Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

7 Desain Tempat Cuci Piring Sederhana Dari Kayu

7 Desain Tempat Cuci Piring Sederhana Dari Kayu – Rumah memiliki berbagai ruangan dengan fungsi yang berbeda-beda. Pada umumnya, rumah memiliki ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, kamar mandi, dan dapur untuk memasak.

Jika kamu melihat lebih rinci lagi bagian dapur, kamu akan menemukan berbagai peralatan masak. Setelah memasak, kamu tentunya mencuci piring dan peralatan kotor.

Oleh karena itu, kamu memerlukan tempat cuci piring yang layak dan bagus agar mencuci piring terasa nyaman. Kamu juga bisa membuat tempat cuci piring sederhana dari kayu.

Setiap orang menginginkan dapur yang nyaman dan rapi karena memudahkan dalam aktivitas memasak. Begitu pun dengan tempat cuci piring, apabila piring kotor menumpuk, tentunya akan merepotkan. Tapi jangan khawatir, kamu juga bisa membuat tempat cuci piring sederhana dari kayu.

Membuat tempat cuci piring sendiri, memungkinkan kamu untuk menentukan konsep dan desain terbaik. Apabila kamu belum mengetahui cara membuat tempat cuci piring sederhana dari kayu, simak 7 cara mudah membuat tempat cuci piring sederhana dari kayu berikut ini.

Cara Membuat Tempat Cuci Piring Sederhana dari Kayu

1. Tempat Cuci Piring dengan Kabinet Kayu

Tempat Cuci Piring Sederhana Dari Kayu 2

Cara membuat tempat cuci piring sederhana dari kayu ini, kamu perlu memiliki kayu yang kuat dan tebal. Dengan cara ini, kamu bisa membuat tempat cuci piring yang lengkap dengan lemari untuk menyimpan piring dan perkakas.

Cara membuatnya, kamu perlu mengukur kayu dan ruang untuk menemukan sisi yang pas. Ukur area tempat meletakkan piring kotor dan sisi tempat mencuci piring. Untuk menghemat tempat, kamu bisa menempelkan keran ke dinding dapur.

2. Tempat Cuci Piring Kayu dan Keramik

Tempat Cuci Piring Sederhana Dari Kayu 3

Tempat cuci piring sederhana dari kayu berikutnya yang bisa kamu buat yaitu dengan desain paduan kayu dan keramik. Ide memadukan kayu dan keramik ini sangat menarik dan indah.

Untuk menerapkan konsep ini pada dapur kamu, sebagian besar tempat cuci piring harus dilapisi dengan kayu berkualitas tinggi. Kemudian kamu bisa menggunakan wastafel keramik untuk area cuci piring.

Gascompsuperlock Home

3. Tempat Cuci Piring Konsep Modern

Jika kamu membutuhkan tempat cuci piring berkonsep modern, desain tempat cuci piring sederhana dari kayu ini adalah pilihan yang tepat. Konsep ini menghasilkan bentuk dan rangka yang solid.

Sehingga memungkinkan kamu untuk mencuci piring dengan mudah dan nyaman. Saat memasang tempat cuci piring sederhana dari kayu, kamu tentu membutuhkan beberapa alat yang biasa digunakan untuk kayu.

Langkah pertama, kamu perlu melubangi kayu yang telah diukur sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Selanjutnya, kamu juga perlu membuat lubang pembuangan di bagian bawah tempat cuci piring.

Setelah semua pekerjaan selesai, gunakan amplas kayu untuk memperbaiki tampilan kayu agar terlihat lebih menarik. Kayu yang direkomendasikan untuk membuat tempat cuci piring sederhana dari kayu ini yaitu kayu jati berkualitas tinggi.

Baca Juga : Benda Yang Ada Di Dapur dan Wajib Dimiliki

4. Tempat Cuci Piring Kayu dan Stainless Steel

Tempat Cuci Piring Sederhana Dari Kayu 4

Perpaduan antara kayu dan stainless steel juga sangat cocok sebagai konsep tempat cuci piring. Tempat cuci piring yang terbuat dari stainless steel sudah sangat sering kita temukan. Namun, kehadiran kayu membuat perbedaan besar dalam desain wastafel.

Gunakan material stainless steel untuk bagian tempat mencuci piring yang kotor, karena material stainless steel lebih tahan terhadap air.

Kemudian kamu bisa menggunakan bagian sisanya dengan kayu sebagai bahan dasarnya. Selain itu, bahan dasar kayu juga bisa digunakan untuk membuat lemari penyimpanan supaya terlihat cantik.

5. Tempat Cuci Piring Konsep Abstrak

Tempat Cuci Piring Sederhana Dari Kayu 5

Bahan dasar kayu untuk furniture memang sangat indah dan elegan. Selain itu, kamu bisa membuat kayu menjadi bentuk apapun. Begitu juga dengan tempat cuci piring, di mana kayu dapat digunakan sebagai bahan utamanya.

Untuk mendapatkan wastafel kayu abstrak, kamu bisa memesannya di toko furniture. Sesuaikan pelubangan bagian tempat cuci piring pada kayu abstrak tersebut. Gunakan batang kayu yang kokoh sebagai penyangga di bagian bawah. Setelah itu baru poles permukaan kayu menggunakan amplas dan plitur.

Gascompsuperlock Lazada

6. Tempat Cuci Piring Bermotif

Tempat Cuci Piring Sederhana Dari Kayu 7

Apabila kamu ingin membuat tempat cuci piring sederhana dari kayu, maka kamu perlu mengetahui jika kayu yang digunakan tahan terhadap air. Selain itu, pilihlah kayu yang tebal dan kokoh untuk menahan beban cucian piring dan mencegahnya agar tidak bocor.

Kayu bermotif untuk wastafel bisa didapatkan di toko furniture terbaik. Untuk hasil yang bagus, pilihlah kayu yang memiliki proses finishing yang mengikuti pola kayu tersebut.

Kemudian ukur bagian yang perlu dilubangi, selanjutnya pasang juga bagian untuk drainase. Apabila sudah, wastafel siap dipasang dan digunakan di dapur kamu.

7. Tempat Cuci Piring Renovasi

Tempat Cuci Piring Sederhana Dari Kayu 8

Ide tempat cuci piring sederhana dari kayu berikutnya diperuntukkan bagi kamu yang sudah mempunyai wastafel tetapi tidak tertarik dengan desainnya dan ingin merenovasi.

Wastafel biasanya dipasang menggunakan material keramik atau stainless steel. Selain itu, terdapat juga ruang untuk menyimpan perlengkapan memasak.

Oleh karena itu, kamu hanya perlu menambahkan lapisan kayu pada tempat menyimpan piring kotor. Lubangi bagian sesuai keinginan untuk memasang lapisan kayu. Kamu tidak harus mengubah bagian lengkungan wastafel.

Cukup gunakan keramik atau stainless steel yang sudah terpasang. Ingatlah untuk menggunakan kayu berkualitas baik yang tahan terhadap air.

Baca Juga : Cara Servis Regulator Kompor Gas Dengan Aman

Itulah 7 desain tempat cuci piring sederhana dari kayu yang bisa kamu terapkan di dapur rumah kamu. Menggunakan material kayu untuk tempat cuci piring merupakan pilihan yang tepat karena akan menambah keindahan dan tampilan klasik.

Jangan lupa untuk menggunakan kayu yang berkualitas tinggi dan tahan terhadap air. Semoga bermanfaat. Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram