Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Icip Keajaiban Rasa: Petualangan Kuliner untuk Lidah yang Berani

ini dia petualangan kuliner yang bikin lidah kamu makin berasa!

Makanan merupakan salah satu aspek yang cukup menarik dari sebuah budaya dan tidak sedikit orang yang rela berkeliling negara hanya untuk mencicipi kuliner khas dari daerah atau tempat tersebut, mulai dari makanan yang biasa saja hingga makanan ekstrim. Berikut ini dia petualangan kuliner yang bikin lidah kamu makin berasa cita rasa dari beberapa daerah yang menarik dan menggugah selera anda.

1. Wisata kuliner Indonesia

Indonesia merupakan salah satu negara yang terkenal akan makanan yang kaya akan rempah-rempah dan setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas makanannya sendiri. Anda bisa mencoba mencicipi makanan khas betawi yaitu kerak telor, gado-gado. Nasi padang yang kaya akan cita rasa rempahnya, sate madura bagi para pecinta sate dan masih banyak lagi.

2. Makanan Negara Asia

Jika anda memiliki kesempatan berkunjung keluar negeri anda bisa mendatangi negara Thailand yang terkenal dengan street food yang cukup ekstrim dan jarang sekali untuk ditemui di negara lain, anda juga bisa berkunjung ke negara Jepang untuk mencicipi ramen dan sushi yang dibuat langsung di negaranya, serta ada negara India yang juga terkenal dengan makanan-makanan yang unik anda bisa mencicipi makanan khas india seperti samosa, masala chai, atau pani puri.

3. Kuliner khas Timur tengah

Sedikit bergeser ke bagian Timur Tengah ada Nasi Mandi, Nasi Biryani yang dimasak dengan aneka rempah dan kacang-kacangan, ada juga Baklava makanan penutup khas turki yang mempunyai rasa legit dengan tekstur yang renyah.

4. Menjelajahi hidangan dari Afrika

Cobalah makanan khas maroko yang kaya akan rempah seperti tagine, couscous atau harira dan anda juga bisa mencicipi makanan klasik dari Nigeria seperti Pounded Yam bentuk makanan ini seperti bakpau namun, makanan ini berbahan dasar ubi yang telah dihancurkan hingga berbentuk adonan biasanya disajikan bersama dengan sup egusi.

5. Kelezatan makanan Amerika

Tacos dari Mexico pasti anda pernah mendengar nama makanan ini, makanan ini menggunakan tortilla jagung lalu disajikan dengan irisan daging serta sayur-sayuran segar. Selain itu ada juga Taquito makanan ini sedikit mirip dengan Lumpia dari Indonesia dengan isian aneka daging yang sudah dimasak terlebih dahulu dengan beraneka macam bumbu lalu digulung dengan tortilla.

6. Makanan khas negara Eropa

Nah kita beralih ke makanan yang cukup ringan dan klasik dari Prancis, Croissant adalah makanan yang sempat ramai di Indonesia dan cukup digemari oleh beberapa orang. Selanjutnya ada Ratatouille makanan ini yang muncul dalam film yang memiliki ciri khas tikus yang menjadi chefnya, makanan ini merupakan hidangan yang terbuat dari berbagai macam sayur dan biasanya dinikmati bersama nasi ataupun kentang.

Nah dari beberapa deretan makanan diatas, kira-kira anda sudah mencicipi beberapa rasa makanan dari daerah mana aja nih?