Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Tips memasak rendang yang enak dan empuk

Ini Dia Tips Memasak Rendang Yang Enak Dan Empuk

Rendang merupakan makanan tradisional khas dari tanah sumatera barat, rendang sendiri sudah terkenal dan tidak perlu diragukan lagi kelezatannya sudah banyak diakui oleh masyarakat indonesia bahkan mancanegara.

Makanan ini pun sudah dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia dalam (World’s 50 Most Delicious Foods) pada tahun 2011, dan dinobatkan sebagai warisan budaya tak benda indonesia pada tahun 2013.

Tips untuk memasak rendang yang enak dan empuk 

1. Pemilihan Daging

Pastikan anda memilih daging yang potongannya sesuai karena bentuk potongan dapat berpengaruh pada empuk atau tidaknya daging, hindari pemilihan daging tanpa lemak karena daging akan menjadi keras apabila dimasak terlalu lama.

2. Cara memarinasi

Anda bisa menggunakan tips memarinasi daging menggunakan parutan nanas atau daun pepaya, untuk membantu agar daging menjadi lebih mudah empuk. Tapi jangan terlalu lama karena bisa menyebabkan daging menjadi hancur.

3. Kelengkapan bumbu

Pastikan bumbu halus yang anda siapkan sudah lengkap, agar rasa masakan anda tidak kekurangan rasa. Karena rendang terkenal sekali dengan rasa yang penuh dengan rempah-rempah.

4. Memperhatikan dalam penuangan santan

Dalam proses pemberian santan dimasukan secara bertahap dalam proses pemasakan, pastikan konsistensi dari rendang sesuai dengan yang anda inginkan.

5. Telaten

Sabar adalah kunci dari memasak rendang, masaklah dengan perlahan sesuai dengan langkah-langkah yang ada, jangan terlalu terburu-buru dalam proses memasak rendang. Supaya bumbu dapat meresap secara merata pada daging.

6. Penyimpanan

Jika sudah matang, pastikan jangan terlalu menyimpan rendang terlalu lama, agar rasa dari masakan rendang itu sendiri tetap terasa enak.

Dengan mengikuti tips dan teknik ini, Anda dapat dengan mudah memasak rendang yang tidak hanya empuk tetapi juga penuh cita rasa. Ingatlah untuk memilih potongan daging yang tepat, merendamnya dengan baik, merebusnya perlahan dengan api kecil, dan memberikannya waktu istirahat sebelum disajikan.