan panci kecil tersebut ke dalam panci besar yang berisi air. Kemudian taruh panci di atas kompor dan masak beras hingga menjadi nasi.

Baca Juga : Penyebab Kue Bantat yang Perlu Kamu Hindari

Apa Bedanya Teknik Mengetim dengan Merebus dan Mengukus?

Kamu mungkin bertanya-tanya mengapa ada tiga istilah berbeda untuk metode memasak dengan uap air. Nah, teknik mengetim adalah istilah yang paling umum untuk mendeskripsikan pembuatan nasi, sedangkan istilah mengukus dan merebus lebih umum digunakan untuk mendeskripsikan memasak makanan, memanaskan makanan, dan lain sebagainya.

Gascompsuperlock Tokopedia

Manfaat Teknik Mengetim

Mengetim adalah cara memasak yang biasa digunakan saat menanak nasi, namun istilah tersebut sebenarnya bisa digunakan untuk merujuk pada merebus makanan, makanan ringan, kue, dan lainnya.

Keunggulan teknik mengetim adalah bebas minyak dan kolesterol. Makanannya juga lembut, lembab, berair, dan memiliki rasa yang empuk.

Baca Juga : Kompor Infrared VS Induksi, Ini Dia Perbedaannya!

Saat memasak, kamu juga memerlukan kompor gas yang berkualitas dan regulator gas terbaik supaya masakan yang kamu buat lebih cepat matang dan aman saat memasak, kamu bisa mendapatkannya di Gascompsuperlock.com

Gascompsuperlock Instagram