Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Benda Yang Ada Di Dapur dan Wajib Dimiliki

Benda Yang Ada Di Dapur dan Wajib Dimiliki – Pekerjaan seorang chef tentunya tidak terlepas dari peralatan yang digunakan. Alat lengkap membuat memasak lebih mudah dan mengantarkan makanan ke pelanggan Anda lebih cepat. Berikut adalah 10 benda penting yang harus dimiliki untuk didapur.

10 Benda Yang Ada Di Dapur

1. Pisau

Benda yang ada di dapur ini akan membantu kamu dalam menentukan kualitas dari masakan kamu. Pisau yang berbeda mempunyai fungsi yang berbeda juga di dapur. Sebaiknya hindari penggunaan pisau ukir untuk memotong daging, karena akan membuang waktu dan juga mudah terluka.

2. Panci dan Wajan

Benda yang ada di dapur selanjutnya berfungsi untuk membantu kamu dalam aktivitas memasak seperti menumis, merebus hingga membuat saus. Wajan biasanya terbuat dari stainless steel dan cocok digunakan untuk menumis daging, ikan, dan sayuran.

Gascompsuperlock Home

3. Talenan

Siapkan talenan untuk setiap bahan masakan agar menghindari kontaminasi rasa. Saat mengiris daging mentah, jangan gunakan talenan yang sama dengan yang kamu gunakan untuk mencacah bawang putih atau bawang merah. Selain tidak higienis, hal tersebut juga akan mengubah rasa masakan.

4. Spatula, Sendok, Jepitan

Alat ini tidak terlalu diperlukan, tetapi menggunakannya dapat menghemat waktu kamu. Biasanya digunakan untuk mengangkat mie, membalik daging, dan mencicipi saus.

5. Timbangan

Benda yang ada di dapur ini berfungsi untuk menimbang daging, saus dan bumbu. Timbangan merupakan alat masak yang biasanya digunakan chef untuk menakar.

Baca Juga : Cara Menambal Wajan Bocor, Trik Antigagal!

6. Alat Pengupas

Benda yang ada di dapur berikutnya dapat membantu kamu melepaskan kulit luar sayuran dan buah-buahan seperti wortel, kentang, dan anggur. Peralatan memasak ini merupakan alat yang lebih cepat dan efektif untuk mengupas bahan masakan.

7. Panci Pemanggang

Setiap dapur biasanya terdapat panci atau tatakan pemanggang. Umumnya digunakan untuk memanggang roti ataupun pastri.

8. Mangkuk Adonan

Mangkuk adonan jenis stainless steel merupakan mangkuk adonan yang paling umum digunakan pada dapur komersial. Karena kamu bisa memasukkan bahan masakan tanpa khawatir tumpah.

Gascompsuperlock Shopee

9. Blender

Blender berfungsi untuk menghaluskan bahan masakan dan bahan lainnya. Blender bisa digunakan untuk membuat sup kental atau menghaluskan bahan padat menjadi cair.

10. Lemari Pendingin / Freezer

Lemari pendingin atau freezer merupakan salah satu peralatan dasar yang ada di dapur, berfungsi untuk menjaga makanan supaya tetap segar dalam waktu yang lama.

Baca Juga : 7 Desain Tempat Cuci Piring Sederhana Dari Kayu

Itulah beberapa benda yang ada di dapur dan wajib dimiliki, semoga bermanfaat. Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram