Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Cara Menambal Panci Bocor Dengan Pepsodent

Cara Menambal Panci Bocor Dengan Pepsodent – Menambal panci dengan Pepsodent sebenarnya cukup mudah dan bisa menjadi alternatif untuk mengatasi masalah panci yang bocor. Daripada membuangnya, mengapa tidak mencoba cara yang satu ini.

Apakah kamu memiliki panci yang bocor di rumah? Beberapa orang berpikir bahwa panci yang bocor tidak dapat digunakan kembali. Padahal, panci yang bocor bisa dengan mudah diperbaiki menggunakan bahan rumah tangga yang sederhana dan sangat ekonomis yaitu menggunakan pasta gigi Pepsodent.

Cara ini dapat menghemat uang kamu dengan tidak membeli panci baru untuk kegiatan memasak di dapur. Jadi bagaimana cara menambal panci bocor dengan pepsodent? Yuk simak langkahnya di bawah ini!

6 Cara Menambal Panci Bocor Dengan Pepsodent

1. Bersihkan Panci Terlebih Dahulu

Sebelum kamu menambal panci yang bocor, ada baiknya panci tersebut dibersihkan terlebih dahulu. Hal ini untuk memudahkan kamu saat menambal panci yang bocor.

Gascompsuperlock Home

2. Siapkan Bahan

Setelah membersihkan panci tersebut, cara menambal panci bocor dengan pepsodent yaitu menyiapkan bahan-bahan yang akan kamu gunakan. Bahan-bahannya sederhana seperti pasta gigi pepsodent, gunting, korek api, dan kertas timah rokok.

Namun, kamu juga bisa menggunakan pasta gigi merek lain di rumah. Jika sudah, kamu dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Busa Pada Minyak Goreng

3. Periksa Kebocoran

Biasanya titik bocor di panci tidak terlalu besar. Panci yang sering mengalami kebocoran biasanya adalah panci berbahan aluminium.

Oleh karena itu, periksa kebocoran dengan tangan atau air. Jika perlu, tandai dengan spidol untuk cara yang lebih mudah. Yuk ikuti cara selanjutnya.

4. Menambal Panci Bocor

Setelah menemukan titik kebocoran, kamu bisa mulai menambal panci tersebut. Tidak diperlukan kemampuan khusus untuk menambal panci yang bocor. Berikut cara menambal panci bocor dengan pepsodent.

  • Oleskan pepsodent atau pasta gigi secara merata sesuai kebutuhan pada area yang bocor.
  • Jika sudah, tempelkan selembar kertas timah rokok di atas pasta gigi.
  • Selanjutnya panaskan area tambalan dengan korek api selama 2 menit atau sampai pasta gigi mengering.
  • Setelah dipanaskan, diamkan selama beberapa menit sebelum dilakukan pengetesan.

Gascompsuperlock Tokopedia

5. Lakukan Pengetesan dengan Air

Cara menambal panci bocor dengan pepsodent sudah selesai. Sekarang saatnya kamu melakukan pengetesan pada panci tersebut.

Untuk menguji panci yang sudah ditambal, kamu perlu menambahkan air ke dalam panci yang sebelumnya sudah ditambal.

Nyalakan kompor dan tunggu hingga mendidih. Jika tidak ada kebocoran pada panci, maka proses perbaikan berhasil. Namun, jika masih ada kebocoran, ulangi prosesnya dengan hati-hati seperti sebelumnya.

6. Panci Dapat Digunakan Kembali

Cara menambal panci bocor dengan pepsodent cukup mudah, bukan? Sekarang panci kamu dapat digunakan kembali untuk memasak di dapur.

Baca Juga : Cara Membersihkan Oven Listrik Supaya Terlihat Seperti Baru

Selain panci, kamu juga bisa melakukan hal yang sama pada wajan atau kuali. Selamat mencobanya sendiri di rumah, ya! Semoga bermanfaat. Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram