Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Cara Menambal Wajan Bocor, Trik Antigagal!

Cara Menambal Wajan Bocor, Trik Antigagal! – Wajan merupakan salah satu alat masak yang paling sering digunakan untuk menggoreng. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilikinya, terutama bagi ibu rumah tangga.

Tetapi, masalah umum yang biasanya terjadi yaitu wajan tersebut berlubang. Wajan berlubang bisa disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain wajan yang sudah digunakan dalam jangka waktu lama dan kualitas bahan yang kurang baik.

Apabila kamu memperhatikan hal ini, sebaiknya jangan langsung membuang wajan bocor tersebut. Cara menambal wajan bocor terdiri dari beberapa langkah yaitu persiapan bahan dan proses penambalan. Berikut adalah beberapa cara menambal wajan bocor dengan mudah.

Gascompsuperlock Home

6 Cara Menambal Wajan Bocor

Persiapan Alat dan Bahan

Cara menambal wajan bocor terdiri dari beberapa alat dan bahan sebagai berikut:

  • Sticker Aluminium Voil
  • Wajan yang Akan di Lakukan Penambalan
  • Lem Khusus
  • Palu

Proses Penambalan

Setelah semua alat dan bahan sudah siap, kamu bisa langsung memulai proses penambalan. Berikut proses penambalan yang bisa kamu ikuti.

Baca Juga : Cara Membersihkan Wastafel Keramik Dengan Mudah

1. Menetukan Letak Kebocoran

Cara menambal wajan bocor yang pertama yaitu mengidentifikasi di mana letak kebocoran pada wajan. Beberapa metode dapat digunakan untuk menemukan kebocoran seperti:

2. Mengisinya dengan Air

Untuk mengetahui letak kebocoran, pertama-tama isi wajan tersebut dengan air. Jika air keluar dari wajan, bisa dipastikan bagian tersebut yang mengalami kebocoran.

3. Melakukan Penerangan dengan Sinar Matahri

Cara mengetahui letak kebocoran berikutnya yaitu menggunakan penerangan dengan Sinar Matahari. Caranya dengan mengangkat wajan dan melihatnya dari bagian bawah. Jika kamu melihat bagian wajan yag berlubang, maka di situlah letak kebocorannya.

Gascompsuperlock Tokopedia

4. Oleskan Pasta Gigi Pada Bagian yang Bocor

Cara menambal wajan bocor selanjutnya yaitu mengoleskan pasta gigi pada bagian yang bocor. Untuk melakukan ini, oleskan pasta gigi dengan menyesuaikan ukuran lubang.

Jika lubangnya besar, oleskan lebih banyak pasta gigi. Apabila lubangnya kecil, oleskan sedikit pasta gigi.

5. Potong dan tempel stiker dari aluminium foil.

Cara menambal wajan bocor berikutnya adalah menempelkan sticker aluminium voil untuk mencegah wajan tidak bocor kembali. Potonglah stiker aluminium foil sesuai dengan kondisi lubang dan pastikan semua lubang sudah terpasang.

Baca Juga : Benda Yang Ada Di Dapur dan Wajib Dimiliki

6. Tunggu Sampai Mengering

Setelah itu biarkan sampai lem mengering sebelum kamu gunakan. Semoga informasi ini membantu kamu lebih memahami cara menambal wajan bocor. Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram