Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Cara Memasang Gorden Kolong Dapur Supaya Terlihat Menarik

Cara Memasang Gorden Kolong Dapur Supaya Terlihat Menarik – Pernahkah kamu berpikir ingin membuat gorden kolong dapur yang menarik dan simpel? Apakah kamu tahu cara memasangnya?

Jika iya, simak sampai selesai artikel ini. Bagi kamu yang mempunyai desain dapur tanpa kitchen set, seringkali terdapat area di bawah dapur yang terlihat berantakan dan tidak rapi.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu perlu melakukan pemasangan gorden di bawah dapur yang akan membuatnya terlihat lebih rapi dan menarik.

Daripada penasaran dan bingung bagaimana cara memasang gorden kolong dapur yang benar. Yuk simak beberapa cara memasang gorden kolong dapur.

Gascompsuperlock Home

5 Cara Memasang Gorden Kolong Dapur

1. Siapkan Alat dan Bahan

Cara memasang gorden kolong dapur yang pertama adalah menyiapkan alat dan bahan. Alat dan bahan utama yang harus disiapkan yaitu gorden, tongkat gorden, gunting, paku dan lem.

Apabila tongkat gorden sulit didapat, kamu dapat menggunakan alternatif kawat yang mudah ditemukan. Untuk merekatkannya lebih kuat dan tahan lama adalah menggunakan paku. Setelah semua persiapan selesai, kamu dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Ukur Tongkat Supaya Pas dengan Kolong Dapur

Cara memasang gorden kolong dapur selanjutnya yaitu dengan mengukur tongkat gorden atau kawat supaya pas dengan ukuran kolong dapur.

Untuk berjaga-jaga, disarankan memotong tonkat atau kawat beberapa inci untuk memberi kamu lebih banyak ruang.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Kompor Portable Yang Tidak Mau Menyala, Yuk Ketahui!

3. Pasang Gorden ke Tongkat

Cara memasang gorden kolong dapur berikutnya yaitu pasang gorden ke tongkat, kamu perlu memasukkan kain gorden ke dalam tongkat gorden yang telah kamu ukur panjangnya. Siapkan gorden yang lebih panjang daripada tongkatnya. Tujuannya supaya gorden bisa dilipat.

Jadi, apabila panjang kolong dapur 1 meter, maka kain gorden harus 2 meter. Hal ini memungkinkan kain gorden dapat dilipat hingga seukuran 1 meter.

Mengapa gorden harus dilipat? Tujuannya supaya memiliki nilai estetika, dan kain gorden terlihat lebih menarik dan cantik.

Namun, tips ini bersifat opsional. Kamu dapat memberikan tampilan sempurna pada gorden kolong dapur kamu.

4. Pasang Tongkat Gorden di Kolong Dapur

Setelah gorden terpasang ke tongkat, kini saatnya kamu memasang tongkat gorden ke bagian bawah dapur.

Tongkat gorden ini sangat praktis digunakan karena tidak memerlukan peralatan tambahan untuk pemasangannya.

Kedua ujungnya diikat dengan karet perekat, sehingga akan menjadikanya mudah menempel di dinding. Cara ini terbilang lebih praktis, tetapi hanya untuk gorden kecil saja.

Usahakan untuk memasangnya secara simetris supaya tongkat gorden tidak menonjol ke salah satu sisi area dapur.

Gascompsuperlock Shopee

5. Pilih Gorden yang Tepat

Cara memasang gorden kolong dapur yang terakhir adalah memilih gorden yang tepat, kamu perlu membeli gorden dengan desain yang bagus dan pastikan tidak cepat kotor.

Gorden berwarna terang seperti putih sangat cepat kotor dalam waktu yang relatif singkat. Maka dari itu, sebaiknya memilih desain yang tidak gampang kotor, seperti gorden berwarna gelap. Hal tersebut tentunya membuat perawatan dapur menjadi lebih mudah.

Baca Juga : Contoh Peralatan Kitchen Equipment, Yuk Kenali Apa Saja!

Nah itulah beberapa cara memasang gorden kolong dapur yang menarik dan simpel. Semoga artikel di atas bermanfaat dan membantu kamu dalam mendekorasi dapur di rumah. Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram