Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Kekurangan Kompor Gas Kaca dan Cara Menghindari Retakan

Kekurangan Kompor Gas Kaca dan Cara Menghindari Retakan – Penggunaan kompor kaca saat ini tersebar luas di dapur-dapur berkonsep modern. Berbeda dengan kompor gas, kompor jenis ini terlihat lebih ramping dan minimalis.

Merawat kompor kaca sangat penting untuk menjaga daya tahan dan umur pakainya. Namun, kompor kaca sangat rentan terhadap kerusakan terutama bagian permukaannya.

Permukaan kompor kaca cenderung mudah retak atau pecah karena berbagai alasan. Mulai dari beratnya wajan hingga panasnya sisa makanan yang menempel dan terbakar. Berikut beberapa kekurangan kompor gas kaca yang perlu kamu ketahui.

Gascompsuperlock Home

5 Kekurangan Kompor Gas Kaca

  1. Terlalu sering terkena air panas saat memasak atau tidak sengaja menjatuhkan panci bisa menyebabkan kompor kaca menjadi pecah.
  2. Tidak Bisa menggunakannya selama berjam-jam.
  3. Harga lebih mahal.
  4. Saat kamu menyalakan kompor, kamu mungkin harus menyalakannya beberapa kali jika tidak pas.
  5. Mudah kotor dan perlu dibersihkan setelah digunakan.

Baca Juga : Dapur Hitam Putih Sederhana, Elegan dan Kekinian Banget!

Cara Menghindari Retakan Kompor Kaca

1. Memilih Peralatan Masak yang Tepat

Hindari menggunakan panci dan wajan berat di atas kompor kaca, panci dan wajan dengan permukaan mirip besi cor bisa mengakibatkan kompor kaca menjadi tergores.

Goresan dapat melemahkan kaca dan menyebabkan kompor kaca kamu menjadi pecah. Alternatifnya, gunakan peralatan masak dari bahan aluminium atau titanium. Karena bahan-bahan ini cenderung memiliki dasar yang rata dan halus.

Selain itu, hindari menggunakan peralatan masak enamel, karena enamel dapat meleleh dan menempel pada kaca yang panas.

2. Jaga Kebersihan Kompor

Kemudian, jaga kebersihan kompor kaca. Hal ini karena cipratan makanan yang tertinggal di kompor kaca dapat menempel di permukaan. Sehingga dapat menciptakan titik-titik panas yang dapat mengakibatkan retakan.

Gascompsuperlock Lazada

3. Hindari Penggunaan Bahan Abrasif

Sama seperti partikel kecil di bawah permukaan peralatan masak yang bisa mengakibatkan retakan, partikel atau pembersih granular ini juga dapat menyebabkan retakan.

Baca Juga : Cara Memasak Beras Ketan Supaya Pulen dan Legit

Itulah beberapa kekurangan kompor gas kaca dan cara menghindari retakan. Semoga membantu! Jika kamu sedang mencari berbagai macam kompor dan regulator gas terbaik berkualitas tinggi yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram