Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Ukuran Meja Makan 4 Kursi Yang Ideal

Ukuran Meja Makan 4 Kursi Yang Ideal – Meja makan dan kursi tentunya sangat penting bagi kamu yang tinggal di rumah dengan keluarga kecil. Berapa ukuran meja makan 4 kursi yang tepat untuk keluarga kecil? Meja makan lebih dari sekedar tempat makan, karena meja makan juga menjadi tempat berkumpulnya keluarga untuk makan siang atau makan malam.

Oleh karena itu, kamu perlu mencari meja yang sesuai agar keluarga bisa berkumpul dan merasa nyaman. Faktor yang membuat meja makan nyaman digunakan adalah bahan dan ukurannya. Terkadang ada beberapa meja makan yang berukuran besar tetapi tidak terasa nyaman.

Ukuran ruangan juga harus diperhatikan supaya ruangan tidak terasa sempit. Untuk melengkapi referensi kamu, kali ini Gascomp akan membahas ukuran meja makan 4 kursi yang ideal untuk keluarga kecil kamu.

Gascompsuperlock Home

7 Jenis Ukuran Meja Makan 4 Kursi

1. Meja Makan Lipat

Ukuran Meja Makan 4 Kursi 4

Ukuran meja makan 4 kursi ini cukup besar untuk digunakan oleh empat orang. Furnitur yang bisa dilipat ke dinding ini merupakan model meja makan minimalis. Meja makan ini berukuran kurang lebih 100cm x 40cm.

Caranya cukup menempelkannya ke dinding dengan paku dan baut. Dengan demikian, kamu dapat mengatur ketinggian meja ini agar sesuai dengan kebutuhan kamu dan keluarga.

2. Ukuran Meja Makan 4 Kursi Persegi Standar

Ukuran Meja Makan 4 Kursi 1

Ukuran meja makan 4 kursi ini adalah ukuran yang biasa digunakan di hampir setiap rumah. Tinggi meja makan rata-rata sekitar 78cm. Panjang dan lebarnya sekitar 100cm x 100cm.

3. Meja Makan 4 Kursi Persegi Panjang Standar

Ukuran Meja Makan 4 Kursi 2

Ukuran meja makan 4 kursi yang banyak digunakan selanjutnya yaitu ukuran persegi panjang. Terbuat dari kayu dengan tinggi sekitar 71cm. Panjang dan lebarnya sekitar 120cmx80cm. Sedangkan untuk ketebalannya sekitar 3cm.

4. Meja Makan Melingkar

Ukuran Meja Makan 4 Kursi 3

Apabila bentuk meja makan persegi panjang atau persegi terlalu membosankan, kamu bisa menggunakan meja makan melingkar. Tinggi meja makan ini sekitar 71-80cm, sama dengan meja makan lainnya. Diameter meja sekitar 122 cm.

Baca Juga : Ciri Ciri Kompresor Kulkas Rusak, Yuk Ketahui!

5. Ukuran Meja Makan 4 Kursi Oval

Ukuran Meja Makan 4 Kursi 5

Ukuran standar meja makan oval ini kurang lebih 130cm untuk panjangnya dan lebar 90cm. Di sisi lain, tinggi rata-rata meja ini sekitar 71-75cm. Meja makan oval berbahan dasar kaca ini dapat menambah kesan mewah pada rumah kamu.

6. Meja Makan 4 Kursi Lingkaran Kecil

Ukuran Meja Makan 4 Kursi 6

Apakah kamu mempunyai ruang makan yang kecil? Tidak masalah! Kamu dapat menggunakan meja makan ini bersama keluarga. Memiliki ukuran diameter 78cm dan tinggi sekitar 70cm. Meja makan ini tentunya akan membuat ruang makan menjadi minimalis.

7. Meja Makan Persegi Mungil

Ukuran Meja Makan 4 Kursi 7

Bentuk meja makan ini sangat sesuai bagi kamu yang tinggal di rumah minimalis. Ukuran meja makan kecil ini sekitar 90cm x 90cm. Ukurannya yang kecil dan desain kursi yang unik pasti akan mempercantik ruang makan minimalis kamu.

Gascompsuperlock Tokopedia

Aturan Standar Jarak Kursi dan Meja Makan

Agar makan keluarga menjadi nyaman, kamu perlu memperhatikan jarak antara kursi dan meja. Di bawah ini adalah aturan standar untuk jarak antara kursi dan meja.

  • Supaya bisa duduk dengan nyaman, berikan jarak 25cm hingga 30cm antara meja dan kursi agar kamu dapat berdiri beranjak dari kursi.
  • Berikan jarak antar kursi sekitar 18cm hingga 20cm supaya tidak saling bersentuhan.
  • Umumnya setiap orang harus menjaga jarak 60cm-75cm saat makan.
  • Apabila meja makan kamu kecil, gunakan kursi tanpa sandaran untuk menciptakan lebih banyak ruang.

Baca Juga : Tanda Tanda Kompor Gas Akan Meledak, Waspada!

Itulah beragam ukuran meja makan 4 kursi yang direkomendasikan untuk kamu. Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram