Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

lowongan kerja sampingan untuk ibu rumah tangga

11 Lowongan Kerja Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga

11 Lowongan Kerja Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga – Menjadi seorang ibu rumah tangga adalah sebuah pilihan, namun banyak orang yang belum mengetahui bahwa ibu rumah tangga pun bisa mendapatkan penghasilan.

Beberapa lowongan kerja sampingan untuk ibu rumah tangga di bawah ini bisa menjadi salah satu alternatif pendapatan bagi ibu rumah tangga yang memanfaatkan waktu luangnya di rumah. Yuk simak ulasan lengkapnya.

Lowongan Kerja Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga

1. Dropship

Pernahkah kamu mendengar lowongan kerja sampingan untuk ibu rumah tangga yang satu ini? Dropship adalah pekerjaan yang menjual produk secara online kepada pembeli tanpa harus stok produk.

Pekerjaan ini hampir mirip dengan reseller, tetapi secara teknisnya berbeda. Pekerjaan dropship tidak harus stok produk, jika reseller perlu memiliki stok produk.

Keuntungan yang diterima tergantung kontrak dengan pemasok. Lantas bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari pekerjaan dropship? Untuk langkah awalnya, kamu harus mendaftar atau bekerja sama dengan pemilik produk untuk menjadi seorang dropshipper. Kemudian kamu bisa menjualnya kepada orang-orang di daerah kamu secara langsung atau online.

2. Reseller

Lowongan kerja sampingan untuk ibu rumah tangga ini bisa kamu kerjakan dari rumah. Kamu bisa menjadi reseller Gascomp untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Tentu saja produk Gascomp sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Menariknya, kamu juga tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendaftarkan diri sebagai reseller Gascomp.

Gascompsuperlock Home

3. Penulis Lepas

Apakah kamu suka menulis? Tentu saja, kamu bisa mempertimbangkan untuk bekerja sebagai penulis lepas. Terlebih lagi saat ini banyak sekali platform untuk para freelancer yang menyediakan jasa penulis.

Kamu juga bisa menjadikan pekerjaan ini sebagai hobi. Terdapat berbagai macam jenis tulisan yang bisa kamu tulis. Contohnya artikel tentang kesehatan, parenting, makanan, style, dan lainnya.

4. Virtual Assistant

Sebagian ibu rumah tangga mungkin belum mengetahui istilah “virtual assistant”. Virtual assistant menyediakan layanan seperti asisten pada umumnya tetapi secara online.

Tugasnya yaitu mengatur jadwal, menanggapi email pelanggan dan panggilan telepon, entri data, manajemen media sosial, dan melayani pelanggan.

5. MUA

Make up artist atau MUA adalah salah satu profesi yang dapat dikerjakan oleh ibu rumah tangga di rumah. Apalagi jika kamu mempunyai kemampuan merias wajah. Lowongan kerja sampingan untuk ibu rumah tangga ini selalu dicari oleh para wanita yang membutuhkan jasa makeup untuk menghadiri acara tertentu.

Contohnya acara perpisahan sekolah, wisuda, kondangan, dll. Gunakan alat rias yang kamu punya untuk memperoleh uang pada pekerjaan ini. Untuk mengiklankan jasa MUA, kamu bisa merias wajah kenalan kamu dan meminta foto hasilnya sebagai portofolio.

Baca Juga : Ide Jualan Makanan Yang Laris di Pinggir Jalan

6. Usaha Katering

Jika kamu memiliki hobi memasak, kamu dapat menjalankan usaha katering rumahan. Usaha katering merupakan lowongan kerja sampingan untuk ibu rumah tangga yang tidak pernah ada matinya sehingga memiliki prospek yang cerah.

Layanan katering ini dapat kamu tawarkan ke event organizer, perkantoran, dan sekolahan yang sedang membutuhkan.

Kamu bisa membuat beberapa menu makanan dan mempromosikannya di media sosial. Kemudian buat katalog hidangan yang ingin kamu tampilkan dan tawarkan ke orang-orang terdekat.

7. Guru Les Online

Apabila kamu mempunyai keterampilan di bidang ini, kamu bisa mencoba lowongan kerja sampingan untuk ibu rumah tangga yang satu ini. Karena saat ini banyak sekali orang yang membutuhkan guru les yang bisa mengajar anaknya dari jarak jauh.

Dengan begitu, kamu tidak perlu mengeluarkan uang tambahan seperti ongkos dan uang makan. Yang kamu perlukan hanyalah perangkat untuk menunjang pekerjaan dan biaya paket internet.

8. Online Shop

Apabila kamu ingin menjalankan usaha rumahan secara online, kamu dapat menggunakan platform jualan online untuk memulai toko online shop. Dengan membuka toko online, kamu dapat menjual produk ke semua kalangan di luar kota maupun luar negeri.

Selain itu, kamu juga tidak harus menyewa tempat berjualan.
Kelebihan lowongan kerja sampingan untuk ibu rumah tangga ini adalah kamu bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja selama kamu mempunyai koneksi internet yang memadai.

Gascompsuperlock Lazada

9. Data Entry

Jika kamu pernah bekerja sebagai admin, kamu mungkin familiar dengan lowongan kerja sampingan untuk ibu rumah tangga ini.

Data entry adalah pekerjaan memasukkan dan memperbarui data dan informasi pada database. Kamu bisa mencari pekerjaan ini pada platform yang menghubungkan pekerja dan pelanggan.

Jadi apa saja yang diperlukan jika kamu ingin bekerja sebagai data entry? Karena pekerjaan ini membutuhkan perangkat lunak, sehingga kamu harus bisa mengoperasikan perangkat lunak, mengetik dengan cepat, komunikasi dan konsentrasi yang tinggi.

10. Jasa Setrika & Sanitasi Rumah

Membersihkan dan merapikan rumah merupakan keterampilan dasar yang penting bagi seorang ibu rumah tangga. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba lowongan kerja sampingan untuk ibu rumah tangga ini seperti menyetrika dan membersihkan rumah.

Supaya kamu bisa menjalankan pekerjaan ini, kamu tentunya membutuhkan peralatan yang tepat, pengetahuan dan keterampilan sanitasi yang baik. Kamu bisa menawarkan layanan ini kepada tetangga, teman, atau mempromosikannya melalui media sosial.

Baca Juga : Peluang Usaha Seblak, Modal dan Keuntungannya!

11. Penerjemah

Bahasa asing merupakan bahasa yang umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Tetapi, tidak banyak orang yang fasih berbahasa asing seperti Inggris, Jerman, Prancis, China, dan lain-lain.

Jika kamu mempunyai kemampuan bahasa asing, kamu dapat menawarkan layanan ini kepada mereka yang membutuhkan.

Lowongan kerja sampingan untuk ibu rumah tangga ini biasanya menerjemahkan berbagai dokumen seperti karya sastra, dokumen bisnis, materi ilmiah, film, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa lowongan kerja sampingan untuk ibu rumah tangga yang bisa kamu coba. Semoga membantu! Lengkapi kebutuhan dapur kamu seperti kompor dan regulator gas terbaik yang sudah standar SNI, silahkan kunjungi Gascompsuperlock.com untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Gascompsuperlock Instagram