Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Cara Mencuci Lap Dapur Yang Berminyak

Cara Mencuci Lap Dapur Yang Berminyak – Kamu dapat mengandalkan lap untuk membersihkan area dapur, membersihkan kompor dan sekitarnya. Bagian dapur sangat rentan terkena kotoran noda minyak atau noda lemak akibat proses memasak.

Tetapi dampak lainnya, lap dapur menjadi sangat kotor. Lap dapur ini bisa kotor dan berbau jika tidak dibersihkan secara teratur. Bahkan bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri.

Jika tidak segera dibersihkan, penggunaan lap dapur yang kotor malah bisa berbahaya bagi kesehatan kamu. Selain itu, area dapur yang dibersihkan dengan lap kotor juga rentan menimbulkan bau.

Oleh karena itu, lap dapur harus sering dibersihkan. Idealnya, lap dapur harus dibersihkan setiap dua minggu sekali untuk mencegah bau dan noda membandel. Namun jika sudah penuh dengan kotoran, terutama noda minyak atau noda lemak, kamu perlu membersihkannya dengan cara khusus. Berikut cara mencuci lap dapur yang berminyak. Yuk simak penjelasannya di bawah ini

Gascompsuperlock Home

Cara Mencuci Lap Dapur Yang Berminyak Menggunakan Sitrun dan Sabun

Kamu hanya membutuhkan dua bahan untuk membersihkan lap dapur yaitu menggunakan sitrun dan sabun cuci. Kedua bahan ini mudah ditemukan di warung terdekat.

Siapkan ember untuk prosesnya. Kemudian letakkan lap dapur pada ember tersebut. Segera tambahkan 1/2 sachet sitrun dan sabun cuci piring secukupnya.

Baca Juga : Cara Memasak Nasi di Rice Cooker Supaya Pulen

Harga sitrun di warung berkisar Rp. 1.000. Untuk sabun cuci piringnya seharga Rp. 2.000. Jadi, total modal untuk membeli bahan pembersih hanya Rp 3.000. Cukup terjangkau bukan?

Setelah memasukkan sitrun dan sabun cuci piring, tuangkan air mendidih hingga lap dapur terendam seluruhnya. Lalu aduk hingga semua bahan larut. Saat mengaduk, kamu bisa menggunakan alat seperti kayu atau tongkat agar lebih aman dan menjaga agar air panas tidak mengenai kulit.

Gascompsuperlock Shopee

Saat mengaduk, kotoran dan minyak pada kain mulai luntur. Hal ini terlihat dari kondisi air yang akan berubah menjadi keruh dan berwarna coklat. Namun, untuk hasil yang maksimal, rendam lap dapur dan biarkan selama 10-15 menit.

Setelah direndam, keluarkan dan cuci dengan air mengalir. Tambahkan sabun cair yang biasanya digunakan untuk mencuci pakaian. Menambahkan sabun cair ini bersifat opsional. Jika kamu ingin lap dapur lebih wangi, kamu bisa mencucinya dengan tambahan sabun cair.

Pada tahap ini, peras lap dapur di dalam ember kecil dan gosok sedikit. Terakhir, bilas lap dengan air mengalir. Setelah itu, peras dan keringkan di bawah sinar matahari.

Lap dapur yang sudah dicuci akan terlihat lebih bersih. Tidak ada lagi noda minyak ataupun noda lemak, sehingga lap dapur ini terlihat seperti baru. Jadi lebih aman dan nyaman untuk digunakan kembali.

Baca Juga : Cara Mencuci Piring Yang Benar Supaya Higienis

Itulah cara mencuci lap dapur yang berminyak. Semoga bermanfaat. Kamu tentu membutuhkan kompor gas dan regulator gas terbaik saat memasak, yuk temukan di Gascompsuperlock.com

Gascompsuperlock Instagram