Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Tips Membangun Dapur Di Belakang Rumah dan Desainnya

Tips Membangun Dapur Di Belakang Rumah dan Desainnya – Memasak jadi lebih menyenangkan dengan dapur belakang yang berkonsep outdoor. Tetapi, banyak orang beranggapan bahwa membangun dapur di belakang rumah membutuhkan banyak uang serta pertimbangan yang besar.

Membangun dapur di belakang rumah tidaklah sesulit yang kamu bayangkan. Kamu juga tidak perlu menyewa jasa desainer. Berikut beberapa tips yang harus kamu ketahui sebelum membangun dapur di belakang rumah .

Tentukan Luas Dapur

Menentukan luas lahan untuk konsep dapur terbuka adalah poin penting yang perlu kamu perhatikan. Tentukan luas dapur yang akan kamu bentuk dan bandingkan dengan luas halaman.

Perhitungan ini tidak boleh salah, karena nantinya dapat mempengaruhi fungsi dapur. Tujuan dari menentukan luas dapur untuk memudahkan kamu dalam pemilihan furniture untuk dapur.

Gascompsuperlock Home

Pilih Desain Yang Tepat

Langkah berikutnya dalam membangun dapur di belakang rumah yaitu memilih desain yang tepat. Saat ini sudah banyak pilihan desain dapur yang kekinian untuk dijadikan rekomendasi. Mulai dari desain minimalis, desain modern, tropis dan Jepang.

Memilih desain dapur akan membantu kamu dalam menentukan bahan bangunan dan dekorasi yang akan kamu gunakan.

Tentukan Material yang Sesuai

Selain memilih material yang sesuai dengan konsep dapur yang akan kamu terapkan, kamu juga perlu memperhatikan harga dan kualitasnya.

Perlu diketahui bahwa membangun dapur di belakang rumah dengan konsep terbuka tentunya memerlukan perhatian yang khusus.

Oleh karena itu, gunakan material yang tahan terhadap segala kondisi cuaca. Contohnya bahan material yang tahan karat, keramik yang tahan lama, dan lapisan cat kayu yang tahan terhadap rayap.

Tetapi jangan lupa juga untuk mempertimbangkan budget yang sesuai dengan kemampuan keuangan kamu.

Baca Juga : Cara Memasak Nasi di Dandang, Dipercaya Lebih Enak!

Tentukan Biaya Membangun Dapur di Belakang Rumah

Biaya membangun dapur di belakang rumah tergantung dari luas dapur yang akan kamu bangun, pemilihan bahan bangunan, dan jumlah pekerja.

Misalnya biaya membangun dapur di belakang rumah kurang lebih menghabiskan Rp5 juta hingga Rp10 juta. Bagaimana? Apakah kamu ingin membangun dapur di belakang rumah?

Inspirasi Desain Dapur di Belakang Rumah

1. Desain Dapur di Belakang Rumah Industrial

Membangun Dapur Di Belakang Rumah 3

Kamu bisa membangun dapur di belakang rumah dengan desain industrial. Alasannya yaitu karena desainnya menekankan tampilan unfinished yang menjadi ciri khasnya, sehingga membutuhkan perawatan yang relatif sedikit.

Misalnya, pada dinding dan lantai tidak dilapisi keramik atau cat. Desain industrial tetap bisa terlihat estetis, walaupun terkesan “setengah jadi”.

Supaya terlihat lebih estetis, maka pilihlah furniture yang sesuai. Sekarang sudah banyak meja, kursi, dan kabinet bergaya industrial.

Gascompsuperlock Lazada

2. Desain Dapur Belakang Rumah Minimalis

Membangun Dapur Di Belakang Rumah 1

Rekomendasi selanjutnya yaitu dapur belakang rumah minimalis. Seperti yang kamu ketahui, gaya minimalis lebih disukai karena memiliki tampilan yang simpel dan sederhana tetapi selalu mengutamakan fungsi.

Jika kamu ingin menonjolkan tampilan dapur outdoor yang elegan, maka desain ini cocok untuk kamu jadikan inspirasi. Desainnya juga tidak terlalu rumit, dengan begitu akan menghemat waktu dan uang.

Furniture untuk dapur dan ruang makan yang minimalis juga mempunyai bentuk yang sederhana dan cocok ditempatkan di ruang yang kecil.

3. Desain Dapur di Belakang Rumah Batu Alam

Membangun Dapur Di Belakang Rumah 2

Desain berikutnya yaitu desain dapur di belakang rumah menggunakan batu alam. Penggunaan batu alam untuk dapur outdoor sangat ideal karena akan memberikan nilai estetika, dan juga bangunan tidak mudah terpengaruh terhadap segala kondisi cuaca.

Berbeda dengan bahan bangunan dari kayu yang mudah lapuk, bahan bangunan batu alam cenderung lebih tahan lama. Penggunaan material yang satu ini juga membuat tampilan dapur menjadi lebih menyatu dengan alam.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Kompor Portable Yang Tidak Mau Menyala, Yuk Ketahui!

Itulah beberapa tips membangun dapur di belakang rumah dan rekomendasi desainnya. Semoga artikel ini bermanfaat. Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram