Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Cara Mengusir Tikus di Rumah, Praktis dan Ampuh

Cara Mengusir Tikus di Rumah, Praktis dan Ampuh – Kehadiran hewan yang satu ini seringkali menjadi masalah di rumah-rumah. Tikus tidak hanya dianggap kotor, hewan ini juga dapat mencuri makanan dan merusak perabot serta peralatan rumah kamu.

Pernahkah kamu merasa terganggu dengan gigitan tikus yang merusal kabel di rumah kamu? Jika kamu bosan menangkap tikus memakai perangkap, terdapat beberapa cara mengusir tikus di rumah memakai bahan alami. Yuk simak cara mengusir tikus di rumah menggunakan bahan-bahan alami di bawah ini.

9 Cara Mengusir Tikus di Rumah

1. Bawang

Bawang merah merupakan bumbu dapur dengan aroma yang kuat dan menyengat. Diyakini bahwa aroma ini tidak disukai oleh tikus. Cara mengusir tikus di rumah, kamu dapat meletakkan irisan atau tumbukan bawang di sudut ruangan yang sering menjadi tempat persembunyian tikus.

2. Minyak Peppermint

Tikus tidak menyukai bau peppermint. Cara mengusir tikus di rumah adalah dengan menggunakan minyak peppermint. Celupkan kapas ke dalam minyak papermint, dan letakkan di mana saja yang tidak disukai oleh tikus.

3. Cuka

Selain bau peppermint, bau cuka yang menyengat juga dapat membuat tikus jera. Sebagai pengganti minyak peppermint, kamu dapat merendam bola kapas ke dalam cuka dapur dan meletakkannya di tempat persembunyian hewan yang satu ini.

Gascompsuperlock Home

4. Kopi

Kopi bubuk dan biji kopi diketahui dapat menetralkan bau yang tidak sedap. Hal tersebutlah yang dapat mengusir tikus dan menjauhkannya dari rumah. Daya tarik utama tikus yaitu makanan. Menempatkan biji kopi atau bubuk kopi di area tempat menyimpan makanan akan menyamarkan bau makanan dan membuat tikus sulit melihatnya. Menempatkan biji kopi di sudut ruangan akan menyamarkan indera penciuman tikus dan mempersulit mereka mencari makanan di dalam rumah.

5. Baking Soda

Menggunakan racun tikus adalah salah satu cara mengusir tikus di rumah yang paling umum digunakan untuk membasmi tikus. Siapa yang mengira, kamu juga dapat membuat racun tikus alami dari baking soda? Caranya kamu hanya cukup mencampurkan baking soda tersebut ke makanan yang tidak disukai oleh tikus.

Baca Juga : Dapur Sederhana Dekat Kamar Mandi, Inspirasi Terbaik!

6. Kulit Telur

Cara mengusir tikus di rumah selanjutnya yaitu menggunakan bahan alami kulit telur. Kamu hanya perlu menghancurkan kulit telur hingga menjadi bubuk halus. Taburkan bubuk kulit telur ini di tempat persembunyian dan sudut ruangan yang sering didatangi tikus untuk mengusir hewan tersebut.

7. Lada

Selain bubuk kulit telur, kamu juga dapat menggunakan bubuk lada sebagai cara mengusir tikus di rumah. Lakukan hal yang sama seperti bubuk kulit telur. Lada mengandung senyawa yang sangat menyengat dan membuat tikus menjauh.

Gascompsuperlock Lazada

8. Kulit Durian

Bukan rahasia lagi apabila buah durian mempunyai bau yang menyengat. Bahkan tikus pun tidak menyukai bau ini. Setelah kamu memakan durian, kamu dapat menggunakan kulit durian sebagai cara mengusir tikus di rumah. Cukup letakkan kulit durian di tempat yang disukai tikus untuk menyebarkan aromanya dan menjauhkan tikus dari rumah kamu.

9. Daun Sirsak

Aroma daun sirsak juga dapat membuat semut menjauh dari rumah kamu. Cukup sobek daun sirsak dan letakkan di sarang tikus. Zat dalam daun sirsak dapat mengeluarkan bau menyengat saat dirobek, sehingga dapat mengusir tikus dari rumah.

Baca Juga : Cara Pasang Kran Wastafel Dengan Mudah

Itulah beberapa cara mengusir tikus di rumah supaya rumah kamu bebas dari hama. Selain itu, hindari menumpuk barang yang bisa menjadi tempat persembunyian tikus. Simpan semua makanan di rumah dengan baik dan jauhkan dari jangkauan tikus. Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram