Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Cara Menghilangkan Busa Pada Minyak Goreng

Cara Menghilangkan Busa Pada Minyak Goreng – Memasak menggunakan minyak goreng memanglah mudah, tapi bisa merepotkan jika minyak tiba-tiba berbusa. Nah kali ini Gascomp akan menjelaskan cara menghilangkan busa pada minyak goreng menggunakan bahan yang tersedia di sekitar kita.

Secara umum penyebab busa pada minyak goreng karena digunakan untuk menggoreng bahan yang kaya protein. Misalnya digunakan untuk menggoreng telur yang paling umum.

Pasalnya kamu bisa saja membuat minyak goreng tersebut tidak berbusa. Misalnya, jika kamu membuat telur dadar, kamu bisa menambahkan minyak ke dalam adonan telur, dijamin minyak tidak akan berbusa.

Gascompsuperlock Home

Selain itu, gunakan minyak dalam jumlah yang sesuai. Menggunakan terlalu banyak minyak tidak hanya buruk bagi kesehatan kamu, tetapi juga akan meninggalkan banyak busa.

Saat menyalakan kompor, gunakan api sedang yang cenderung kecil. Minyak yang terlalu panas akan lebih mudah berbusa dan juga cenderung menghitam. Gascomp telah menyediakan beberapa tips cara menghilangkan busa pada minyak goreng menggunakan bahan yang paling sederhana yang ada di sekitar kita. Apa saja tipsnya? Yuk simak!

Menggunakan 3 Bahan Dapur, Ini Dia Cara Menghilangkan Busa Pada Minyak Goreng

Menghemat penggunaan minyak goreng sangat penting bagi para ibu-ibu. Terlebih lagi saat ini harga minyak goreng melambung tinggi.

Penggunaan minyak yang berulang kali oleh ibu-ibu bukanlah hal yang aneh. Selama tidak menghitam meski sudah digoreng dua kali, dianggap aman untuk penghematan.

Sayangnya, minyak bekas yang belum menghitam menjadi berbusa. Hal itu tidak mempengaruhi rasa makanan, tetapi sulit untuk memeriksa kematangannya karena jumlah minyak yang menempel pada makanan juga meningkat. Berikut cara menghilangkan busa pada minyak goreng.

Baca Juga : Cara Membersihkan Magic Com Bagian Dalam dengan Benar

1. Gunakan Air Asam

Jika kamu sedang menggoreng dan minyak tiba-tiba mulai berbusa, cara menghilangkan busa pada minyak goreng yang pertama adalah menggunakan air asam. Angkat masakan yang kamu goreng, kecilkan api dan tuang perlahan air asam ke dalam minyak. Maka sedikit demi sedikit busa akan berkurang.

2. Menggunakan Bawang Merah

Cara menghilangkan busa pada minyak goreng selanjutnya adalah menggunakan bawang merah. Bawang merah bisa langsung kamu gunakan dengan mengiris tipis-tipis. Goreng bawang kedalam minyak yang berbusa sampai matang dan tiriskan.

Pastikan api kompor tidak begitu besar dan minyak tidak terlalu banyak. Saat bawang merah digoreng, busa akan hilang secara bertahap. Cara ini juga dapat digunakan untuk memberikan rasa gurih terhadap masakan kamu.

Gascompsuperlock Lazada

3. Menggunakan Tepung Terigu

Cara menghilangkan busa pada minyak goreng yang terakhir adalah menggunakan tepung terigu. Tepung terigu juga tidak hanya untuk menghilangkan busa, tetapi juga untuk menjernihkan minyak.

Untuk membersihkan minyak goreng yang berbusa, cukup tambahkan sejumput tepung ke dalam minyak panas. Menambahkan tepung ke minyak, bisa menambah rasa renyah pada masakan. Bisa digunakan untuk menggoreng cemilan yang mengandung telur.

Misalnya saat menggoreng pastel dan kroket. Sebagai tips, jika kamu membuat cemilan yang terbuat dari telur dan perlu digoreng, gunakan putih telurnya saja. Atau gunakan putih telur lebih banyak dibandingkan kuning telur.

Baca Juga : Cara Menambal Panci Bocor Dengan Pepsodent

Cara tersebut juga bertujuan untuk menghilangkan busa pada minyak goreng. Itulah beberapa cara menghilangkan busa pada minyak goreng yang bisa kamu terapkan di rumah. Semoga bermanfaat! Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram